Banyak orang yang menganggap bahwa kantor adalah rumah kedua. Karena, sebagian besar waktu akan dihabiskan di kantor. Kenyamanan kantor terutama ruang kerja, adalah hal yang harus diperhatikan. Ruang kerja kantor yang nyaman bisa memberikan inspirasi baru dan membuatmu lebih produktif.

Sebelum mulai menata ruangan kerja kantor, ada baiknya kamu menentukan barang- barang apa saja yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini 5 item wajib yang harus ada di ruang kerja kantormu!

1. Mood board yang menginspirasi

Credit: shannonclaireinteriors.com/

Mulailah bekerja dari inspirasi. Inspirasi bisa didapatkan di ruang kerja dengan menempatkan mood board di atas meja kerjamu. Dekorasi ini bisa digunakan untuk memajang bingkai foto, menggantung peralatan kerja, dan menempel to-di list serta quote inspirasi. Benda ini bisa membuatmu termotivasi untuk mengejar target jangka pendek dan meraih keinginanmu.

2. Satu set meja kerja yang membuatmu nyaman

Credit: improb.com

Selain menyesuaikan dengan luas ruang kerja kantor, dalam memilih meja kamu juga harus menyesuaikan ukuran dan bentuknya sesuai postur tubuh. kriteria kursi kantor yang ideal adalah memiliki sandaran, dan harus sesuai dengan tinggi meja.

Gunakan kursi beroda agar aktifitas jadi lebih fleksibel ataupun kursi kayu untuk posisi tubuh yang lebih stabil. Untuk mendapatkan ruang kerja kantor yang menarik, pilihlah satu set meja dan kursi dengan warna yang senada.

3. Rak buku

Credit: designtrends.com

Benda ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang penyimpanan buku dan dokumen saja, tetapi dengan memasang karpet dan meletakkan bantal di depan rak buku, maka jadilah sebuah sudut baca di ruang kerja kantormu.

Memiliki sudut ruang baca berguna untuk kamu yang ingin istirahat sejenak dari pekerjaan. Kamu bisa beristirahat sambil membaca, dan mendapat insipirasi baru.

4. Rak dinding sebagai tempat penyimpanan tambahan

Credit: idea.grid.id

Tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan buku, atau peralatan kerja di ruang kerja kantormu. Manfaatkanlah area dinding untuk memasak rak yang menempel pada dinding untuk menambah ruang penyimpanan. Tempatkan rak ini langsung di atas meja kerja untuk mempermudah akses terhadap buku dan dokumen yang sering kamu gunakan.

5. Jam dinding

Credit@ pocket-lint.com

Terlalu asyik bekerja seringkali membuatmu lupa waktu. Memasang jam dinding bukan berarti membuatmu harus berlomba dengan waktu, lho. Tetapi jam dinding dekoratif ini justru mengajakmu agar semakin produktif, jadi waktu yang ada tidak terbuang sia- sia.

Mengisi ruang kerja kantor dengan kelima item ini tidak hanya sekedar menciptakan ruang kerja kantor yang nyaman dan kondusif, tetapi juga bisa membantumu agar lebih kreatif dan efektif dalam menciptakan serta menyelesaikan suatu pekerjaan.

 

Featured Image - officedesign.top