Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa ngemil adalah kebiasaan yang buruk dan bisa menaikkan berat badan. Tapi ternyata, ngemil justru harus dilakukan setiap hari.

Sebenarnya, yang membuat kebiasaan ini tidak baik adalah jenis makanan yang kamu konsumsi. Tentu saja kebiasaan ngemil tidak baik jika kamu mengonsumsi permen, makanan manis, atau makanan kemasaan. Jadi, sebaiknnya pilihlah snack sehat untuk dijadikan sebagai camilan.

Selain itu, mengonsumsi snack sehat juga memiliki banyak manfaat, lho. Berikut ulasannya.

1. Mencegah perut keroncongan

Credit: lifestyle.okezone.com

Pada dasarnya perut harus terisi setiap empat atau lima jam sekali. Karena, ada atau tidaknya makanan di dalam perut, semua organ pencernaan akan terus bekerja.

Agar perut tidak keroncongan, kamu bisa mengakalinya dengan mengonsumsi snack sehat. Dengan begitu, perutmu akan terisi, sehingga tidak ada lagi bunyi perut akibat keroncongan. Kamu bisa mengonsumsi snack sehat pada waktu menjelang makan siang dan setelah makan siang menjelang makan malam.

2. Menjaga gula darah stabil dan normal

Credit: alodokter.com

Terkadang aktivitas yang berat dapat menguras energi dan gula darah. Jadi, snack sehat bisa menolongmu jika hal ini terjadi. Bahkan, mengonsumsi snack sehat dapat membantu para penderita diabetes mellitus untuk menjaga gula darahnya tetap normal.

Namun perlu diingat, penderita diabetes harus memastikan snack yang akan kamu konsumsi dan konsultasikan hal ini ke ahli gizi serta dokter.

3. Menekan nafsu makan

Credit: merdeka.com

Mengonsumsi snack sehat dapat menghindarkanmu dari makan terlalu berlebihan. Karena, snack dapat membuat perutmu selalu penuh sehingga nafsu makan pun dapat dikontrol.

Selain itu, ketika waktu makan datang, kamu masih terasa kenyang karena sudah ada makanan yang masuk sebelumnya. Hal ini dapat membuatmu mengambil porsi makan lebih sedikit dan makan dengan terkendali.

4. Tubuh mendapatkan berbagai macam zat gizi

Credit: goodhousekeeping.com

Jika kamu makan snack sehat, tentunya akan semakin banyak zat gizi yang akan kamu dapatkan. Misalnya, kamu mengonsumsi buah- buahan sebagai snack, maka kamu bisa mendapat beragam vitamin dan mineral. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah jenis buah yang bervariasi agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak zat gizi dari snack sehat tersebut.

 

Nah, itu dia berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi snack sehat untuk tubuhmu. Selain itu, jangan lupa untuk konsumsi vitamin C dari Enervon secara rutin untuk jaga daya tahan tubuhmu dan membuatmu terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

Featured Image - coburgbanks.co.uk