Ini 4 Vitamin Anak yang Bagus untuk Perkembangan Otak

Ini 4 Vitamin Anak yang Bagus untuk Perkembangan Otak

Tak hanya baik bagi pertumbuhan fisiknya, namun mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi anak penting untuk membantu mengoptimalkan perkembangan otak Si Kecil, lho. Ini pun baiknya dilakukan sejak dini. Jadi, memberikan vitamin anak yang bagus untuk otaknya tak boleh dilewatkan!

Moms dan dads harus tahu betul vitamin anak yang bagus untuk otak – dan pastinya tepat, sehingga kamu bisa menambahkan lebih banyak makanan dengan nutrisi tersebut maupun memberikan suplemen multivitamin tambahan dengan kandungan lengkap.

Berikut ini 4 jenis vitamin anak yang bagus untuk otak, simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

1. Vitamin C

Ini 4 Vitamin Anak yang Bagus untuk Perkembangan Otak

Credit Image - wgnradio.com

Vitamin anak yang bagus untuk otak pertama adalah vitamin C. Diketahui, jenis vitamin ini memiliki peran untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga anak tidak mudah terserang penyakit. Lebih dari itu, vitamin C pun penting bagi perkembangan otak Si Kecil, lho.

Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan penting yang dapat melindungi otak dari radikal bebas dan mencegah penyakit Alzheimer. Tidak hanya itu, vitamin C juga diduga dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi dan kemampuan kognitif seseorang.

Makanan yang merupakan sumber vitamin C adalah berbagai macam jenis buah dan sayuran, seperti pepaya, mangga, jeruk, jambu, brokoli, tomat, bayam, dan kentang.

 

2. Vitamin B1

Selanjutnya, vitamin anak yang bagus untuk otak adalah vitamin B1. Moms dan dads, mesti diketahui bahwa kekurangan vitamin B1 atau tiamin bisa menyebabkan gangguan otak yang disebut Sindrom Wernicke-Korsakoff.

Kondisi ini juga bisa membuat penderitanya mengalami kebingungan, amnesia atau hilang ingatan, sulit memahami informasi yang diterima, hingga gejala yang lebih berat, seperti gangguan koordinasi gerakan tubuh dan berhalusinasi.

Nah, untuk melindungi diri dan mengurangi risiko gangguan otak tersebut, moms dan dads bisa memperoleh asupan vitamin B1 dari kacang-kacangan, nasi, daging, ikan, makanan beragi, dan sereal yang difortifikasi vitamin B1.

 

3. Vitamin B6

Ini 4 Vitamin Anak yang Bagus untuk Perkembangan Otak

Credit Image - wartatangerang.com

Vitamin anak yang bagus untuk otak selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah vitamin B16. Vitamin jenis ini berperan dalam menjaga agar otak dapat berfungsi dengan baik dan membantu perkembangan otak pada anak.

Tidak hanya itu, vitamin B6 juga berperan dalam proses produksi serotonin dan norepinephrine yang berfungsi untuk menjaga suasana hati dan membantu otak mengendalikan stres. Lalu, vitamin B6 juga berfungsi untuk menunjang produksi hormon melatonin yang berguna untuk mengatur jam tidur dan waktu istirahat tubuh.

Moms dan dads, dapat memberikan Si Kecil pisang, kentang, kacang, dan gandum utuh sebagai sumber vitamin B6 untuk Si Kecil. Selain itu, banyak juga suplemen vitamin otak untuk anak yang bantu mendukung kekebalan tubuh. Dengan begitu, Si Kecil tidak sering bolos sekolah karena sakit, ya!

 

4. Vitamin B12

Vitamin anak yang bagus untuk otak lainnya adalah vitamin B12. Vitamin B12 berperan dalam pembentukan mielin – ini adalah lapisan pelindung saraf otak. Vitamin jenis ini berguna untuk melindungi otak dari kerusakan saraf, mencegah hilang ingatan, serta menjaga kestabilan suasana hati dan daya konsentrasi.

Moms dan dads bisa memberikan daging ayam, ikan, susu rendah lemak, keju, yoghurt, dan telur sebagai sumber vitamin B12.

 

5. Lengkapi Kebutuhan Vitamin Anak dengan Suplemen Tambahan!

Ini 4 Vitamin Anak yang Bagus untuk Perkembangan Otak

Credit Image - review.bukalapak.com

Tidak hanya dari sumber makanan, namun vitamin anak yang bagus untuk perkembangan otak Si Kecil juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi suplemen tambahan. Ini juga disarankan guna memaksimalkan pemenuhan nutrisi agar tumbuh kembang Si Kecil makin maksimal.

Kamu direkomendasikan memberi suplemen tambahan, seperti Enervon-C Plus Sirup, lho. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Moms dan dads, itulah deretan vitamin anak yang bagus untuk perkembangan otak. Pastikan kamu sudah memberikan asupan nutrisi ini setiap harinya!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source – orami.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!