Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Sibuk sampai tidak punya waktu untuk melakukan olahraga di luar ruangan yang proper? Tak masalah! Sebagai alternatif, ada berbagai latihan fisik yang dapat kamu lakukan di rumah, lho. Dengan banyaknya variasi gerakan olahraga, hal ini akan melatih kekuatan dan keseimbangan anggota tubuh.

Meskipun olahraga di rumah terlihat sederhana, namun jika dilakukan secara rutin, maka manfaatnya akan tetap terasa, seperti menjaga kebugaran dan mempertahankan bentuk tubuh. Keunggulan lainnya, kamu bisa menghemat waktu dan biaya, lho.

Berikut ini rangkaian gerakan olahraga sederhana tanpa menggunakan alat yang dapat kamu lakukan di mana saja, termasuk di dalam kamar. Baca ulasannya secara lengkap, ya!

 

 

Lunges

Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Credit Image - parapuan.co

Gerakan lunges adalah olah tubuh yang melatih bagian tubuh bagian bawah khususnya kaki dalam satu waktu. Lunges ini sangat membantu dalam meningkatkan keseimbangan dan meningkatkan metabolisme jika dilakukan dengan teratur dan terjadwal dengan baik.

Gerakan ini memiliki banyak variasi seperti side lunges, walking lunges, sliding side lunges dan low lunges. Di samping itu lunges juga merupakan salah satu alternatif yang cocok dan cenderung ringan untuk dilakukan sendiri di rumah.

 

Sit-Up

Sit up adalah gerakan yang sudah tidak asing lagi, meski cara melakukannya agak berat namun sit up disukai oleh banyak kalangan. Gerakan ini sangat disukai oleh perempuan yang mendambakan bentuk perut yang rata.

Gerakan sit up bisa membakar kalori dan melatih otot-otot di antaranya otot dada, panggul, pinggang bagian bawah kedua lengan juga leher menjadi lebih kencang. Melakukannya secara rutin bisa dilakukan di rumah untuk membentuk bentuk badan ideal kamu.

 

Push-Up

Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Credit Image - athletico.com

Push up bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan, aktivitas melatih otot sederhana ini efektif untuk meningkatkan kekuatan bagian tubuh. Bagian otot dan tulang  yang akan terstimulus dari gerakan ini adalah pada daerah dada, punggung, lengan hingga tungkai.

Namun perlu juga diperhatikan agar melakukannya dengan benar, jika tidak salah salah bisa mengakibatkan cedera. Di antara banyaknya manfaat push up ini adalah membentuk otot tubuh bagian atas, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung juga mengencangkan anggota tubuh. 

 

Squat

Squat merupakan gerakan yang sering dijumpai saat senam atau melakukan olah tubuh lainnya. Salah satu manfaat dari squat ini adalah mengencangkan bokong dan paha, jadi tak heran gerakan ini wajib dilakukan saat sedang program diet.

Pentingnya memperhatikan tempat yang nyaman seperti tanah berumput atau beralaskan matras untuk menyeimbangkan tekanan pada lutut. Dan juga perlu dicatat jika perlunya melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum squat untuk menghindari kram dan membuat darah mengalir dengan baik pada otot.

 

Glute Bridge

Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Credit Image - swolverine.com

Buat kamu yang sering mager olahraga dan inginnya rebahan-rebahan aja gerakan glute bridge ini bisa dicoba. Dilakukan secara terlentang dengan memposisikan kedua tangan pada sisi tubuh dan telapak tangan menyentuh lantai. Kemudian angkat pinggul sampai membentuk lengkung.

Glute bride ini memiliki banyak manfaat di antaranya meredakan sakit pungung dan tulang belakang, meregangkan tubuh, memperbaiki postur tubuh yang bungkuk, dan masih banyak lagi. Cara melakukannya pun harus diperhatikan untuk menghindari salah gerak yang mengakibatkan sakit punggung.

 

Jumping Jack

Latihan tubuh jumping jacks adalah gerakan yang menggerakan seluruh bagian tubuh yang efisien dan merupakan perpaduan gerakan aerobik yang sangat mudah dilakukan karena tidak memerlukan alat bantuan.

Cara sederhana dari jumping jacks yakni melompat ke atas sambil merentangkan kaki sembari mengangkat kedua tangan di atas kepala, turunkan lengan dan rapatkan kedua kaki lalu lompat lagi dengan urutan yang sama.

Jumping jacks jika rutin dilakukan akan melatih paru-paru, jantung dan otot-otot bagian tubuh secara bersamaan. Selain itu gerakan ini juga bermanfaat melatih area bokong, paha depan dan pinggul.

 

Maksimalkan Aktivitas Fisik dengan Memenuhi Asupan Nutrisi!

Anak Rumahan, Catat! Ini Lho 6 Workout yang Cocok Buatmu

Credit Image - jackcityfitness.com

Melakukan olahraga rutin, termasuk gerakan di atas memang baik guna menjaga kebugaran tubuh. Namun agar kegiatan fisik bisa dilakukan secara maksimal, pastikan kamu sudah mencukupi kebutuhan mikronutrien, seperti vitamin dan mineral.

Kedua nutrisi tersebut bisa didapatkan dari asupan makanan sekaligus mengonsumsi suplemen, seperti rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Konsumsi multivitamin Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam multivitamin Enervon dapat membantu mengoptimalkan metabolsime, sehingga tubuhmu mampu memperoleh energi yang maksimal. Dan pastinya vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, ya.

Dan untuk usia emas, direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon Gold yang mengandung deretan nutrisi yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan di usia lanjut.

Enervon Gold mengandung vitamin C yang dapat menjaga daya tahan tubuh, vitamin B kompleks untuk membantu proses metabolisme yang berperan penting untuk pembentukan energi sehingga usia emas dapat tetap aktif, dan vitamin B9 – atau asam folat yang berperan untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, Enervon Gold juga punya kandungan Omega-3 yang dikenal untuk menjaga kesehatan otak, mempertahankan fungsi kognitif, serta mengurangi risiko kehilangan memori. Dan tak ketinggalan kandungan lutein yang baik untuk mendukung kesehatan mata.

Ingin segera peroleh multivitamin andalanmu ini? Jangan ditunda lagi, yuk segera klik disini – dan rasakan manfaat baiknya dari rutin mengonsumsi multivitamin Enervon!

 

Jadi, sudah tak ada lagi alasan untuk malas berolahraga, kan? Kalau kamu punya aktivitas padat, bisa lakukan gerakan di atas, ya.

 

 

Featured Image – gq.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!