5 Kreasi Camilan Sehat dari Buah, Cocok Jadi Teman Akhir Pekan!

5 Kreasi Camilan Sehat dari Buah, Cocok Jadi Teman Akhir Pekan!

font size A Ǎ

Memenuhi kebutuhan serat harian menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan. Misalnya, jika kamu sering mengonsumsi daging untuk menu harian, maka kamu disarankan agar banyak makan buah untuk menyeimbangkannya.

Makan buah memang untuk menjaga kesehatanmu. Tak hanya baik buat pencernaan, namun buah juga bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, lho. Namun, gimana cara rajin makan buah bagi yang belum terbiasa? Sebagai alternatif, kamu bisa mengonsumsi buah sebagai pengganti gula.

Berikut ini rekomendasi kreasi makanan manis berbahan dasar buah yang dapat kamu konsumsi!

 

 

Custard Buah

5 Kreasi Camilan Sehat dari Buah, Cocok Jadi Teman Akhir Pekan!

Credit Image - onmanorama.com

Sebagai pendamping hidangan berat serba daging, memang bakalan pas kalau ditemani olahan buah yang krimi. Maka dari itu referensi sajian tepat yang cocok dinikmati adalah custard buah.

Bahan-bahan pembuatan hidangan ini gak sulit, lho. Tinggal buat custard dari bubuk custard, susu cair, dan gula pasir. Kemudian potong-potong buah sesuai selera, seperti misalnya melon, pisang, apel, dan lain-lain. Selanjutnya tinggal campurkan bersama!

 

Lemon Truffle

Hidangan selanjutnya yang bisa bikin menu makanan tetap berwarna adalah lemon truffle. Camilan sederhana yang mampu membuat siapapun merem-melek karena rasanya yang menyegarkan.

Komponen utama pembuatan lemon truffle ini bukan lain adalah lemon zest, whipping cream, cokelat putih leleh, mentega atau margarin, dan ekstrak lemon. Setelah dimasak maka adonan tinggal dibentuk bola-bola, lalu baluri gula bubuk, dan simpan dalam kulkas.

 

Popsicle Buah

5 Kreasi Camilan Sehat dari Buah, Cocok Jadi Teman Akhir Pekan!

Credit Image - inibaru.id

Es menjadi salah satu penganan ringan yang bakal dicari terutama oleh anak-anak saat waktu berkumpul. Daripada beli, lebih baik buat popsicle buah sendiri di rumah dengan bahan yang terjamin dan didukung proses pembuatan sederhana.

Kamu bisa menggunakan macam-macam buah, seperti semangka, jeruk, dan buah favorit lain. Nantinya bahan utama tersebut perlu dihaluskan bersama air, boleh menggunakan santan atau air kelapa. Kemudian tambahkan pemanis dan cetak di freezer.

 

Stoberi Dibalut Cokelat

Makanan ringan nan manis berikutnya yang pas dibuat dalam waktu singkat adalah stroberi balut coklat. Sajian ini bukan cuma cocok untuk anak-anak tetapi sukses memikat para orang dewasa, lho.

Tinggal siapkan stroberi berbagai ukuran dan pastikan sudah dibersihkan. Boleh memilih buah yang manis atau agak asam biar makin segar. Selanjutnya lelehkan cokelat putih dan dark chocolate, lalu celupkan stroberi ke dalamnya.

 

Yogurt Buah

5 Kreasi Camilan Sehat dari Buah, Cocok Jadi Teman Akhir Pekan!

Credit Image - foodnetwork.com

Manis, asam, dan tentunya bikin segar. Olahan yang satu ini juga pas untuk masuk sebagai salah satu jamuan terbaik saat makanan-makanan yang dimasak didominasi oleh aneka macam daging.

Kamu dapat menyediakan yogurt plain tanpa rasa yang dimakan bersama potongan-potongan buah segar, seperti stroberi, nanas, melon, blueberry, dan lainnya. Dijamin panas terik pun langsung terasa sejuk!

Rutin mengonsumsi buah memang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian, seperti vitamin dan mineral, begitu juga dengan menjaga kekebalan tubuhmu. Untuk memaksimalkan hal ini, kamu juga disarankan mengonsumsi suplemen tambahan, lho.

Ingat, memenuhi sejumlah asupan vitamin dengan mengonsumsi sumber makanan saja belum tentu cukup, lho. Jadi, sangat disarankan rutin mengonsumsi suplemen, seperti Enervon-C dan Enervon Active, ya.

Konsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya.

 

Gimana? Mengonsumsi buah tentu tidak hanya harus dengan cara yang membosankan, ya? Kamu bisa mengolah buah menjadi sejumlah sajian nikmat di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – suncakemom.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!