Moms dan dads, tahukah kamu bahwa menyanyikan lagu pengantar tidur untuk anak merupakan salah satu cara yang baik dalam menjalin ikatan – hingga menenangkannya saat waktu tidur? Ya, jika kamu sudah menerapkannya, ini merupakan hal yang baik, lho.

Membiasakan menyanyi atau menyenandungkan lagu dapat menjadi bagian penting dari rutinitas waktu tidur Si Kecil. Ini seperti tahu anak bahwa waktu tidur akan segera datang. Seiring pertumbuhannya, moms dan dads pun bisa menyanyikan lagu ini bersamanya.

Nah, berikut ini deretan rekomendasi lagu pengantar tidur yang dapat moms dan dads nyanyikan. Simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

1. Twinkle, Twinkle, Little Star

Credit Image - ayosurabaya.com

Lagu “Twinkle, Twinkle, Little Star” mungkin sudah tak asing lagi di telinga moms dan dads. Lirik lagunya yang berdasarkan dari puisi awal abad ke-19an oleh Jane Taylor, dan musik berdasarkan "Ah! vous dirai-je, maman, "melodi Prancis dari tahun 1761," Twinkle, Twinkle, Little Star "adalah lagu favorit setiap anak.

Kata-katanya mengungkapkan tentang mimpi, keajaiban, dan imajinasi, semua hal yang akan dialami seorang anak ketika melihat ke langit malam. Saat Si Kecil semakin besar, kamu juga bisa mulai mengajari anak untuk menyanyikan lagu ini dan bernyanyi bersama.

 

2. Cradle Song

Lagu pengantar tidur klasik lainnya, "Cradle Song" atau juga biasa dikenal dengan baris pertamanya, "Lullaby and goodnight". Sebenarnya lagu ini disusun oleh Johannes Brahms yang diterbitkan pada tahun 1868 sebagai "Wiegenlied" untuk kelahiran anak keduanya.

Lirik asli lagu “Cradle Song” ditulis dalam bahasa Jerman yang diambil dari puisi rakyat. Diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, lagu ini dapat mendorong anak untuk berbaring, istirahat, dan tidur nyenyak. Menyenangkan, ya?

 

3. All the Pretty Little Horses

Credit Image - deviantart.com

Saat menyanyikan atau memutarkan musik "All the Pretty Little Horses", anak dapat tidur dengan cepat agar ia memiliki "semua kuda cantik" saat bangun. Lagu pengantar tidur yang satu ini telah direkam oleh banyak artis populer, dan bahkan menginspirasi sebuah novel dengan judul yang sama.

Moms dan dads mungkin juga merasa rileks saat menyanyikan lagu ini untuk anak saat membantunya tertidur.

 

4. When You Wish Upon a Star

Lagu “When You Wish Upon a Star” ini muncul dalam film animasi Disney klasik Pinocchio, yang aslinya dirilis pada tahun 1940. Lagu ini merupakan salah satu lagu film Disney dengan peringkat tertinggi dan memenangkan Academy Award tahun 1940 untuk Lagu Original Terbaik.

Liriknya dapat mudah moms dan dads ingat, dan mendorong Si Kecil untuk meraih bintang, mengikuti kata hati, dan bermimpi besar.

 

5. Baby Mine

Credit Image - disney.fandom.com

Dari film Disney tahun 1941 Dumbo, "Baby Mine" dinyanyikan oleh ibu Dumbo, yang merupakan seekor gajah sirkus yang dikurung dan menggendong Dumbo dengan belalainya. Lagu dan liriknya juga sangat cocok sebagai lagu pengantar tidur, dan memperkuat ikatan antara moms, dads, dan anak, kenyamanan, dan rasa kasih sayang.

 

6. You Are My Sunshine

Walaupun awalnya bukan lagu pengantar tidur, "You Are My Sunshine" menjadi salah satu lagu pengantar tidur karena liriknya yang menyentuh. Lagu "You Are My Sunshine" dianggap sebagai salah satu lagu yang paling banyak diputar dalam musik pengantar tidur populer di Amerika.

 

7. Stay Awake

Credit Image - theguardian.com

Dari film Mary Poppins, lagu “Stay Awake” ini ditulis oleh Sherman bersaudara, dinyanyikan oleh pengasuh Mary Poppins. Dikisahkan dalam film tersebut, Mary tidak bisa membuat anak-anak Banks tidur setelah seharian penuh dengan aktivitas.

Jadi Mary menggunakan sedikit psikologi dalam lagu ini, yang akhirnya membuat anak-anak Banks tertidur lelap. Bagi penggemar film, ini akan menjadi cara yang unik agar anak dapat tidur dengan nyenyak.

 

Selain dengan menyanyikan lagu pengantar tidur, dukung tumbuh kembang Si Kecil dengan memastikan asupan nutrisinya sudah terpenuhi dengan baik. Tak hanya dari sumber makanan, pemenuhan nutrisi juga bisa dilakukan dengan memberi multivitamin Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak.

Selain itu, sejumlah vitamin tersebut juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan Si Kecil, mengoptimalkan tumbuh kembangnya, memperkuat tulang dan gigi, sekaligus membantu penuhi kebutuhan nutrisi harian.

Moms dan dads, yuk peroleh multivitamin Enervon-C Plus Sirup dengan mendapatkannya di official store di Tokopedia.

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi lagu pengantar tidur untuk Si Kecil. Rutin menyanyikan lullaby baik untuk mendukung tumbuh kembang sekaligus meningkatkan bonding dengan anak. Di antara deretan lagu di atas, mana yang menjadi favorit anak, nih, moms dan dads?

 

 

Featured Image – ruangmom.com

Source – popmama.com