5 Alasan Mengonsumsi Vitamin C 500 Mg, Kamu Sudah Rutin?

5 Alasan Mengonsumsi Vitamin C 500 Mg, Kamu Sudah Rutin?

Sejak dahulu, vitamin C sudah dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, termasuk mempertahankan kekebalan. Vitamin satu ini aman dikonsumsi, baik dalam bentuk makanan maupun suplemen – yang dapat dijadikan sebagai asupan nutrisi pelengkap kaya akan manfaat.

Agar manfaatnya terasa, apalagi jika kamu meminumnya dalam bentuk suplemen, maka disarankan mengonsumsi vitamin C 500 mg, ya. Pasalnya, di zaman sekarang, tak sedikit orang yang kurang memerhatikan asupan makanan bergizi, sehingga bisa saja kebutuhan vitamin C kurang terpenuhi.

Selain memainkan peran penting dalam menjaga perkembangan serta fungsi organ tubuh – sekaligus menguatkan imunitas, masih ada alasan lainnya mengapa kamu perlu mengonsumsi vitamin C 500 mg, nih!

Apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Alasan Penting Mengonsumsi Vitamin C 500 Mg

5 Alasan Mengonsumsi Vitamin C 500 Mg, Kamu Sudah Rutin?

Credit Image - healthifyme.com

Setiap orang, baik anak-anak, orang dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui, perlu mencukupi kebutuhan vitamin C setiap hari. Hal ini karena vitamin tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, antara lain:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek ternyata dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, terutama saat kelelahan atau ketika akan melakukan aktivitas berat. Bahkan, vitamin C pun disebut baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit demam berdarah. Karena penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, vitamin C juga baik dikonsumsi setelah vaksinasi.
  2. Sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga menghambat risiko penuaan dini, perjalanan penyakit kanker, dan penyakit jantung.
  3. Vitamin C untuk kulit berperan dalam produksi kolagen, yakni protein yang dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, juga mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit.
  4. Vitamin meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit
  5. Beberapa hasil penelitian meyakini bahwa vitamin C dapat membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi. Dan juga menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke. Vitamin C juga dipercaya dapat mencegah katarak dan penyakit empedu.

 

Tips Minum Vitamin C Secara Tepat

Seperti yang sudah disebutkan, dosis vitamin C harian dapat diperoleh dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan, seperti buah dan sayur. Namun, terkadang kedua asupan tersebut belum tentu bisa mencukupi kebutuhan vitamin C.

Sumber vitamin C alami selain jeruk, antara lain kiwi, mangga, pepaya, nanas, serta brokoli, kale, dan paprika – sebagai asupan vitamin C berupa sayuran.

Untuk melengkapi kebutuhannya, kamu dapat mengonsumsi suplemen vitamin C dengan dosis yang tepat – atau sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan produk. Tapi, amankah mengonsumsi suplemen vitamin C 500 mg? Dilansir dari Alodokter, hal ini dinilai mana dan cukup untuk menjaga kesehatan tubuhmu!

 

Waktu Konsumsi Vitamin C

5 Alasan Mengonsumsi Vitamin C 500 Mg, Kamu Sudah Rutin?

Credit Image - honestdocs.id

Agar maksimal pastikan juga kamu sudah meminum suplemen vitamin C di waktu yang tepat, ya. Dengan demikian, masalah lambung sensitif bisa dihindari, serta manfaat dari vitamin C dapat dirasakan secara maksimal.

Memang, suplemen vitamin C direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum makan – atau dalam keadaan perut kosong. Vitamin satu ini merupakan jenis vitamin larut air, sehingga kamu tidak perlu mengonsumsinya bersamaan dengan makanan.

Untuk kamu yang tidak memiliki masalah lambung sensitif, mungkin cara tersebut dapat diterapkan. Lantas, bagaimana kalau yang punya masalah pencernaan? Dalam hal ini, direkomendasikan mengonsumsi suplemen vitamin C bersamaan dengan makanan. Dengan demikian, perut akan tetap terasa nyaman. Dan usahakan untuk minum suplemen vitamin C di jam yang sama setiap harinya, ya.

Biar makin maksimal, konsumsi suplemen vitamin C 500 mg terbaik pilihanmu sebanyak dua kali dalam sehari. Misalnya, satu tablet sebelum – atau 2 jam sesudah sarapan, kemudian satu tablet lagi setelah makan siang.

Cara tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan vitamin C oleh tubuh. Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai kelebihan asupan vitamin C. Sebab, sisa zat yang tidak diperlukan akan dibuang melalui urin, yang penting, cukupi kebutuhan cairan tubuhmu, ya.

 

Multivitamin yang Direkomendasikan

Masih bingung, kira-kira apa suplemen vitamin C 500 mg yang baiknya dikonsumsi secara rutin? Tenang, kamu direkomendasikan untuk meminum Enervon Active – pas banget menjadi penyelamatmu ketika melakukan kegiatan harian, lho!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – kandungan vitamin C yang ramah dilambung akan membantu menjaga imunitas, dan vitamn B kompleksnya dapat mengoptimalkan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Multivitamin Enervon Active pun dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa dirasakan berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Jadi, tak hanya baik buat menjaga daya tahan tubuh, namun Enervon Active pun membantu tubuhmu tetap berenergi sepanjang hari.

Yuk, segera dapatkan multivitamin andalan satu ini dengan mengunjungi official store Enervon!

 

Jadi, kamu sudah tahu kan berbagai manfaat mengonsumsi suplemen vitamin C 500 mg? Pastikan kamu mencukupi kebutuhan vitamin ini agar kesehatan makin terjaga, ya.

 

 

Featured Image – health.detik.com

Source – alodokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!