Makan siang merupakan rutinitas yang harus dilakukan, meskipun kamu sedang sibuk dan lagi diet. Kamu harus memilih menu makan siang sehat sebaik mungkin, agar kamu tetap memiliki tenaga cukup untuk melanjutkan aktivitas.

Kalau kamu bingung menu apa yang cocok untuk menu makan siang sehat, terutama buat kamu yang lagi diet. Yuk, coba cek sejumlah rekomendasi menu makan siang sehat untuk diet yang bisa kamu coba. Praktis, lho!

1. Pasta wortel

Credit: tastingtable.com

Buat kamu yang suka pasta tapi lagi diet, coba deh menu yang satu ini. Pasta ini dibuat dari wortel sebagai bahan utama. Wortel dibuat sedemikian rupa menyerupai pasta dengan menggunakan alat pengupas dan ditumis bersama dengan jamur, paprika merah, serta kemangi.

Menu makan siang sehat ini mengandung 478 kalori, yang cukup untuk mengenyangkan perut sekaligus menambah energimu untuk beraktivitas.

2. Sandwich ayam alpukat

Credit: simplerecipes.com

Sandiwich bisa menjadi menu makan siang sehat yang ideal, meski kamu lagi diet. Kamu bisa membuat menu ini dengan mencampurkan daging buah alpukat, plain yogurt, lemon, dan ayam suwir yang sudah direbus sebelumnya. Setelah itu, taruh bahan tersebut ke atas roti gandum.

Selain itu, kamu bisa menambahkan selada dan tomat sebagai penyegar. Dan menu makan siang sehat ini mengandung 425 kalori.

3. Salad kerang alpukat

Credit: plated.com

Salad merupakan salah satu makanan yang sering disantap, terutama bagi kamu yang sedang diet. Salad kerang alpukat bisa menjadi salah satu rekomendasi menu yang kamu buat.

Iris daging buah alpukat dengan bentuk kotak- kotak. Kemudian, campurkan alpukat dengan lobak, keju cotija, daun bawang, daun ketumbar, dan paprika. Campurkan semua bahan tersebut lalu dimasukkan ke dalam buah kulit alpukat. Dan agar lebih sedap, tambahkan perasan jeruk lemon ke atas makanan tersebut.

4. Broccoli shrimp stir fry

Credit: yummy.ph

Ini merupakan menu makan siang sehat untuk diet yang berbahan dasar brokoli dan udang. Dua bahan ini akan dimasak dengan metode stir fry. Agar lebih sehat, kamu bisa memasaknya dengan menggunakan minyak zaitun.

Menu makan siang sehat ini mengandung 292 kalori saja. Meski tidak banyak, jumlah kalori tersebut sudah cukup untuk memberimu energi untuk kembali melanjutkan kegiatanmu.

5. Salad jagung mentimun

Credit: cleananddelicious.com

Selain salad kerang alpukat, salad lain yang bisa kamu coba adalah salad jagung mentimun. Sesuai namanya, salad ini menjadikan jagung dan mentimun sebagai dua bahan utamanya,

Jagung dan mentimun tersebut akan dicampurkan dengan sejumlah bahan, seperti plain yogurt, selada, dan lain sebagainya. Menu makan siang sehat untuk diet ini kaya akan serat dan protein, serta mengandung 300 kalori.

 

Nah, itu dia 5 menu makan siang sehat untuk diet yang bisa kamu coba! Selain mengenyangkan perut, menu- menu diatas dapat memberikan energi ke tubuh dan kamu pun semakin bersemangat untuk beraktivitas. Selamat mencoba!

 

Featured Image - bbc.co.uk