Catat! Ini Keluhan Omicron BA.5 yang Dialami Sebelum Tidur

Catat! Ini Keluhan Omicron BA.5 yang Dialami Sebelum Tidur

font size A Ǎ

Seperti diketahui, saat ini, Indonesia tengah diterpa kembali kenaikan kasus Covid-19 yang merupakan imbas dari ditemukannya subvarian Omicron BA.5. Meski demikian, pasien yang terinfeksi subvarian tersebut diketahui mengalami gejala yang lebih ringan.

Kemunculan subvarian Omicron BA.5 yang disertai dengan BA.4 diketahui pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan pada awal tahun 2022 silam. Dan, keduanya memang dianggap sebagai varian yang cepat menular.

Gejala BA.5 memang lebih ringan, tetapi dikatakan ada satu gejala khas yang hanya muncul di malam hari. Apa indikasi tersebut? Yuk, cari tahu informasinya di bawah ini!

 

 

Gejala Umum Omicron BA.5

Catat! Ini Keluhan Omicron BA.5 yang Dialami Sebelum Tidur

Credit Image - alodokter.com

Pada pertengahan bulan Mei 2022, CDC Eropa telah melabeli subvarian BA.5 sebagai variant of concern. Ada pun gejala umum yang dapat ditimbulkan oleh varian tersebut, yaitu:

  • Batuk
  • Pilek
  • Sakit tenggorokan
  • Kelelahan
  • Sakit kepala
  • Nyeri otot
  • Bersin-bersin

 

Gejala Khas yang Muncul di Malam Hari

Catat! Ini Keluhan Omicron BA.5 yang Dialami Sebelum Tidur

Credit Image - halodoc.com

Dilansir dari Detik, ada satu gejala khas BA.5 yang muncul hanya di malam hari saja. Apa gejala tersebut?

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli imunologi Profesor Luke O’Neill, Trinity College Dublin, dikatakan bahwa infeksi subvarian Omicron BA.5 memicu keringan di malam hari – kondisi ini sering dikaitkan dengan kondisi medis atau penyakit lain yang mendasari, seperti flu, menopause, kecemasan, hyperhidrosis, hingga kanker.

Namun, pada gelombang Covid-19 kali ini, keringat malam juga banyak dilaporkan oleh pasien virus corona subvarian BA.5.

Selain itu, subvarian Omicron BA.5 juga banyak dikaitkan dengan sakit di area punggung. Aplikasi studi Zoe Covid menyebut, sakit punggung adalah salah satu dari 20 gejala paling banyak pada pasien dengan infeksi varian Omicron. Kepala aplikasi studi tersebut, Prof Tim Spector, menjelaskan sekitar satu dari lima orang dengan infeksi Omicron mengalami sakit punggung.

Sebagai catatan, sejumlah gejala yang paling sering dialami, khususnya di gelombang subvarian Omicron BA.5 kini yakni suhu tinggi atau tubuh menggigil, batuk, sesak napas, kelelahan, nyeri tubuh, sakit kepala, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau berair, kehilangan nafsu makan, dan diare.
 

Kuatkan Imunitas Bantu Hindari Infeksi Virus!

Catat! Ini Keluhan Omicron BA.5 yang Dialami Sebelum Tidur

Credit Image - healthyhenrycounty.org

Untuk menghindari risiko infeksi virus corona termasuk subvarian BA.5 dapat dilakukan dengan mendapat vaksinasi serta menjalani protokol kesehatan.

Namun yang tidak kalah pentingnya, yaitu menguatkan kekebalan tubuh yang berperan sebagai pelindung utama agar virus tidak mudah menyerang. Dalam menjaga imunitas, kamu disarankan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Hidup sehat dapat membantu jaga imunitas tubuh tetap kuat, lho!

Untuk melengkapi hidup sehatmu, jangan lupa mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain dari makanan bergizi yang dikonsumsi sehari-hari, kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dari multivitamin kandungan lengkap, seperti rangkaian suplemen dari Enervon.

Enervon-C memiliki kandungan lengkap, mulai dari Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang memiliki kandungan vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yakni 1000 mg yang mampu membuat tubuhmu terasa lebih segar selama berkegiatan seharian.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active, proses metabolisme juga semakin maksimal, berkat kandungan vitamin B kompleks yang akan mengubah makanan menjadi sumber energi untuk beraktivitas seharian penuh.

Untuk anak-anak, dapat diberikan Enervon-C Plus Sirup. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

Dan bagi usia lanjut, dapat diberikan multivitamin Enervon Gold yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Omega-3, Asam Folat, dan Lutein yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, membentuk energi, hingga menjaga kesehatan otak, kesehatan jantung, dan juga kesehatan mata.

Untuk mendapatkan produk Enervon pilihan, kamu bisa segera membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Itulah gejala subvarian Omicron BA.5 yang kerap muncul di malam hari. Jika kamu mengalami indikasi tersebut dan disertai dengan gejala lainnya, segera lakukan tes Covid-19!

 

 

Featured Image – beautynesia.id

Source – detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!