6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

Dunia kerja memang keras!

Siapa yang merasakan hal tersebut? Apakah kamu termasuk, Enervoners? Tak bisa dipungkiri, persaingan di dunia kerja memang ketat. Dari hal tersebut, akhirnya tidak semua karyawan mendapatkan apresiasi dan pengakuan atas kerja keras yang sudah dilakukan, lho.

Selain itu, tidak jarang pula pekerja mendapatkan tindakan yang kurang baik dari atasan maupun rekan kerja – yap, salah satunya diremehkan. Perlakukan seperti ini tentunya akan merugikanmu sebagai karyawan.

Diremehkan membuat pekerja berkecil hati, tidak merasa berkembang, dan memilih untuk resign dari pekerjaan. Kamu harus berhati-hati terhadap sikap tersebut, siapa tahu, tanpa disadari, kamu juga mengalaminya, nih.

Berikut ini 6 tanda kamu diremehkan di tempat kerja. Simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

1. Ide dan Masukan Selalu Diabaikan

6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

Credit Image - lakumas.com

Satu tanda kamu sudah tidak disukai di tempat kerja adalah baik atasan maupun rekan kerja selalu mengabaikan ide-ide yang kamu berikan. Misalnya, dalam sebuah rapat, saat kamu menyampaikan sebuah ide yang brilian untuk kemajuan perusahaan, rekan kerja atau atasan cenderung menolak dan mengabaikannya.

Bahkan, ketika orang lain memiliki ide yang biasa-biasa saja, mereka justru menanggapinya dengan antusias. Tentunya hal ini merupakan bentuk tindakan diskriminasi. Sebagai pihak yang dirugikan, kamu pun tak bisa mengeksplor potensi diri lebih lanjut. 

Kamu alami tanda yang satu ini, gak, Enervoners?

 

2. Mendapat Banyak Tugas, Tapi Tak Pernah Dipromosikan

Berikutnya, perusahaan sering memberikan tugas dan tanggung jawab di luar kewajiban yang kamu jalani, tapi tidak ada timbal balik yang setimpal. Contohnya, adalah kesempatan untuk dipromosikan. Tentunya hal ini menjadi sebuah tanda bahwa perusahaan tersebut tidak menghargai usahamu.

Apabila kamu mengalaminya, sebaiknya cari solusi untuk menyelesaikan hal tersebut. Misalnya dengan menunjukkan kerja kerasmu kepada atasan. Kamu juga bisa berdiskusi mengenai jabatan yang kamu inginkan.

Nah, jika cara diskusi tidak membuahkan hasil, kamu bisa resign dari pekerjaanmu dan memilih perusahaan yang lebih kompeten, ya!

 

3. Merasa Selalu Diawasi oleh Atasan dan Rekan Kerja

6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

Credit Image - managementhelp.org

Sebenarnya, hal ini merupakan suatu tindakan yang wajar dilakukan oleh atasan. Tujuannya untuk memantau kerja para karyawan di sebuah perusahaan. Namun, apabila atasan selalu mengawasi setiap saat, tentunya akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

Jika terjadi hal seperti itu, cobalah untuk menjauh sejenak atau bekerja di ruangan yang berbeda dengannya. Jika atasan tidak bisa memberikan kebebasan, bisa dikatakan salah satu bentuk tindakan menyepelekan pekerjaan yang kamu lakukan.

 

4. Mendapat Komisi yang Rendah

Nah, perlakuan seperti ini merupakan bentuk tindakan yang tidak rasional terhadap karyawan. Merasa sering dibebankan dengan tugas yang banyak, namun tidak dibarengi dengan upah yang sesuai. Sebenarnya hal seperti ini dapat menurunkan kualitas dan kinerja yang kamu miliki.

Untuk itu, cobalah kamu berdiskusi dengan atasan mengenai job desc yang sesuai dengan kemampuanmu, serta mintalah komisi yang sepadan dengan usahamu. Jika hal tersebut tidak menemukan titik terang, kamu bisa mengajukan cara lain, misalnya resign dan mencari perusahaan yang lebih menghargai kerjamu.

 

5. Berusaha Mencari Kesalahan

6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

Credit Image - roomme.id

Pernahkah kamu mengalami hal yang seperti ini di kantor? Ketika ada orang yang tidak menyukai dirimu, mereka selalu berusaha agar kamu selalu salah di mata atasan. Bahkan hal kecil sekalipun selalu mereka ungkit.

Biasanya kejadian seperti ini sering dialami oleh karyawan yang baru bekerja. Mereka yang tidak menyukai seseorang berusaha semaksimal mungkin untuk menjatuhkan orang tersebut. Bagaimana, apakah ada orang yang seperti ini di tempat kerjamu?

 

6. Waktu Libur Dibatasi dan Diganggu

Hati-hati dengan perusahaan yang tidak memberikan waktu libur kepada karyawannya. Hal seperti ini merupakan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dan termasuk tindakan mencuri hak-hak pekerjanya.

Sebaiknya, carilah perusahaan yang bisa memberikan kebebasan kepada karyawannya untuk menikmati waktu santai mereka. Jika tetap bekerja tanpa adanya waktu istirahat, hal ini akan menurunkan produktivitas dan kinerja yang kamu miliki.

 

7. Alami Hal di Atas? Begini Cara Menghadapinya!

6 Tanda Dianggap Remeh di Kantor, Kamu Mengalaminya?

Credit Image - berkeluarga.id

Untukmu yang sedang dipandang sebelah mata oleh atasan maupun rekan kerja di kantor, tenang, ada beberapa hal yang dapat membantumu menghadapinya, lho, yaitu:

  • Fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik
  • Cobalah membuat pencapaian baru yang berbeda
  • Buat dirimu sulit untuk digantikan
  • Mengerjakan hal yang lebih istimewa di luar kantor
  • Pasang senyum percaya diri setiap hari

Yang pasti, jangan sampai tindakan diremehkan tersebut malah membuatmu kurang produktif, ya. Karena, untuk menyelesaikan pekerjaan tentu saja kamu butuh tingkat produktivitas yang baik – dan didukung dengan konsentrasi maksimal, kan?

Nah, untuk mendukung produktivitas harian, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang cocok dijadikan teman beraktivitas.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memperoleh produk Enervon yang asli, kamu bisa segera mengunjungi kunjungi official store-nya di Tokopedia, ya.

 

Jadi, itulah deretan tanda kamu diremehkan di tempat kerja. Apakah kamu mengalaminya? Jika iya, tetap bersikap bijaksana dan lakukan hal positif yang bisa membantu citramu semakin baik di kantor!

 

 

Featured Image – kitalulus.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!