Weekend Harus Istirahat Total! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Lakukannya

Weekend Harus Istirahat Total! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Lakukannya

font size A Ǎ

Akhir pekan merupakan waktu tepat untuk beristirahat setelah lima hari penuh melakukan aktivitas. Meski begitu, tidak semua orang mau memanfaatkan waktu akhir pekannya dengan baik, karena memilih berkegiatan yang berat. Apakah kamu termasuk yang seperti ini?

Jika kegiatan berat dilakukan, nanti perilaku tersebut bisa berdampak pada performamu. Namun, bukan berarti kamu boleh bermalas-malasan saja, lho. Berkegiatan boleh saja, asal jangan berlebihan, ya. Berikut ini mengapa kamu mesti beristirahat di akhir pekan.

Yuk, simak informasinya!

 

 

Sudah Bekerja Selama Lima Hari Penuh

Weekend Harus Istirahat Total! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Lakukannya

Credit Image - bbc.com

Dari Senin sampai Jumat, kamu telah mengerahkan semua tenagamu untuk bekerja. Dengan adanya hal tersebut, kamu wajib memanfaatkan akhir pekan sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan beristirahat secara penuh dan tanpa melakukan apapun.

Jangan gunakan akhir pekanmu untuk melakoni hal-hal yang memberatkan. Ingatlah bahwa pekan depan masih ada tanggung jawab yang wajib diselesaikan. Berangkat dari hal tersebut, tenagamu memang benar-benar harus dipulihkan di akhir pekan dengan wajib beristirahat.

 

Tidak Beristirahat di Akhir Pekan Akan Menyebabkan Stres

Percayalah jika akhir pekanmu tidak digunakan untuk beristirahat, pikiranmu akan menjadi stres. Bukannya kamu telah melewati berbagai macam hal sulit selama lima hari ke belakang? Jika iya, kamu wajib memulihkan pikiran berat tersebut agar tidak membuat stres.

Terlebih, itu nantinya bakal berpengaruh besar terhadap performamu di pekan depan. Jika pikiran stres itu tidak segera dihilangkan, nantinya kemungkinan besar pasti akan ada hal buruk yang muncul. Dengan adanya hal itu, cobalah untuk memanfaatkan akhir pekanmu untuk beristirahat semaksimal mungkin.

 

Dilakukan Agar Energi Pulih Kembali

Weekend Harus Istirahat Total! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Lakukannya

Credit image - theweek.in

Tidak hanya pikiran, energi dan tenagamu mungkin saja sudah terkuras selama lima hari. Dengan begitu, kamu wajib mengingat bahwa setiap orang pasti punya batasan tenaga yang berbeda-beda. Jika hal itu dipaksakan terus menerus, nantinya kesehatanmu bakal terganggu.

Ingatlah bahwa beristirahat merupakan sebuah hal yang sangat nikmat. Walaupun tanggunganmu masih banyak, jangan pernah melupakan istirahat sebab kesehatan adalah nomor satu. Lagipula jika kamu tidak sehat, bagaimana caramu untuk menyelesaikan pekerjaan? Berpikirlah dengan bijak!

 

Ingat, Akhir Pekan Tak Terjadi Setiap Hari!

Kamu harus senantiasa mengingat bahwa akhir pekan itu hanya terjadi sebanyak 2 kali saja, Sabtu dan Minggu. Dua hari itu wajib dimaksimalkan agar segala bentuk rasa lelah maupun pikiran stres bisa pergi dari tubuhmu. Maka dari itu, diperlukan adanya istirahat total saat hal tersebut terjadi.

Melakukan hal-hal berat seperti tetap melakoni pekerjaan ketika weekend adalah hal yang keliru. Kamu wajib mengedepankan work life balance agar itu tidak memberatkan hidupmu. Meskipun dalam praktiknya susah, kamu pasti bisa melakukannya jika mau membiasakan.

 

Membuat Suasana Hati Menjadi Netral

Weekend Harus Istirahat Total! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Lakukannya

Credit Image - betterup.com

Selama lima hari ke belakang, hatimu pasti terasa diombang-ambing sebab harus melakoni banyak tanggung jawab. Terlebih, pasti ada masalah yang wajib diselesaikan agar tidak mengganggu pekerjaanmu. Alhasil, kamu butuh waktu istirahat yang maksimal jika ingin menetralkan hal tersebut.

Pada dasarnya, suasana hati yang netral bisa membuat mood dan semangatmu menghadapi pekan baru dapat pulih kembali. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk memaksimalkan istirahat saat kamu sedang menghadapi akhir pekan.

Meski disarankan untuk beristirahat, namun selama akhir pekan kamu juga tetap menjaga stamina tubuh agar tidak mudah terasa lemas. Selain dengan beristirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, serta rutin melakukan aktivitas fisik, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Vitamin dan mineral dapat membantu proses metabolisme – yang berperan untuk membentuk energi tubuh sehingga membuatmu lebih produktif.

Nah, tak hanya dari sumber makanan saja, tapi vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active yang pastinya aman diminum setiap hari dan nyaman di lambung.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia.

 

Ketika akhir pekan, ada baiknya kamu melepas sejenak beban di pundakmu. Jadi, usahakan beristirahat sehingga kamu kembali siap bekerja kembali.

 

 

Featured Image – verywellhealth.com

Source - idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!