Banyak Subvarian Baru! Pakai Masker Jadi Kunci Utamanya

Banyak Subvarian Baru! Pakai Masker Jadi Kunci Utamanya

font size A Ǎ

Diketahui, subvarian Omicron BA.2.75 yang juga disebut Centaurus sudah ditemukan di Indonesia. Untuk menghindari risiko infeksi virus, sehingga penularan tak meluas, maka terus terapkan protokol kesehatan serta menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

Gejala yang ditimbulkan dari Omicron Centaurus pun cenderung lebih ringan dibanding varian lainnya, seperti demam dan sakit tenggorokan. Hingga kini, gejala sedang dan berat pun masih jarang dialami oleh pasiennya.

Untuk itu, masyarakat tetap disarankan agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Berikut deretan pencegahan yang penting untuk kamu lakukan.

 

 

Memakai Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Banyak Subvarian Baru! Pakai Masker Jadi Kunci Utamanya

Credit Image - republika.co.id

Sebelumnya, pemerintah Indonesia sempat memberlakukan aturan bebas masker di luar ruangan. Namun, aturan tersebut berubah setelah melihat kenaikan kasus dan kemunculan subvarian baru virus Covid-19.

Perlu diketahui, pakai masker di dalam atau luar ruangan. Perubahan aturan merupakan hal yang wajar menyesuaikan kondisi.

Kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan sempat terpantau menurun. Dari monitor Satgas Covid-19 per 3 Juli 2022, dari total 1.474 kelurahan/desa, hanya 35,5 persen yang patuh dalam hal penggunaan masker. Kemudian untuk jarak jarak hanya 22 persen. Angka ini, jauh lebih rendah dibanding tahun lalu dengan kepatuhan 70-98 persen.

 

Vaksin Booster

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga diharapkan untuk segera booster di sentra vaksin terdekat. Vaksin booster akan melindungi kamu dan orang sekitar dari risiko gejala berat atau perawatan di rumah sakit jika tertular Covid-19.

Vaksin booster jadi salah satu syarat melakukan perjalanan. Masyarakat diingatkan untuk memberi jeda antara pemberian vaksin booster dengan agenda perjalanan. Antibodi terbentuk 1-2 minggu. Jadi, jangan sampai kamu baru divaksinasi hari ini, lalu langsung bepergian keesokan harinya.

 

Memperketat Protokol Kesehatan

Banyak Subvarian Baru! Pakai Masker Jadi Kunci Utamanya

Credit Image - bola.net

Selain penggunaan masker, kamu perlu memperketat elemen protokol kesehatan lain, yakni mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika kesulitan akses sabun dan air bersih, kamu wajib menyiapkan hand sanitizer atau tisu antiseptik ke mana pun.

 

Menjaga Sistem Imunitas Tubuh

Selain menerapkan langkah pencegahan di atas, meminimalisir risiko penularan virus juga perlu dilakukan dengan menjaga sistem kekebalan tubuh. Terapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Hidup sehat – dapat bantu jaga imunitas tubuh tetap kuat. Dan, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin andalanmu yang satu ini memiliki kandungan lengkap, mulai dari Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang memiliki kandungan vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yakni 1000 mg untuk memberikan perlindungan ekstra, serta mampu membuat tubuhmu terasa lebih segar.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Dengan rutin mengonsumsi multivitamin dari Enervon, imunitas tubuh bakal lebih kuat, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit, termasuk Covid-19. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Angka penularan virus masih terus meningkat hingga kini imbas subvarian Omicron Centaurus. Untuk itu, terus patuhi prokes dan jaga kekebalan tubuhmu agar tak mudah terserang penyakit!
 

 

Featured Image – borobudurnews.com

Source – cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!