5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Teman Berolahraga, Bikin Makin Semangat!

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Teman Berolahraga, Bikin Makin Semangat!

font size A Ǎ

Harus bangkit dari tempat tidur – dan merelakan waktu berleha-leha atau beranjak untuk berolahraga mungkin menjadi pertimbangan yang kerap menghiasi pemikiranmu sehari-hari. Benar, kan? Tak diragukan, gravitasi di kasur biasanya lebih kuat dari sudut mana pun di rumah. Ujung-ujungnya, kamu pun gagal lagi untuk berolahraga.

Lalu, bagi yang masih suka malas berolahraga, apa cara yang dapat dilakukan? Nah, memiliki teman olahraga bisa menjadi jalan keluar yang tepat, lho. Sebab kehadiran teman bisa memacu semangatmu agar lebih disiplin.

Untuk itu, berikut alasan mengapa kamu membutuhkan teman untuk berolahraga. Simak informasinya di bawah ini, yuk!

 

 

Membantu Menjaga Komitmen untuk Hidup Sehat

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Teman Berolahraga, Bikin Makin Semangat!

Credit Image - bandungkita.id

Percayalah, segala sesuatunya tampak lebih mudah jika dilakukan bersama-sama. Saat berolahraga sendirian, kamu mungkin harus melalui perdebatan kecil dengan diri sendiri. Kamu akan membutuhkan waktu lama sampai akhirnya benar-benar mengenakan pakaian gym dan memulai pemanasan.

Tapi, prosesnya lebih mudah jika kamu melakukan ini bersama teman. Kamu akan lebih disiplin dan terpacu untuk rutin berolahraga tak peduli apapun rintangannya. Ini bahkan dikonfirmasi oleh sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Clinical Psychology pada tahun 2002. 

 

Mengurangi Rasa Bosan

Olahraga menjadi salah satu aktor yang dapat memicu produksi hormon dopamin di otak. Hormon ini sendiri berperan dalam pengaturan mood, sebab diketahui dapat meningkatkan suasana hati.

Namun berolahraga sendirian tak jarang menimbulkan rasa bosan. Terkadang kamu perlu hehadiran orang lain untuk membangkitkan suasana. Karenanya kehadiran seseorang saat berolahraga dinilai memberikan dukungan mental yang menguatkanmu untuk mencapai tujuan

 

Memacu Diri Lebih Keras Berolahraga

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Teman Berolahraga, Bikin Makin Semangat!

Credit Image - banten.suara.com

Hal ini dimungkinkan oleh kehadiran efek köhler, yakni fenomena yang terjadi ketika seseorang bekerja lebih keras sebagai anggota tim dibandingkan ketika bekerja sendiri. Perbandingan sosial menjadi salah satu alasan yang memicu hal ini.

Sekadar mengetahui, bahwa orang lain memiliki kinerja lebih baik dari kamu bisa memantik motivasi yang lebih besar sehingga performa yang dimiliki pun meningkat secara bermakna. Fenomena ini juga telah dibuktikan melalui beberapa studi, salah satunya yang terbit dalam Journal of Sport and Exercise Physiology pada 2011.

 

Meningkatkan Keselamatan Selama Olahraga

Olahraga berat, seperti mengangkat beban, menyimpan risiko cedera yang cukup besar. Salah melakukan gerakan sedikit saja bisa berakibat fatal. Jika hal ini terjadi, maka akan lebih mudah bagimu saat ada seseorang yang membantu.

Selain itu, memiliki teman berolahraga juga dapat membatumu mengevaluasi gerakan olahraga yang dilakukan. Kemudian, kamu pun juga bisa belajar bersama-sama sehingga risiko mengalami cedera dapat berkurang.

 

Mendorong Hidup Beberapa Tahun Lebih Panjang

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Teman Berolahraga, Bikin Makin Semangat!

Credit Image - dream.co.id

Olahraga yang melibatkan interaksi sosial diketahui berkontribusi dalam meningkatkan longevity atau umur panjang, lho.

Sebuah studi yang mengikuti lebih dari sembilan ribu orang selama 25 tahun menemukan, bahwa orang yang melakukan olahraga, seperti tenis, bulu tangkis, dan sepak bola hidup beberapa tahun lebih panjang dibandingkan orang yang berolahraga soliter, seperti bersepeda dan jogging.

Tak hanya memiliki teman untuk berolahraga – yang bisa membantu memaksimalkan kegiatan olahraga, tapi kamu juga disarankan untuk menjaga stamina tubuh yang bisa dilakukan dengan memperoleh asupan vitamin serta mineral, lho. Kedua nutrisi tersebut bisa didapatkan dari asupan makanan sekaligus mengonsumsi suplemen multivitamin.

Untuk multivitamin, kamu direkomendasikan meminum suplemen dari Enervon.

Konsumsi multivitamin Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam multivitamin Enervon dapat membantu mengoptimalkan metabolsime, sehingga tubuhmu mampu memperoleh energi yang maksimal. Dan pastinya vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, ya.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa segera membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun tingkat semangat olahraga akan bertambah jika kamu melakukannya bersama teman, lho. Bahkan, hal ini juga bisa membantumu tetap konsisten dalam berolahraga!

 

 

Featured Image – popbela.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!