5 Kreasi Dessert dari Lemonade, Awas Bikin Ketagihan!

5 Kreasi Dessert dari Lemonade, Awas Bikin Ketagihan!

font size A Ǎ

Bagimu pecinta buah asam, termasuk lemon, yuk, merapat! Di ulasan kali ini, Enervon bakal membagikan informasi soal makanan penutup dengan bahan dasar lemon – buah yang kaya akan vitamin C dan tentunya baik untuk kesehatan.

Pernah mendengar lemonade? Ya, ini dikenal sebagai kreasi minuman segar berbahan dasar perasan lemon yang dipadukan dengan sirup gula. Cita rasa segar dari lemonade pun juga bisa diolah menjadi dessert legit yang khas, lho.

Menikmati waktu istirahat dengan memilih makanan penutup berbahan dasar lemon memang pilihan yang tepat – dan menggugah selera, kan? Nah, untukmu yang penasaran, yuk simak 5 kreasi lemonade di bawah ini. Siapa tahu tertarik untuk mencobanya!

 

 

1. Lemonade Cheesecake

5 Kreasi Dessert dari Lemonade, Awas Bikin Ketagihan!

Credit Image - allrecipes.com

Cheesecake lembut nan creamy satu ini dikreasikan dengan sentuhan perasan lemon. Bahan tadi dicampurkan pada adonan cream cheese dan jelly. Rasa asam yang berpadu dengan kesegaran lemon dan creamy cheesecake terasa meleleh di mulut.

Tergoda dengan kelezatan lemonade cheesecake ini? Lemonade cheesecake terdiri dari tiga bagian. Layer pertama adalah campuran remahan biskuit, lelehan butter atau mentega, dan gula pasir.

Lalu, untuk layer kedua dari perpaduan cream cheese, susu kental manis, dan perasan lemon. Nah, layer terakhir terdiri dari bubuk jelly yang dimasak dengan perisa lemon. Setelah semua bahan tersusun menjadi satu, simpan di dalam kulkas.

 

2. Lemonade Scone

Pada umumnya, scone dikenal sebagai kue berbahan tepung gandum. Seiring berjalannya waktu, scone dikreasikan bahan utamanya menggunakan tepung terigu yang disesuaikan dengan cita rasa aslinya.

Wangi dan cita rasa lemonade yang khas, sangat cocok dijadikan kue scone bercita rasa lezat. Untuk mendapatkan kelezatan dari lemonade scone, kamu cukup mencampurkan tepung terigu, gula pasir, perasan lemon, susu, whipping cream, dan lemon curd.

Lalu, aduk semua bahan menjadi satu sampai menjadi adonan yang kalis, barulah bentuk bulat-bulat. Panggang lemonade scone beberapa menit sampai menguarkan wangi lezat yang menggugah selera.

 

3. Lemonade Tart

5 Kreasi Dessert dari Lemonade, Awas Bikin Ketagihan!

Credit Image - taste.com.au

Pinggiran tart yang bertektur renyah, menjadi perpaduan yang pas untuk menemani kesegaran krim lemonade. Cita rasa menggugah dari lemonade tart ini cocok dijadikan sebagai dessert. Kamu bisa menyajikannya saat kumpul keluarga besar di rumah atau teman minum teh.

Crust tart yang diolah dari remahan biskuit, lelehan mentega, dan gula halus, kemudian dicetak pada loyang kecil. Untuk krim lemonade, kamu dapat mencampurkan krim kue dengan perasan lemon, lalu tuang ke tengah crust tart yang sudah jadi.

 

4. Lemonade Donut

Donat menjadi salah satu kudapan atau dessert yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Tekstur lembut donat yang terasa kenyal saat dikunyah akan terasa makin lezat dengan aneka topping di atasnya. Salah satu topping yang dapat melezatkan donat adalah krim lemonade.

Krim segar dari lemonade akan berpadu dengan tekstur empuk donat ini. Donat ini juga bisa dijadikan inspirasi produk bisnis yang dijamin akan banyak yang suka dengan cita rasanya. 

 

5. Lemonade Cupcakes

5 Kreasi Dessert dari Lemonade, Awas Bikin Ketagihan!

Credit Image - bettycrocker.com

Kehabisan ide saat menyiapkan dessert lezat untuk menarik minat anak-anak? Lemonade cupcakes adalah salah satu rekomendasi dessert yang bisa dicoba. Tak hanya punya rasa lezat, tapi juga punya tampilan yang menarik hati.

Kue lembut bercita rasa lemon, dibuat dari adonan tepung terigu, minyak sayur, perasan lemon, telur, baking powder, dan air yang dipanggang sampai mengembang. Lalu setelah matang, cupcakes diberi topping krim lemonade yang segar dan taburan permen lemon.

 

Membuat deretan makanan penutup berbahan dasar lemon memang menggugah selera, kan? Tak hanya nikmat, namun buah kuning satu ini pun kaya akan vitamin, termasuk vitamin C untuk membantu menjaga kekebalan tubuh, lho.

Jadi, selain rutin mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, kamu juga dianjurkan untuk mencukupi asupan vitamin tersebut dengan minum multivitamin. Lantas, apa multivitamin yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari?

Nah, kamu direkomendasikan memilih multivitamin Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C 1000 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Untukmu kaum aktif dan produktif, direkomendasikan untuk minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – kandungan vitamin C yang ramah dilambung akan membantu menjaga imunitas, dan vitamn B kompleksnya dapat mengoptimalkan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Multivitamin Enervon-C Effervescent dan Enervon Active pun dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa dirasakan berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Untuk memperoleh multivitamin Enervon pilihanmu, segera kunjungi official store-nya. Tinggal klik di sini, ya!

 

Wah, gimana? Deretan dessert berbahan dasar lemonade di atas sungguh membuat ngiler, kan? Untukmu yang belum tahu akan melakukan kegiatan apa di akhir pekan – tak ada salahnya untuk mencoba membuat sejumlah makanan penutup di atas, lho.

 

 

Featured Image – taste.com.au

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!