Sudah bukan rahasia lagi kalau pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat digandrungi. Banyaknya pantai indah di Indonesia membuat para wisatawan semakin mendambakan untuk datang – dan menikmatinya.

Sebagai negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17 ribu pulau, Indonesia dianugerahi dengan panorama bahari yang menganggumkan. Jadi, tidak heran kalau destinasi wisata pantai tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Destinasi ini pun cocok dijadikan tujuan liburan bersama orang-orang tercinta, lho. Apakah kamu tertarik mantai dalam waktu dekat? Kalau begitu, yuk, simak 7 rekomendasi wisata pantai yang indah nan menawan. Sayang banget jika tak dikunjungi, lho~

 

 

1. Pantai Nihiwatu, Sumba

Credit Image - travel.detik.com

Sumba, ternyata menyimpan harta karun yang menawan. Seperti halnya Pantai Nihiwatu. Wisata pantai yang satu ini sudah pasti menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat cantik.

Tersembunyi di balik sebuah hutan, membuat pantai Nihiwatu dianggap sebagai surga dunia yang belum tersentuh.

Pantai sepanjang 2,5 km ini memiliki pasir putih yang berpadu dengan air laut yang sangat jernih, sehingga cocok dijadikan sebagai wahana diving dan berselancar. Bahkan menjadi tujuan para surfer dunia lantaran ombak pantainya yang termasuk salah satu uang tercepat di dunia, lho!

Pengalaman yang tak kalah menarik ialah bergabung dengan penduduk sekitar untuk menangkap gurita dan kepiting.

 

2. Pantai Ora, Maluku Tengah

Mari menjelajah wilayah Indonesia bagian Timur, tepatnya di Pantai Ora yang ada Maluku Tengah!

Menjejaki langkah di Maluku Tengah, wisatawan akan disuguhkan oleh surga tersembunyi layaknya pantai Borocay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik. Pastinya dengan biaya yang lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri!

Di sini, kamu akan disuguhkan oleh pesona air laut super jernih yang membuatmu dapat menikmati keindahan biota laut dan karang dari atas perahu. Pasir putih berlatar tebing kapur yang berdiri gagah pun semakin membuatnya terasa eksotis.

Saat malam tiba, taburan bintang-bintang tersaji begitu indah di langit. Membuat suasana malam semakin syahdu. Tenang dan sejuk itulah yang akan kamu rasakan selama berada di Pantai Ora – ini, karena letaknya yang berada jauh dari pusat kota dan tertutup oleh rimbunnya pepohonan tropis.

Meski demikian, jika kamu tertarik mengunjungi wisata pantai bawalah bekal makanan sendiri, karena hanya terdapat satu restoran. Kemudian, bawalah uang tunai dalam jumlah cukup, pasalnya tidak ada ATM.

 

3. Pantai Pandawa, Bali

Credit Image - jonnymelon.com

Wisata pantai berikutnya pun sayang jika kamu lewatkan, lho. Pantai Pandawa memang menjadi magnet bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Keindahan yang dimilikinya seolah-olah tidak pernah termakan oleh waktu.

Meski letaknya terpencil, yakni di desa Kutuh, sebelah selatan Bali, namun panorama alam yang ditawarkannya bak surga dunia yang belum terekspose. Sepi dan belum banyak dikunjungi para traveler, sehingga julukan the Secret Beach pun melekat pada pantai Pandawa ini.

Hamparan pasir pantai nan putih dengan deburan ombak kecil sangat cocok untuk berenang, bermain pasir dan berjemur. Wahana lain yang akan memanjakan wisatawan adalah olahraga air seperti kano dan paralayang. Untuk itu jangan lupa membawa baju pantai agar liburan semakin seru dan menyenangkan, ya!

Jika datang pada bulan Maret, kamu pun dapat menyaksikan parade budaya yang diselenggarakan oleh penganut agama Hindu dan Buddha.

 

4. Pantai Raja Ampat, Papua Barat

Wisata pantai terindah di Indonesia yang yang tidak diragukan lagi keeksotisannya adalah pantai Raja Ampat. Pesonanya tidak pernah gagal merayu wisatawan untuk datang berkunjung.

Tidak hanya pasir putih dan airnya saja yang super jernih. Melainkan juga menjadi rumah bagi sekitar 75% terumbu karang di dunia. Pasalnya lokasi ini juga menjadi spot terbaik dunia untuk penyelaman bawah laut, lho. Tidak mengherankan keelokan nya telah tersohor hingga level dunia.

Banyak pelancong asing yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Akses jalan menuju lokasi sangat lah mudah. Dari bandara Domine Eduard Osok, Sorong, gunakan angkutan umum yang menuju ke Pelabuhan Sorong. Kemudian naik kapal rakyat menuju ke ibu kota Raja Ampat.

Sesampainya disitu, carilah sebuah penginapan dan untuk menuju lokasi penyelaman, kamu pun dapat menyewa speedboat.

Nah, jika sudah lelah menyusuri keindahan pantai, kamu  dapat mencicipi makanan khas pantai Raja Ampat, yaitu cacing laut, ulat sagu yang telah dibakar, papeda dengan teksturnya yang lengket. Selain itu ada pula ikan bungkus, udang selingkuh serta ikan bakar Manokwari yang tak kalah menggoda.

 

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Credit Image - pegipegi.com

Berkunjung ke Pantai Derawan yang berada di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, dijamin, kamu akan dibuat takjub!

Bukan tanpa alasan, hal ini karena panorama pantai yang terlalu apik. Bersih, berpasir putih dengan pesona laut biru sekaligus pemandangan bawah laut yang luar biasa indahnya. Snorkeling dan berenang menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan.

Apabila beruntung wisatawan dapat menyaksikan ikan-ikan langka yang muncul secara bergerombol dan cukup banyak. Untuk itu wajib hukumnya membawa kamera.

Berkeliling sembari mengambil gambar dan foto pantai tentu menjadi hal menarik untuk dilakukan. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki ataupun mengendarai speedboat dengan biaya sewa sekitar 1,5 juta untuk 3 hingga 4 orang.

Sembari menanti sunset kembali ke peraduan, wisatawan dapat berjalan-jalan mencari oleh-oleh pantai Derawan. Seperti halnya makanan ataupun souvenir keren yang diproduksi oleh suku Bajou.

 

6. Biar Liburan Makin Asyik, Pastikan Kamu Tetap Menjaga Kesehatan!

Berlibur ke pantai memang terdengar menyenangkan, ya? Tapi, ini bisa saja menjadi kegiatan yang melelahkan – bahkan bisa menguras tenaga, mengingat mungkin saja kamu turut menikmati wahana air yang tersedia.

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi wisata pantai yang sayang kalau tak dikunjungi. Bikin makin gak sabar buat berlibur, kan?

 

 

Featured Image – befreetour.com

Source – pegipegi.com