Tidak peduli kamu berasal dari industri kerja manapun atau berprofesi apapun, memang banyak orang yang berkata sangat capek atau bosan dengan pekerjaan yang dijalaninya. Capek kerja bahkan bisa disebut dengan ‘wabah’ di berbagai tempat kerja.

Kata- kata seperti ‘saya sangat lelah’ sudah tidak asing lagi, terutama di kalangan sesama karyawan. Tapi, tahukah kamu bahwa bercerita tentang betapa capeknya kamu pada rekan kerja atau orang di rumah ternyata tidak selalu berdampak baik.

Bahkan, sebaiknya kamu mulai berhenti untuk bercerita tentang capek kerja yang kamu alami. Berikut ini tiga alasan mengapa sebaiknya kamu tidak curhat soal capek kerja.  Coba dipertimbangkan ya!

1. Terdengar seperti orang malas

Credit: magazine.job-like.com

Orang- orang yang merasa sangat capek kerja biasanya tidak merasa bersemangat dan tubuhnya berasa lemas. Dengan mengatakan betapa lelahnya kamu bekerja, itu sama saja dengan memberitahukan rekan kerjamu bahwa kamu adalah seseorang yang malas.

Lebih dari itu, jika kamu bercerita tentang hal ini di kantor, orang- orang bisa saja menilai kamu adalah pemalas. Bahkan, saat atasan mengetahui, mereka tidak akan memberikan tugas tambahan karena kamu tidak antusias dengan pekerjaan di kantor.

2. Membuat orang lain jadi malas berbicara denganmu

Credit: magazine.job-like.com

Seringnya memberitahu bahwa kamu sedang capek kerja dengan orang- orang di kantor, hanya akan membuat mereka malas berbicara denganmu.

Di awal, teman biasanya memperhatikan dan memberi saran. Namun, jika terlalu sering mengeluh, mereka justru enggan mendengar dan melakukan komunikasi denganmu.

3. Menunjukkan bahwa kamu tidak bekerja dengan cerdas

Credit: duniakaryawan.com

Sukses bekerja itu artinya kamu mampu menjaga keseimbangan kehidupan professional dan juga pribadi. Jadi, meski bekerja, kamu tetap bisa menjaga stamina tubuh demi memberikan performa yang lebih baik pada perusahaan. Bagi kamu yang rajin olahraga biasanya mampu memberikan energi yang baik saat bekerja. Dan kamu paham pentingnya tidak begadang demi menjaga kebugaran tubuh.

Pekerja cerdas dan sukses paham mengenai sulitnya berkarir, tapi jarang merasa capek kerja yang berlebihan. Jika kamu sering mengeluh soal lelah bekerja, jangan- jangan kamu tidak bekerja dengan cerdas. Coba diperhatikan kembali ya!

 

Nah, itu dia tiga alasan mengapa kamu sebaiknya tidak curhat mengenai capek kerja. Jika kamu ingin curhat mengenai hal ini sebenarnya tidak masalah, selama tidak terus menerus dan berlebihan. Sehingga rekan kerjamu pun tidak menilai kamu sebagai pribadi yang negative.

 

Featured Image - talenta.co