Enervoners, yuk, merapat! Kamu sudah memiliki pekerjaan tetapi belum bisa memenuhi kebutuhan? Atau mungkin pekerjaan yang dilakukan tak sesuai dengan keinginan? Mungkin ini saatnya kamu mencoba side hustle.

Istilah yang satu ini sepertinya tengah dibicarakan di sosial media – atau bahkan, sering disebut-sebut saat berkumpul dengan teman-teman. Kegiatan ini sebenarnya biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kalau kamu memiliki banyak teman yang memiliki pekerjaan tetap, tapi masih bisa melakukan pekerjaan yang sesuai hobinya.

Tapi, jangan keliru, side hustle berbeda dengan side job. Pada pekerjaan sampingan kamu masih memerlukan orang lain, seperti bos atau atasan yang melakukan sebagian besar pekerjaan, termasuk jam kerja – dan jumlah bayaran.

Sementara, side hustle memberimu kebebasan untuk memutuskan seberapa banyak kamu ingin bekerja dan menghasilkan. Dan kegiatan ini juga akan mendatangkan banyak manfaat lainnya – ingat, tak sekedar memenuhi hobi saja, lho.

Berikut ini 5 alasan mengapa kamu perlu mencobanya. Simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

Apa Itu Side Hustle?

Credit Image - fool.com

Side hustle adalah sebuah kegiatan atau pekerjaan sampingan yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan untuk memenuhi kepuasan pribadi, yang nantinya akan membentuk nilai baru pada orang yang melakukan pekerjaan tersebut.

Biasanya jenis pekerjaan ini sesuai dengan minat atau passion dari orang yang melakukannya. Kerja sampingan ini juga tidak selalu menghasilkan uang, lho, namun ada juga yang mendapatkan uang tambahan dari side hustle.

Jadi, pekerjaan tersebut seringkali tidak dijadikan sumber penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup, melainkan dilakukan untuk kesenangan pribadi dan mengisi waktu luang yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan.

 

Alasan Kamu Perlu Memilikinya!

Credit Image - effbullas.com

Tertarik mencoba side hustle? Ada beberapa alasan yang bisa menguatkan keinginanmu tersebut. Berikut ini 5 di antaranya.

1. Menambah penghasilan

Jika pemasukan utama belum cukup untuk memenuhi kebutuhanmu, memilih side hustle bisa menjadi kunci untuk menambah pundi-pundi.

Selain menghilangkan rasa bosan dari rutinitas harian, kerja sampingan jelas akan mampu membuat pundi tabunganmu menjadi lebih banyak lagi.

 

2. Memperluas jaringan kerja

Selain pundi tabungan, kerja sampingan juga bisa menjadi sarana untuk memperluas jaringan pekerjaan. Mengingat kamu akan bertemu dengan banyak sekali orang baru. Siapa tahu salah satu di antara mereka juga akan menawarkan pekerjaan sampingan baru atau bahkan pekerjaan baru yang menarik untukmu.

 

3. Mengembangkan bakat

Apakah pernah kamu sadari, mungkin saja kamu memiliki bakat tersembunyi yang selama ini belum pernah diketahui?

Dengan kerja sampingan, bisa saja kamu tiba-tiba menemukan bakat terpendam seperti membuat konten, fotografi, menulis, menyanyi, public speaking, atau menjadi seorang event organizer misalnya.

Memiliki kemampuan baru juga pastinya akan memberikan nilai tambah bagi di dunia kerja, lho!
 

4. Menambah pengalaman baru

Mendapatkan pengalaman dari berbagai jenis kerja sampingan yang kamu lakukan adalah hal yang sangat tidak ternilai harganya.

Selain dapat mempercantik CV, pengalaman yang didapatkan lewat kerja sampingan juga bisa membuat kamu belajar lebih banyak lagi mengenai berbagai hal baru yang mungkin sebelumnya terlihat mustahil atau sulit bagimu.

 

5. Sarana untuk memanfaatkan waktu luang

Memang sangat disayangkan kalau waktumu hanya dibuang dengan hal yang kurang bermanfaat. Apalagi, cuman sekedar rebahan dengan waktu yang lama. Dari pada semua jadi sia-sia lebih baik dimanfaatkan untuk mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan baru.

 

Optimalkan Side Hustle, Pastikan Energi Tubuh Sudah Terjaga, Ya!

Credit Image - soloposfm.com

Untuk memaksimalkan pekerjaan sampingan, tentu saja kamu perlu boost energi tubuh agar semakin produktif. Pastikan kamu sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup, rutin berolahraga, serta mendapat asupan makanan bergizi yang kaya vitamin dan mineral.

Jangan salah, baik vitamin maupun mineral memiliki peranan besar dalam menjaga energi tubuh. Keduanya akan memaksimalkan proses metabolisme yang akan mengubah asupan makanan menjadi bahan bakar tubuh. Sehingga pada akhirnya, kamu dapat beraktivitas secara optimal.

Selain dari makanan, vitamin dan mineral juga bisa diperoleh dari mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan lengkap.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga energi tubuh agar tidak gampang lelah, serta menjaga daya tahan tubuh agar kamu tidak mudah jatuh sakit.

Tenang, kandungan vitamin C dalam Enervon Active ramah di lambung yang sensitif, kok!

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas seharian.

Nah, untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya!

 

Jadi, itulah deretan alasan mengapa kamu perlu memiliki side hustle, bukan cuma perkara memenuhi hobi atau mendapat penghasilan tambahan saja, lho. Tapi, kegiatan ini pun dapat mendatangkan manfaat lain yang baik untuk jenjang karir.

 

 

Featured Image – bria.com.ph

Source – akurat.co