5 Hal yang Bikin Traveling Jadi Gak Seru, Dihindari, Ya!

5 Hal yang Bikin Traveling Jadi Gak Seru, Dihindari, Ya!

Sudah menjadi rahasia umum kalau traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan – dan tentunya bisa membantu menyegarkan pikiran. Tak sedikit orang yang ingin melakukan aktivitas ini, karena ingin melepas penat yang sudah menumpuk.

Tapi, sebelum liburan, pastikan kamu sudah merencanakan dengan baik, sehingga hal-hal buruk tidak mengganggu perjalananmu, ya!

Tanpa disadari, terkadang ada beberapa faktor yang membuat kegiatan traveling menjadi kurang sesuai dengan ekspektasi. Akibatnya, momen yang sudah ditunggu-tunggu pun menjadi kurang seru. Tapi, sebenarnya apa saja sih hal yang bisa merusak kegiatan liburan?

Berikut ini ulasannya – pastikan kamu menghindarinya saat bepergian, ya.

 

 

1. Membawa Terlalu Banyak Barang

5 Hal yang Bikin Traveling Jadi Gak Seru, Dihindari, Ya!

Credit Image - roadaffair.com

Seseorang yang belum banyak pengalaman traveling biasanya masih sulit untuk memilih barang mana yang benar-benar diperlukan dan mana yang tidak. Akibatnya, dia jadi membawa terlalu banyak benda selama perjalanan.

Hal ini tentu akan sangat merepotkan karena barang bawaanmu jadi berat dan sulit untuk dirapikan. Kelancaran perjalanan jadi terganggu, terutama jika kamu sedang berlatih menjadi seorang backpacker.

Oleh sebab itu, sortir barang yang penting dan tidak. Hanya bawa yang jelas fungsinya dan simpan dengan teknik yang tepat agar tetap rapi dan mudah untuk dibawa. Dengan begini, perjalanan bisa berjalan lancar.

 

2. Kurang Hati-hati Dalam Memilih Makanan

Nah, traveling juga erat kaitannya dengan mencicipi beragam kuliner baru. Karena semua terlihat menarik, kamu pun memutuskan untuk menjajal banyak jenis makanan tanpa memperhatikan faktor kebersihan.

Hal seperti ini bisa berakibat fatal karena menyebabkan sakit perut atau bahkan keracunan. Oleh sebab itu, jangan mudah tergiur makanan, apa lagi jika cara penyajian dan tempatnya kurang higienis. Kalau kamu sakit, tentu berbagai agenda perjalanan jadi terhambat, bukan?

 

3. Barang Berharga Tak Dijaga dengan Baik

5 Hal yang Bikin Traveling Jadi Gak Seru, Dihindari, Ya!

Credit Image - confused.com

Salah satu hal yang sering diabaikan saat bepergian, terutama oleh seorang traveler pemula, adalah tatacara menyimpan barang berharga. Beberapa orang masih meletakkan berbagai dokumen penting, seperti paspor, visa, atau mungkin uang dan aksesoris berharga lainnya secara sembarangan. Hal ini tentu berbahaya karena rawan hilang, rusak, atau dicuri orang.

Jika ingin bepergian, pastikan untuk menyimpan semua barang berharga di tempat yang aman dan sulit dijangkau orang lain. Masukkan dokumen penting ke dalam kantung khusus yang anti air agar tidak rusak.

Taruh uang di beberapa tempat dan hanya sisakan seperlunya di kantong yang mudah diakses. Khusus untuk aksesoris, sebaiknya tidak perlu membawa berlebihan karena berpotensi menarik perhatian pencuri.

 

4. Pergi dengan Orang yang Kurang Tepat

Salah satu kesalahan terbesar dalam traveling adalah pergi bersama orang yang salah. Ini bukan berarti kamu tidak suka dengan teman seperjalananmu. Hanya saja, memang beberapa orang tidak cocok untuk melakoni jenis perjalanan tertentu.

Sebagai contoh, kamu ingin bepergian ala backpacker yang penuh dengan tantangan. Gaya traveling seperti ini tentu membutuhkan fisik yang kuat dan daya survival yang cukup tangguh. Bila kamu membawa serta teman yang bahkan tidak mau membawa ransel berat dan tidak bisa tidur selain di hotel, pasti perjalanan kamu tidak akan menyenangkan, bukan?

Oleh sebab itu, selektif dalam memilih teman untuk traveling sangatlah penting. Kalau sampai salah pilih, perjalananmu bisa kacau dan tidak seru lagi.

 

5. Makan Tidak Teratur – Cenderung Menerapkan Pola Hidup Tak Sehat

5 Hal yang Bikin Traveling Jadi Gak Seru, Dihindari, Ya!

Credit Image - thegreenhubonline.com

Saking senangnya berhasil mencapai destinasi impian, terkadang kamu jadi terlalu fokus dengan pemandangan yang indah tersebut sehingga waktu makan jadi kacau. Makan terlambat atau malah terlalu sering makan biasanya jadi hal yang kerap terjadi saat bepergian.

Penting untuk selalu menjaga tubuh tetap sehat selama bepergian, salah satunya dengan makan secara teratur. Jangan sampai jatuh sakit yang bisa mengakibatkan perjalanan terganggu dan liburan jadi tidak seru.

Nah, selain menjaga pola makan selama traveling, kamu juga wajib mengonsumsi multivitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan sekaligus mempertahankan energi tubuh biar tidak mudah lelah selama momen liburan.

Jadi, apa multivitamin yang baiknya dikonsumsi selama bepergian? Kamu direkomendasikan membawa dan mengonsumsi multivitamin Enervon Active selama liburan, nih!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Momen liburan bisa menjadi semakin menyenangkan jika dilakukan dengan tepat. Selain melakukan perencanaan yang tepat, pastikan kamu sudah menghindari deretan hal di atas biar kegiatan traveling tidak terganggu.

 

 

Featured Image – fodors.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!