Sendirian di Rumah? Lakukan 6 Aktivitas Bermanfaat Ini, Yuk!

Sendirian di Rumah? Lakukan 6 Aktivitas Bermanfaat Ini, Yuk!

Yeay, akhirnya weekend datang juga!

Hari libur sudah di depan mata. Namun, bagaimana kalau hanya akan menghabiskan waktu sendirian di rumah? Mungkin bermain handphone merupakan kegiatan yang kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu. Tapi, kalau terus-terusan, yang ada kamu bisa bosan, lho!

Alih-alih hanya bermain handphone saja, masih ada berbagai kegiatan lain yang dapat kamu lakukan – dan tentunya tetap bermanfaat. Lagi pula bermain gadget terlalu lama tidak baik untuk kesehatan mata, ya.

Nah, agar akhir pekanmu lebih menyenangkan meski hanya sendirian di rumah. Yuk, lakukan deretan kegiatan di bawah ini saja!

 

 

Membaca Buku di Akhir Pekan

Sendirian di Rumah? Lakukan 6 Aktivitas Bermanfaat Ini, Yuk!

Credit Image - fisipol.uma.ac.id

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan saat di rumah sendirian, yaitu membaca buku. Jika beberapa waktu lalu kamu pernah membeli sebuah buku dan belum sempat untuk membacanya, ini adalah waktu yang tepat untuk membaca.

Tapi, kalau tak punya buku baru, kamu juga bisa lho membaca kembali buku-buku lama kesukaanmu. Tak hanya buku, bahan bacaan lainnya tentu saja dapat kamu baca, misalnya majalah dan koran.

 

Ingin Mencoba Resep Baru? Yuk, Belajar Memasak!

Supaya harimu lebih berfaedah, memasak menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu coba. Kamu cukup memikirkan satu makanan, lalu carilah resep dan cara membuatnya di situs internet atau di buku kumpulan resep makanan.

Kemudian, masaklah sesuai dengan prosedur yang diberikan. Selain menyenangkan, belajar memasak juga bisa menambah pengalaman.

 

Membersihkan Rumah – Kegiatan yang Tak Kalah Menyenangkan

Sendirian di Rumah? Lakukan 6 Aktivitas Bermanfaat Ini, Yuk!

Credit Image - kompas.com

Saat orang tuamu sedang pergi keluar, mungkin saja ada beberapa pekerjaan rumah yang belum selesai dikerjakan. Tidak ada salahnya jika kamu menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum selesai itu, misalnya mencuci baju, menyapu lantai, dan menyiram tanaman.

Selain dapat mengisi waktu luang, rumahmu akan terlihat jauh lebih bersih, sehingga kamu semakin betah berada di rumah.

 

Untukmu yang Masih Mahasiswa, Gunakan Waktu untuk Mengerjakan Tugas

Bermain games di handphone memang mengasyikkan, tapi masih ada hal lain yang lebih bermanfaat dan penting untuk kamu lakukan, yaitu mengerjakan tugas sekolah atau kuliah.

Sendirian di rumah merupakan momen yang pas untuk menyelesaikan tugas sekolah atau tugas kuliah karena suasana rumah yang sepi membuat kamu lebih mudah untuk konsentrasi. Coba bayangkan, jika tugas sekolah atau tugas kuliahmu selesai lebih awal tentu hatimu akan merasa lega dan lebih tenang bukan?

 

Olahraga Ringan Agar Kesehatan Semakin Terjaga

Sendirian di Rumah? Lakukan 6 Aktivitas Bermanfaat Ini, Yuk!

Credit Image - halodoc.com

Meski kamu sedang sendirian di rumah, bukan berarti kamu terus bermalas-malasan sambil bermain sosmed berjam-jam. Cobalah untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuhmu dengan melakukan olahraga ringan, misalnya yoga, naik-turun tangga, lari di tempat, push-up, dan jumping jack.

Olahraga tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, tetapi juga mampu meredakan stres dan meningkatkan semangat, lho!

Melakukan olahraga rutin, termasuk gerakan di atas memang baik guna menjaga kebugaran tubuh. Namun agar kegiatan fisik bisa dilakukan secara maksimal, pastikan kamu sudah mencukupi kebutuhan mikronutrien, seperti vitamin dan mineral.

Kedua nutrisi tersebut bisa didapatkan dari asupan makanan sekaligus mengonsumsi suplemen Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengoptimalkan metabolsime, sehingga tubuhmu mampu memperoleh energi yang maksimal. Dan pastinya vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, ya.

Untuk memperoleh multivitamin dari Enervon Active, segera klik disini, ya!

 

Berkaraoke dengan Lagu Favorit

Momen sendirian di rumah juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan kegiatan seru lho, yakni berkaraoke. Jika sebelumnya, kamu lebih sering mendengarkan lagu kesukaan hanya lewat earphone.

Ini merupakan momen yang tepat untuk kamu bisa mendengarkan lagu favorit sambil bernyanyi sesuka hati tanpa gangguan. Kamu bisa menyalakan lagu favorit lewat pengeras suara dengan volume secukupnya, lalu bernyanyilah dengan percaya diri.

 

Gimana, nih? Berakhir pekan sendirian di rumah tidak selalu buruk dan membosankan, kok. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan deretan kegiatan bermanfaat di atas.

 

 

Featured Image – liputan6.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!