7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

Dengan adanya kecanggihan teknologi di zaman modern ini memang membuat hidup terasa mudah, kan? Tapi, kecanggihan inilah yang membuatmu hidup lebih sibuk, lebih cepat dengan tuntutan yang beragam – namun, membuat waktu untuk menyeimbangkan kesehatan tubuh tersisa lebih sedikit.

Nyatanya, ketika kamu berada pada tingkatan stres terdalam dan tenggat kerja yang tidak ada habisnya, ini merupakan waktu tubuhmu paling membutuhkan gaya hidup sehat, seperti olahraga dan asupan nutrisi yang baik.

Tapi sayangnya dengan segala kesibukan yang ada, menciptakan gaya hidup sehat terlihat mustahil, ya? Hal inilah yang juga kerap menjadi penghambat dietmu. Tapi tenang, masih ada trik diet sehat yang bisa diterapkan.

Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

1. Awali Hari dengan Sarapan

7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

Credit Image - health.detik.com

Kesibukan sering membuat kamu lupa sarapan, terlebih jika semalam kamu lembur dan harus begadang, membuat kamu bangun kesiangan keesokan harinya. Padahal, sarapan jelas penting untuk memberikan energi pada tubuh dan membantu mengontrol gula darah. Meski begitu, kamu perlu memperhatikan asupan nutrisi untuk sarapan.

Sebisa mungkin, hindari makan sarapan yang tinggi karbohidrat dan gula. Seperti yang dituliskan dalam laman naturallysavvy, sarapan sehat yang bisa kamu pilih adalah mengandung karbohidrat kompleks, tinggi serat dan protein, serta mengandung lemak baik. Pilihannya seperti gandum, oatmeal, sereal gandum, buah-buahan, sayuran, dan yoghurt.

 

2. Yuk, Jangan Bergantung Sama Kafein!

Di zaman sekarang, kopi menjadi minuman favorit kaum milenial. Apakah kamu termasuk? Sepertinya, hari terasa hampa tanpa minuman satu ini, ya. Padahal, baiknya kopi tak menjadi andalan – atau kamu malah jadi kecanduan.

Konsumsi kopi berlebihan dapat membebani hati dan membuat dehidrasi karena bersifat diuretik. Selain itu, minum kopi disinyalir meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Cara diet sehat yang baik adalah dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan kopi dalam berbagai menu makanan dan minuman sehari-hari kamu. Sebagai gantinya, kamu bisa konsumsi teh hijau, teh ginseng, teh oolong, atau teh peppermint yang baik untuk detoksifikasi tubuh.

 

3. Sediakan Camilan Sehat, Ya!

7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

Credit Image - eatthis.com

Keinginan untuk makan camilan tertentu sering kali menjadi sebab gagalnya diet sehat yang kamu lakukan. Jadi, mulai sekarang hilangkan pikiran bahwa kamu ingin mengonsumsi makanan tertentu, terlebih jika jam-jam coffee break sore.

Solusinya, sediakan camilan sehat di meja, seperti snack bar, oatmeal, kacang panggang, yoghurt atau biskuit gandum dan coklat hitam.

 

4. Hindari Soda

Cara diet sehat yang juga perlu kamu coba adalah menghindari konsumsi minuman bersoda. Seperti yang ditulis pada laman healthline, minuman bersoda tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan tinggi kandungan gula.

Konsumsi berlebihan bisa membuat kamu rentan mengalami penyakit diabetes tipe 2 dan menyebabkan gigi mudah rusak.

 

5. Perbanyak Makanan Alami, Batasi Makanan Kemasan

7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

Credit Image - mitra.bukalapak.com

Tips diet sehat lainnya yang tak kalah penting, yaitu lebih banyak mengonsumsi makanan segar dan alami – alih-alih memilih makanan kemasan. Sedapat mungkin, makanlah lauk-pauk, buah-buahan, sayuran, dan sebagainya yang langsung berasal dari pasar atau supermarket tanpa melewati proses pengawetan.

Agar pola makan kamu tetap sehat, batasi konsumsi makanan kemasan atau yang telah diawetkan. Pasalnya, makanan ini biasanya tinggi gula dan natrium serta mengandung bahan tambahan pangan seperti pengawet dan pewarna buatan.

 

6. Saat Hangout, Bijak Ketika Makan di Restoran

Kaum milenial pasti tak pernah lepas dengan mobilitasnya yang tinggi, termasuk hangout bersama teman-teman. Nah, ketika bepergian, sebagian besar darimu pasti akan makan di restoran, kan? Ingat, jangan kalap!

Ketika makan di restoran, perhatikan teknik pengolahan makanan yang akan dipilih. Apabila memungkinkan, pilihlah hidangan dengan cara memasak yang lebih menyehatkan, misalnya direbus, ditumis, atau dipanggang.

Batasi konsumsi makanan yang digoreng dengan metode deep fry, dimasak dengan panas tinggi, atau diberikan minyak dan lemak tambahan. Makanlah dengan porsi yang cukup bagi perut agar kamu tidak kekenyangan atau kelebihan asupan kalori.

 

7. Jaga Asupan Vitamin dan Mineral Harian!

7 Trik Diet Bagi Orang Sibuk, Milenial Wajib Coba, Nih!

Credit Image - insider.com

Dalam urusan diet – apalagi bagimu yang sibuk, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian memang tak kalah pentingnya. Keduanya dapat membantu memberi energi tubuh, sehingga kamu tak gampang lemas saat beraktivitas.

Tak hanya dengan mengonsumsi makanan tinggi gizi, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral juga dapat dilakukan dengan minum multivitamin – nah, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active secara rutin, ya!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – kandungan vitamin C yang ramah dilambung akan membantu menjaga imunitas, dan vitamn B kompleksnya dapat mengoptimalkan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Multivitamin Enervon Active pun dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa dirasakan berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Yuk, segera dapatkan multivitamin andalan satu ini dengan mengunjungi official store Enervon!

 

Gimana? Untukmu yang sibuk, kini, tak ada lagi alasan untuk menyepelekan gaya hidup sehat, termasuk dalam urusan diet. Mulai sekarang, yuk, coba terapkan tips di atas yang tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tapi baik buat menjaga kesehatan!

 

 

Featured Image – nypost.com

Source – halodoc.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!