Fresh Graduate! Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Kerja

Fresh Graduate! Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Kerja

font size A Ǎ

Apakah kamu termasuk lulusan baru? Nah, sebelum masuk ke dalam dunia kerja, ada berbagai hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Hal ini penting untuk memulai karir dan mengarungi tahun-tahun pertama sebagai profesional.

Selain itu, mengetahui tips memasuki dunia kerja bagi fresh graduate, hal ini bisa membantumu, apalagi jika merasa bingung – atau takut. Lantas, apa saja sih tips yang perlu diketahui? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Belajar Rendah Hati

Fresh Graduate! Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Kerja

Credit Image - bisnika.hops.id

Hal pertama yang harus diketahui fresh graduate sebelum kerja adalah tentang kerendahan hati. Di kehidupan perkuliahan, mungkin kamu memang sangat berprestasi. Mulai dari organisasi, kepanitiaan, dan lomba-lomba lainnya, semua sertifikasi telah didapatkan.

Bahkan, mungkin kamu juga sudah berpengalaman menjadi pemimpin. Akan tetapi, pencapaian-pencapaian ini tidak boleh jadi alasan bagimu untuk sombong di dunia kerja.

Saat memasuki dunia kerja, ingat bahwa kamu mulai lagi dari nol. Di kantor, tetaplah jaga kerendahan hati dan miliki pola pikir terbuka. Belajar sebanyak-banyaknya dari senior, dan jangan merasa sudah mengetahui segalanya.

Semakin banyak belajar, semakin banyak juga pengetahuan dan pengalamanmu, kan? Meskipun tidak selalu mudah, ini akan sangat membantu untuk mengembangkan karier ke depannya.

 

Ketahui, Dunia Kerja Sangat Berbeda

Menurut Think Marketing, dunia kerja memiliki sistem yang benar-benar berbeda dari apa pun yang sudah kamu lalui dalam hidup. Jadi, tanamkan dalam benak bahwa kamu akan menghadapi fase, kehidupan, dan sistem yang benar-benar baru.

Hal ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya, yaitu menjaga kerendahan hati. Karena ada begitu banyak hal yang perlu dipelajari, kamu harus memiliki attitude yang positif untuk dapat bertahan di dunia kerja.

 

Jangan Terlalu Diambil Hati

Fresh Graduate! Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Kerja

Credit Image - tokopedia.com/blog

Dilansir dari Inc mengingatkan para fresh graduate untuk menjadi profesional yang lebih bijak dan sabar saat memasuki dunia kerja. Hari-hari di kantor tidak selalu menyenangkan. Kadang, kamu juga bisa saja melakukan kesalahan dan jadi dimarahi atasan.

Sebetulnya, wajar saja jika kamu merasa sakit hati atau sedih karena hal-hal buruk ini. Akan tetapi, cobalah untuk tidak berlarut-larut dalam perasaan negatif tersebut. Selalu coba untuk bangkit kembali dan belajar dari hari-hari burukmu di kantor.

 

Semua Orang Layak Dihormati

Selanjutnya, yang harus diketahui fresh graduate sebelum masuk dunia kerja adalah tentang menghargai dan menghormati orang lain, siapa pun itu. Mendapat pekerjaan memang membanggakan. Apalagi jika kamu bisa tembus masuk ke perusahaan yang besar dan prestise.

Akan tetapi, ingat untuk tetap menghargai siapa saja yang kamu temui sebagai profesional. Tetaplah baik dan sopan pada siapa pun yang ada di kantor. Jangan hanya menunjukkan rasa hormat pada atasanmu saja. Meski tak disadari, siapa saja bisa memengaruhi kariermu, baik melejitkannya atau sebaliknya.

 

Hindari Terlalu Cepat Resign

Fresh Graduate! Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Kerja

Credit Image - ekrut.com

Generasi muda saat ini cenderung lebih cepat resign. Pasalnya, kesempatan kerja pun banyak dan lebih mudah didapatkan. Bahkan, proses melamar juga sangat cepat dan simpel. Padahal, yang harus diketahui oleh fresh graduate sebelum mulai kerja adalah bahwa kesabaran dapat membuahkan hasil yang manis.

Dalam pekerjaan, pasti ada hal-hal yang kurang menyenangkan.Selain itu, penawaran yang menarik pun bisa jadi kamu temukan. Akan tetapi, jika masih terlalu cepat, jangan terburu-buru resign karena tidak sabar.

Selalu pikirkan matang-matang keputusanmu dan coba maksimalkan potensi di satu perusahaan sebelum berpindah ke yang lainnya.

Agar kamu bisa melakukan kegiatan bekerja dengan baik, tentu kamu juga harus menjaga tubuh dalam keadaan prima, lho. Kalau tidak, aktivitas pun dapat terganggu. Benar, kan?

Untuk itu, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – multivitamin yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang membantu menjaga stamina, sehingga tubuhmu tidak mudah lelah. Pastinya, Enervon Active juga dapat mempertahankan kekebalan agar tetap kuat, ya.

Selain itu, multivitamin Enervon Active juga dapat menjaga metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya, lho.

Nah, untuk memperoleh produk Enervon yang tepat, kamu bisa segera kunjungi official store-nya di Tokopedia, ya.

 

Jadi, jangan sampai kamu merasa kurang pede dalam memasuki dunia kerja, ya. Sebagai lulusan baru, pastikan kamu sudah mengetahui berbagai hal untuk merencanakan jenjang karir.

 

 

Featured Image – blog.jobs.id

Source - glints.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!