5 Kreasi Bayam untuk Akhir Pekan, Sayur Kaya Akan Nutrisi!

5 Kreasi Bayam untuk Akhir Pekan, Sayur Kaya Akan Nutrisi!

font size A Ǎ

Dari sekian banyak jenis sayuran, bayam merupakan salah satu sayur yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Bahkan, sayur yang satu ini kerap dijadikan sebagai bahan dasar masakan, baik diolah menjadi makanan berkuah maupun tumisan.

Selain kedua olahan tersebut, bayam pun bisa dijadikan kreasi salad bayam – yang pastinya tidak kalah nikmat, lho. Dan meski hanya sayur, kreasi salad bayam juga bisa membuat perut menjadi kenyang. Berikut deretan kreasi salad yang dapat kamu coba di rumah.

 

 

Salad Bayam Alpukat

5 Kreasi Bayam untuk Akhir Pekan, Sayur Kaya Akan Nutrisi!

Credit Image - walnuts.org

Untuk menu yang satu ini, isian yang digunakan cenderung kaya akan kebutuhan gizi sehari-hari sehingga cocok untuk dijadikan teman makan siang yang simpel. Salad tersebut dibuat menggunakan campuran bayam dan alpukat yang kaya lemak.

Selain dua bahan tersebut, kamu juga perlu menambahkan kacang-kacangan untuk membuat teksturnya lebih variatif serta tambahan bawang agar rasanya jadi lebih pekat. Sementara dressing, bisa menggunakan minyak zaitun dengan aneka perasa agar lebih enak.

 

Salad Bayam Stroberi

Salad berikutnya cenderung lebih manis dan segar, karena isian yang digunakan memiliki rasa berbeda-beda. Di sini, kamu dapat memakai perpaduan antara buah stroberi dan bayam untuk menciptakan sensasi makanan yang lebih nikmat.

Cukup sediakan beberapa butir stroberi segar kemudian campur bersama bayam. Selain itu, kamu bisa pula menambahkan crumble keju dan kacang-kacangan untuk menghasilkan isian yang lebih komplit. Lalu dressing dapat dikreasikan dari madu hingga mustard.

 

Salad Bayam Daging dan Telur

5 Kreasi Bayam untuk Akhir Pekan, Sayur Kaya Akan Nutrisi!

Credit Image - mashed.com

Kalau masakan yang berikutnya cenderung didominasi oleh aneka bahan bercita rasa gurih. Maka dari itu, cocok sekali buat kamu yang lebih senang akan salad yang sebagian besar bahan isiannya sudah dimasak.

Selain memerlukan keberadaan bayam, kamu perlu menghadirkan bacon atau bisa diganti menggunakan daging asap yang sudah dimasak. Setelah itu hadirkan pula bawang-bawangan dan telur rebus kemudian siram menggunakan dressing agar lebih sedap.

 

Salad Bayam Ikan Fillet

Untuk memaksimalkan olahan salad bayam, kamu juga bisa menghadirkan aneka macam lauk gurih supaya sumber proteinnya tetap terpenuhi. Maka dari itu kali ini salad tersebut akan dilengkapi menggunakan olahan ikan.

Kamu bisa menggunakan aneka jenis ikan fillet untuk dimasak dengan sedikit minyak. Setelah itu, sisipkan ikan ke dalam salad berikut dengan bayam, kentang, tomat, dan jangan lupa dressing sebagai penguat rasa makanan.

 

Salad Bayam Blueberi

5 Kreasi Bayam untuk Akhir Pekan, Sayur Kaya Akan Nutrisi!

Credit Image - cookinglight.com

Spesial untuk hidangan yang satu ini kamu bisa menemukan aneka macam sayur mayur sekaligus buah-buahan segar di dalam olahan salad. Ini akan membuat santapan tersebut terasa lebih menyegarkan ketika dijadikan teman sarapan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat salad tidak jauh dari penggunaan bayam segar, potongan alpukat, brokoli, dan juga hadirkan buah blueberry agar rasanya jadi lebih sedap. Tak lupa masukkan juga keju sampai biji poppy untuk membuat isiannya semakin lengkap.

Rutin mengonsumsi sayuran, seperti bayam memang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian, seperti vitamin dan mineral, begitu juga dengan menjaga kekebalan tubuhmu. Untuk memaksimalkan hal ini, kamu juga disarankan mengonsumsi suplemen tambahan, lho.

Ingat, memenuhi sejumlah asupan vitamin dengan mengonsumsi sumber makanan saja belum tentu cukup, lho. Jadi, sangat disarankan rutin mengonsumsi suplemen, seperti Enervon-C dan Enervon Active, ya.

Konsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya.

 

Nah, itulah deretan kreasi salad bayam yang dapat dicoba di rumah. Kalau kamu penasaran mencoba menu yang mana dahulu, nih?

 

 

Featured Image – delish.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!