Deretan Kebiasaan yang Bisa Membuat Badmood, Yuk, Hindari!

Deretan Kebiasaan yang Bisa Membuat Badmood, Yuk, Hindari!

font size A Ǎ

Tahukah kamu bahwa kebiasaan setiap pagi dapat memengaruhi suasana hati selama satu hari ke depan? Ya, meski terdengar sepele, namun hal ini memang benar adanya, lho. Untuk itu, ada berbagai kebiasaan yang baiknya dihindari.

Jika kamu sering merasa stuck, tidak mood untuk melakukan apapun, bisa jadi ada kebiasaan keliru yang terus kamu lakukan berulang-ulang. Pada akhirnya, ini akan membuatmu merasa kewalahan sendiri – dan hari pun tidak bisa dijalani secara maksimal.

Nah, selagi masih ada waktu dan kesempatan, yuk, ubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik dan sehat. Tapi, sebenarnya apa saja kebiasaan buruk yang berpotensi merusak suasana hatimu? Simak informasinya di bawah ini!

 

 

Tidur Larut Malam

Deretan Kebiasaan yang Bisa Membuat Badmood, Yuk, Hindari!

Credit Image - dinkesp2kb.probolinggokota.go.id

Siapa yang sering menunda-nunda jam tidur sampai subuh? Entah untuk nonton film, drama, scroll medsos, atau main game. Tidur adalah aktivitas yang penting dan diperlukan tubuh, jam istirahat sangat berpengaruh pada suasana hatimu esok hari.

Kamu akan lebih segar dan fokus dalam beraktivitas. Alhasil, berkali lipat lebih produktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

 

Tidak Menghargai Berbagai Momen Sederhana

Sadar tidak, sekarang kita lebih suka menghabiskan waktu bermain ponsel dibanding mengapresiasi hal-hal kecil dalam hidup kita. Pikiran kita selalu diisi oleh hal-hal sibuk, entah memikirkan followers di medsos, pekerjaan, dan lain-lain. Ini menghalangi kita untuk melihat kebahagiaan sederhana dalam hidup.

Mulailah melatih diri sendiri untuk mengamati sekeliling. Saat istirahat makan, alih-alih main ponsel, coba ambil waktu untuk secara sadar menikmati dan mengapresiasi aktivitas itu. Jangan sampai kita mengabaikan kebahagiaan sejati untuk kepuasan fana.

 

Kebiasaan Memendam Emosi

Deretan Kebiasaan yang Bisa Membuat Badmood, Yuk, Hindari!

Credit Image - alodokter.com

Siapa di sini yang masih memiliki kebiasaan untuk memendam emosi negatif, seperti marah, sedih, dan gelisah? Jangan dibiasakan, ya, karena hal ini berpotensi untuk merusak suasana hatimu dalam jangka panjang. Kamu akan lebih mudah merasa lelah berkepanjangan.

Kamu akan kewalahan sendiri saat perasaan tersebut meledak karena melampaui batas, Jangan hanya kesehatan fisik yang diperhatikan, mental pun perlu kamu jaga dengan baik. Menulis jurnal atau berbicara dengan seseorang merupakan salah satu metode yang tepat, yang bisa membuatmu merasa lebih lega. Jangan kamu pendam sendiri saat burn out dan lelah.

 

Selalu Menunda-Nunda

Saat lelah, memang seharusnya kita mengambil istirahat. Tapi, istirahat terus-menerus tanpa berprogres juga tidak baik, apalagi bila menunda-nunda pekerjaan. Nyatanya, belajar bisa membuat kita merasa bangga, produktif, dan bahagia.

Jadi kenapa nggak mencoba hobi baru? Pernah dengar pepatah, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit? Begitu pula dengan progresmu. Lakukan saja sedikit pekerjaan, lambat laun akan berkembang dan kamu akan menikmati prosesnya.

 

Berada di Dalam Zona Nyaman

Deretan Kebiasaan yang Bisa Membuat Badmood, Yuk, Hindari!

Credit Image - kompasiana.com

Apa kamu tipe orang yang suka menghindar? Entah menghindar dari kesempatan baru, dari kegagalan, dari risiko. Tentu tidak ada yang suka gagal. Namun bertahan di zona nyaman tanpa berani mengambil risiko juga bukan hal baik.

Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Selagi ada kesempatan, kenapa tidak coba ambil peluang dan ambil pengalaman sebanyak-banyaknya. Kamu di masa depan akan bersyukur dengan keberanian itu.

 

Sudah Merasa Lemas di Pagi Hari

Belum sampai siang, tapi kamu sudah keburu lemas di pagi hari? Hal ini tentu bisa merusak suasana hati, ya. Untuk mengatasinya, pastikan kamu sudah mencukupi waktu istirahat, sehingga aktivitas bisa dilakukan dengan maksimal.

Selain istirahat, memerhatikan asupan makanan juga penting untuk menjaga energi tubuh. Lengkapi pola makan sehatmu dengan mencukupi vitamin dan mineral yang dapat membantu proses metabolisme untuk membentuk energi tubuh agar lebih produktif.

Vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap. Nah, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active, nih!

Enervon Active merupakan multivitamin untuk kaum produktif yang memiliki kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas tubuhmu.

Multivitamin ini membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga asupan makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active kamu bisa segera membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Kebiasaan di atas memang terlihat sepele, kan? Namun dampaknya sangat besar, terlebih untuk suasana hati. Untuk itu, hindari deretan hal di atas!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!