Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang secara optimal. Dalam hal ini, moms dan dads perlu memenuhi asupan vitamin dan mineral – yang juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Karena, moms dan dads akan memberikan Si Kecil makanan bernutrisi tinggi. Ada ragam multivitamin anak yang perlu dipenuhi setiap harinya. Berikut ini 5 tips untuk memenuhi multivitamin anak yang dapat membantu optimalkan proses tumbuh kembang anak.

 

 

Vitamin A untuk Pertumbuhan

Credit Image - limone.id

Ada banyak sekali manfaat yang terkandung pada vitamin A. Selain meningkatkan pertumbuhan, vitamin ini juga bisa memperbaiki fungsi jaringan otot dan tulang, menyehatkan mata dan kulit, serta meningkatkan respons imun.

Sumber vitamin A terbaik dapat ditemukan pada susu, telur, serta sayur-sayuran seperti wortel dan ubi jalar. Untuk membantu penyerapan vitamin A, pastikan memasaknya dengan cara yang benar.

 

Vitamin D untuk Pertumbuhan Tulang

Para orang tua tentunya tak perlu susah-susah dalam mendapatkan sumber vitamin D terbaik sebagai salah satu vitamin untuk anak. Selain mudah didapat, sumber vitamin D bisa dinikmati melalui sinar matahari pagi.

Sinar matahari pagi memiliki kandungan vitamin D yang amat berlimpah. Kalsium yang yang terkandung di dalamnya dapat membantu pertumbuhan tulang anak. Selain itu, bahan makanan seperti susu, keju, hingga jus jeruk juga kaya akan vitamin D dan zat kalsium.

 

Makanan Segar untuk Asupan Vitamin Terbaik

Credit Image - tyronegoodfoodcircle.com

Nutrisi yang baik berawal dari mengonsumsi makanan segar yang menyehatkan. Hal ini tentu jauh lebih baik, dibandingkan menyantap berbagai makanan cepat saji. Tak hanya mengandung zat jahat dan berbahaya, makanan cepat saji bisa mencuri nutrisi yang harusnya diserap oleh tubuh anak.

Karena itu, jika ingin memberikan asupan vitamin untuk anak, mulai dengan memilih makanan segar yang menyehatkan.

 

Sajikan Makanan dengan Variasi yang Berbeda

Anak kadang mengalami masalah susah makan. Jika hal tersebut terjadi, moms dan dads dapat mengantisipasinya dengan menyajikan varian makanan yang berbeda. Hal ini pun bisa membantu penuhi asupan multivitamin anak.

Contohnya, jika saat ini Si Kecil tak ingin makan sayur, moms dan dads tak perlu memaksanya. Lebih baik, perkenalkan makanan itu beberapa hari kemudian dan siapkan dengan cara yang berbeda.

 

Berikan Suplemen Multivitamin Anak

Credit Image - popmama.com

Selain dari asupan makanan bergizi, penuhi multivitamin anak bisa dilakukan dengan memberikan suplemen yang memiliki kandungan lengkap, seperti Enervon-C Plus Sirup secara rutin untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin anak. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

Nah, untuk memperoleh produk Enervon yang tepat, kamu bisa segera kunjungi official store-nya di Tokopedia.

 

Jadi, itulah deretan tips memenuhi kebutuhan multivitamin anak yang bisa dilakukan oleh moms dan dads. Pastikan asupan nutrisi Si Kecil sudah terpenuhi agar tumbuh kembangnya maksimal!

 

 

Featured Image – jovee.id

Source - orami.co.id