Serangan varian virus Covid-19 terbaru sepertinya tiada hentinya, ya? Baru-baru ini, singapura melaporkan kehadiran subvarian baru yang disebut Omicron XBB. Akibatnya, kasus harian di Negeri Singa tersebut melonjak hingga 9 ribu kasus, lho.

Dilansir dari IDN Times, Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung, memperkirakan bahwa gelombang varian XBB bakal mencapai puncaknya pada pertengahan November 2022 mendatang. Meski menuar, namun subvarian ini disebut tidak lebih ganas dari gelombang virus sebelumnya.

 

 

Kemungkinan Ada 15 Ribu Kasus Per Hari

Credit Image - malaymail.com

Dilansir Channel News Asia pada Selasa (18/10/2022), Ong Ye Kung, juga memperkirakan kasus harian akan melonjak tinggi pada November nanti dan bisa saja mencapai 15 ribu kasus per harinya. Beliau menyebutkan bahwa setelah November, gelombang XBB mungkin akan mereda – dan ini akan menjadi gelombang yang pendek.

Sejauh ini, tidak ada laporan kematian dan lonjakan kasus rawat inap akibat gelombang baru XBB.

 

Subvarian Utama di Singapura Melampaui Omicron

Saat ini, subvarian XBB menjadi subvarian virus Covid-19 utama yang ada di Singapura, melampaui subvarian Omicron. Padahal, Singapura telah melonggarkan sejumlah peraturan terkait virus corona, termasuk mengizinkan wisatawan asing masuk.

Dilaporkan, terhitung 54 persen dari kasus lokal dari 3 hingga 9 Oktober 2022 adalah subvarian XBB. Dan, subvarian XBB ini juga telah terdeteksi di 17 negara seperti Australia, India, Bangladesh, Denmark, Jepang dan Amerika Serikat.

 

Bagaimana dengan Indonesia?

Credit Image - jatim.inews.id

Kepala Biro Komunikasi Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan sejauh ini subvarian XBB belum ada atau terdeteksi di Indonesia. Namun, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah subvarian tersebut mendominasi di Indonesia.

Selain itu, Kementerian Kesehatan RI masih terus memantau kasus Covid-19 sedang dan berat di rumah sakit. Jika kasus meningkat, tentu perlu dilakukan tracing lebih lanjut pada kontak dekat. Dan, untuk mencegah menyebarnya subvarian baru, masyarakat dihimbau agar tetap melakukan testing. Hal ini dilakukan agar kasus bisa terdeteksi dini – dan pencegahan penularan lebih luas pun bisa dilakukan.

 

Yuk, Perkuat Imunitas untuk Menghindari Risiko Infeksi Virus!

Untuk menghindari risiko infeksi virus Covid-19 beserta dengan subvariannya, kamu dianjurkan untuk terus menguatkan daya tahan tubuh. Ingat, imunitas merupakan senjata utama dalam menghalau penyakit, lho!

Optimalkan kekebalan tubuh dengan menerapkan pola makan sehat yang dimulai dari mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Serta, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya akan membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama, sehingga tak mudah lelah saat beraktivitas!

Yuk, segera dapatkan multivitamin andalan satu ini dengan mengunjungi official store Enervon, ya.

 

Kini, subvarian Omicron terbaru, yaitu XBB sudah ditemukan di Singapura. Meski belum masuk ke Indonesia, tapi kamu tetap wajib melakukan langkah pencegahan, seperti tetap memakai masker – dan rutin mencuci tangan. Jangan lupa, kuatkan pula kekebalan biar tak mudah sakit!

 

 

Featured Image – headtopics.com

Source – idntimes.com