5 Tips Menjadi Team Leader yang Disegani, Kamu Wajib Lakukan Ini!

5 Tips Menjadi Team Leader yang Disegani, Kamu Wajib Lakukan Ini!

font size A Ǎ

Menjadi pemimpin bukanlah tugas yang mudah dilakukan. Hal ini karena team leader adalah seorang pemimpin memegang kendali setiap keputusan yang diambil dalam sebuah project. Dengan adanya hal tersebut. kamu wajib membangun hubungan baik antarsesama anggota agar bisa membentu joordinasi yang mudah.

Salah satu mewujudkan hal tersebut adalah dengan menjadi pemimpin yang disegani. Ada beberapa tips efektif yang bisa dilakukan, sehingga kamu memiliki wibawa di depan para anggota. Apa saja hal tersebut? Berikut informasinya.

 

 

Membangun Hubungan Personal yang Baik pada Setiap Anggota

5 Tips Menjadi Team Leader yang Disegani, Kamu Wajib Lakukan Ini!

Credit Image - economictimes.indiatimes.com

Tidak hanya secara profesional, kamu harus membangun hubungan personal yang baik kepada setiap anggota. Hal tersebut ditujukan agar mereka bisa merasakan sense of belonging sehingga mampu mengerjakan setiap tanggung jawab dengan baik.

Selain itu, mereka pasti akan segan terhadapmu terkait perlakuan baik yang kamu berikan kepadanya. Oleh karena itu, mulai sekarang kamu wajib banget memperhatikan bagaimana hubungan personalmu kepada setiap anggota. Jangan lupa untuk membangun keakraban agar mereka merasa nyaman.

 

Ramah – Tapi Harus Menunjukkan Sisi Tegas

Meskipun harus bersikap friendly, kamu juga wajib memperlihatkan sisi tegas. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa mengerti batasan-batasan yang harus dipatuhi. Selain itu, mereka juga akan terbiasa membedakan mana tanggung jawab dan hubungan personal yang baik.

Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk menunjukkan sisi tegas dirimu agar mereka bisa menghargaimu. Jika hal tersebut dilakukan, mereka pasti akan mudah diajak berkoordinasi dengan tetap menjaga profesionalitas.

 

Mengapresiasi Setiap Anggota yang Sukses Meraih Keberhasilan

5 Tips Menjadi Team Leader yang Disegani, Kamu Wajib Lakukan Ini!

Credit Image - sleekr.co

Agar bisa disegani oleh setiap anggota, kamu wajib banget bersikap apresiatif jika mereka berhasil melampaui pencapaian. Sekadar memuji pekerjaannya merupakan salah satu bentuk apresiasi yang akan dihargai. Mereka pasti akan merasa bahwa jerih payahnya bisa terbayar.

Mulai sekarang cobalah untuk membiasakan diri untuk mengucapkan kata "terima kasih" dan "good job". Meskipun terkesan sepele, kedua hal tersebut akan mengangkat mental para anggota saat bekerja denganmu.

 

Berani Menegur Anggota yang Melakukan Kesalahan

Bagaimana jika ada anggota yang melakukan kesalahan? Sebagai pemimpin yang baik, kamu wajib menegurnya agar dia tidak menganggap remeh pekerjaannya. Hal tersebut wajib dilakukan agar anggota-anggota yang berbuat salah itu mau menghormatimu.

Dia pasti akan belajar banyak setelah kamu tegur. Alhasil, orang tersebut juga akan lebih berhati-hati dalam melakukan setiap pekerjaaannya. Dengan melakukan hal tersebut, sama saja kamu sudah berhasil membangun lingkungan kerja yang positif.

 

Menunjukkan Rasa Tanggung Jawab Tinggi

5 Tips Menjadi Team Leader yang Disegani, Kamu Wajib Lakukan Ini!

Credit Image - virtualofficeku.co.id

Tidak hanya sikap tegas, kamu juga harus menunjukkan rasa tanggung jawab saat mengerjakan sesuatu. Hal tersebut dilakukan untuk mencotohkan kepada para anggota terkait etos kerja yang benar. Jika kamu tidak bisa bertanggung jawab, mereka pasti akan meremehkanmu.

Cobalah untuk tetap mempertahankan konsistensi terhadap keputusan ataupun omongan yang kamu ucapkan. Beberapa hal tersebut bisa merepresentasikan tanggung jawab yang kamu punyai di dalam diri.

Memang, melatih menjadi sosok pemimpin yang baik bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, namun agar kegiatan belajar tersebut semakin maksimal, pastikan kamu sudah selalu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang sakit. Ini juga penting biar semakin produktif.

Untuk itu, kamu disarankan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active. Multivitamin ini mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia.

 

Jadi, itulah deretan tips menjadi pemimpin yang berwibawa. Namun yang terpenting, pastikan kamu harus menunjukkan sikap saling menghargai agar keinginanmu bisa terealisasi.

 

 

Featured Image – engageforsuccess.org

Source - idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!