Berbicara soal dunia kerja, sebagian orang mungkin ada yang merasa lancar dalam menjalani karir pilihan masing-masing. Namun, kenyataan tidak selalu manis, ada pula orang yang mesti dihadapkan berbagai tantangan dan masalah berat dalam mencapai kesuksesan.

Tidak bisa dipungkiri, ketika taraf hidup meningkat, tentunya akan lebih banyak pilihan di masa depan. Hal inilah yang diinginkan oleh hampir semua orang. Benar, kan?

Saat ini, ada banyak sekali tips untuk menempuh jalur karir. Tapi, apakah karir yang kamu jalani sekarang sudah tepat? Merupakan bagian dari perjalanan hidup, jenjang karir juga memiliki beberapa nilai personal yang mungkin berbeda antar invididu.

Berikut ini tanda bahwa kamu sudah berada di jenjang karir yang tepat. Pastikan deretan hal ini sudah dirasakan, ya!

 

 

Jenjang Karir Tepat akan Memotivasimu untuk Belajar

Credit Image - poskata.com

Tanda bahwa kamu berada di jalur yang tepat ada banyak, salah satunya adalah tentang aspek pengembangan diri. Jika pekerjaan bisa memberi ilmu, pengalaman, dan peluang baru, bukankah ini menyenangkan?

Selain berkontribusi pada perusahaan, kamu pun bisa mengasah skill yang dibutuhkan jangka panjang. Jenjang karier yang tepat akan memotivasi untuk belajar hal yang berguna untuk menyelesaikan pekerjaan maupun untuk mengatasi tantangan di masa depan.

 

I Hate Monday, Ungkapan yang Tak Lagi Berlaku Bagimu!

Kalimat “I hate Monday” sepertinya sudah sangat familiar di banyak pekerja, khususnya di kota besar yang sibuk. Seolah-olah akan bertemu monster ketika hari Minggu sudah berlalu dan bersiap kerja lagi di hari Senin.

Apalagi kalau Senin pagi yang harus macet-macetan di jalan. Tapi, momen seperti itu tidak terjadi jika sudah cocok dengan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Siapa sih yang tak ingin mengalami tanda ini – alias tidak lagi membenci hari Senin? Sepertinya, semua orang menginginkannya, ya.

 

Menyukai Lingkungan Tempat Kerja

Credit Image - virtualofficeku.co.id

Pekerjaan apapun yang dijalani tentu juga tidak terlepas dari lingkungannya. Lingkungan yang kondusif akan mendukung produktivitas kerja. Saat kerja di lingkungan kantor, perusahaan bisa mengondisikan agar tempatnya bisa lebih nyaman dan penuh energi positif untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Begitu juga orang-orang di dalam tim.

Jika sudah ada di jenjang karier yang tepat, segala situasinya bisa dijalani dengan baik. Meskipun mungkin tidak ada pekerjaan yang ideal atau sempurna, tapi setidaknya hal ini bisa semakin baik seiring waktu.

 

Menjalani Pekerjaan dengan Rasa Bersyukur

Saat menjalani pekerjaan apa pun, tentu saja ada gejolak di dalam diri. Apalagi, jika jenjang karir yang dijalani masih belum tepat, maka gejolak dalam batin akan muncul. Biasanya, akan ada keinginan untuk mencoba hal baru – dan kondisi itu bisa berpengaruh pada kebahagiaan.

Ketika merasa gejolak tersebut, kamu juga sudah paham bahwa hal yang bisa dikendalikan hanya diri sendiri. Seperti, kira-kira bagaimana suasana hati ketika bekerja? Jika kamu menyukai pekerjaan yang tengah di jalani, memiliki mood yang baik, dan menjalaninya dengan rasa syukur, maka besar kemungkinan kamu telah berada di jalur karir yang tepat.

 

Banyak Inovasi yang Terlahir

Credit Image - trainingcenter.events

Di lingkungan yang cocok, seseorang akan lebih mudah menyampaikan ide-idenya. Meskipun belum tentu diterima atau belum tentu solutif, tapi setidaknya berani menyampaikan pendapatnya. Ide dan kreativitas di tempat kerja juga menjadi awal yang baik untuk inovasi.

Baik perusahaan, karyawan, maupun pihak yang dilayani akan mendapat banyak manfaat ketika ide dan kreativitas bisa melahirkan inovasi. Misalnya untuk perusahaan yang melayani customer, ide-ide tersebut bisa mewujudkan inovasi yang bermanfaat untuk kehidupan customer.

 

Memberi dan Menerima Saran dengan Baik

Ada kalanya pekerjaan membutuhkan perbaikan dalam berbagai sisi. Ketika ada hal yang bisa diperbaiki pun tidak keberatan untuk menerima feedback yang berguna. Ini pun akan membuatmu menjadi lebih baik ke depannya, ya.

Memberi dan menerima feedback memang tidak selalu mudah. Feedback yang penting ketika disampaikan dengan cara kurang tepat, maka hasilnya pun kurang optimal. Jadi, apakah kamu dan tim sudah terbiasa terbuka dengan ide-ide dan feedback yang membangun?

 

Cara Mengembangkan Jenjang Karir yang Dapat Diterapkan

Credit Image - glints.com

Jika kamu sudah berada di jenjang karir yang tepat, jangan lupa untuk terus mengembangkannya, sehingga karirmu tidak stuck di satu titik saja. Apa saja yang perlu dilakukan?

  1. Menentukan mimpi besar, seperti tujuan besar yang mencakup karir dan kehidupanmu. Lalu, jadikan ini sebagai motivasi, ya.
  2. Menguraikan mimpi besar menjadi target yang lebih kecil dan bisa dicapai dalam jangka waktu lebih singkat.
  3. Memperluas jaringan kerja.
  4. Melakukan evaluasi diri. Hal ini akan membantumu semakin memahami keunggulan dan kekurangan yang dimiliki.
  5. Meningkatkan skill yang bermanfaat untuk pengembangan karirmu.

Selain cara di atas, dalam mengembangkan jenjang karir, kamu juga harus menjaga fokus dan mempertahankan energi tubuh agar seluruh aktivitas kerja dapat dilakukan secara maksimal.

Pastikan kamu sudah mendapat asupan makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral. Kedua mikronutrien tersebut penting untuk menjaga energi tubuh, sehingga kamu dapat beraktivitas secara optimal.

Selain dari makanan, vitamin dan mineral juga bisa diperoleh dari mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan lengkap.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang berguna untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu agar tidah mudah terserang penyakit.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera dapatkan di sini, ya!

 

Sudahkah kamu berada di jalur karir yang tepat? Jika iya, ada kemungkinan besar kamu telah merasakan deretan hal di atas.

 

 

Featured Image – worxspace.id

Source – kerjoo.com