Menjaga Imun Saat Traveling itu Harus! Lakukan 5 Hal Berikut

Menjaga Imun Saat Traveling itu Harus! Lakukan 5 Hal Berikut

Tidak hanya ketika melakukan aktivitas harian saja, namun menjaga daya tahan tubuh juga menjadi hal yang penting saat bepergian atau traveling. Melakukan perjalanan, apalagi jarak jauh dapat memicu menurunnya imunitas, karena kamu cenderung kelelahan. Jika sudah begini, tubuh pun lebih mudah terserang penyakit, lho!

Daya tahan tubuh yang menurun akibat rasa lelah ketika traveling pun dapat membuat kegiatan bepergian menjadi terganggu. Untuk itu, kamu wajib menjaga kesehatan tubuh lebih ekstra selama bepergian, ya.

Berikut ini 5 tips menjaga kekebalan selama traveling. Kalau kamu akan bepergian, yuk, jangan lupa untuk diterapkan!

 

 

1. Cek Kesehatan Dulu Sebelum Pergi, Ya!

Menjaga Imun Saat Traveling itu Harus! Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - diasweethealthy.com

Terdengar sepele, tetapi cek kesehatan diri menjadi hal yang paling mendasar dalam melakukan perjalanan jauh. Pasalnya, dengan memperhatikan kondisi tubuh sebelum melakukan perjalanan jauh, kamu bisa lebih mempersiapkan kebutuhan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jika merasa tubuh sedang dalam kondisi bugar, kamu cukup menyiapkan kebutuhan seperti vitamin dan bekal makanan yang bergizi untuk mempertahankan kebugaran.

Namun, jika merasa tubuh tidak sebugar biasanya, sebaiknya persiapkan vitamin dan obat. Alangkah lebih baiknya lagi, jika kamu menunda perjalanan jauh hingga kondisi tubuh membaik dan sehat agar lebih siap melakukan perjalanan jauh.

 

2. Cukupi Kebutuhan Cairan

Asupan cairan menjadi salah satu faktor penting agar tubuh tetap bugar dan dapat melakukan aktivitas dengan baik. Jika tubuh dehidrasi, maka kamu cenderung susah konsentrasi dan mengalami lemas selama di perjalanan.

Jangan khawatir akan sering buang air kecil akibat terlalu banyak minum air putih. Kamu bisa membuat jadwal minum setiap beberapa jam selama perjalanan agar waktu buang air kecil jadi lebih teratur. Selain itu, pastikan juga untuk selalu menyempatkan ke toilet agar hasrat buang air kecil tidak terlalu mengganggu perjalanan.

 

3. Yuk, Sediakan Bekal Sehat!

Menjaga Imun Saat Traveling itu Harus! Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - shapedbycharlotte.com

Selama dalam perjalanan, pastikan kamu tidak memilih makanan dan minuman secara sembarangan. Guna menjaga asupan makanan selama bepergian, sebaiknya bawalah bekal pribadi yang terdiri dari makanan bergizi dan camilan sehat seperti buah atau kacang-kacangan.

Selain terjamin kebersihannya, bekal makanan sehat dapat membantu menguatkan tubuh agar tidak mudah lelah dan sakit. Membawa bekal pribadi pun dapat membantu menghemat pengeluaran kamu selama bepergian.

 

4.Lakukan Protokol Kesehatan

Meski perjalanan jauh sudah mulai diperbolehkan kembali, kamu tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Pastikan kamu selalu menggunakan masker dan sedia masker cadangan selama bepergian, serta menjaga jarak dengan orang lain.

Selain itu, selalu pastikan kebersihan diri kamu dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta sedia hand sanitizer selama di perjalanan. Lengkapi dosis vaksin dan booster Covid-19 agar terhindar dari risiko penularan virus.

 

5. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Agar Imun Tetap Terjaga

Menjaga Imun Saat Traveling itu Harus! Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - healthline.com

Yang tidak kalah pentingnya saat melakukan traveling, yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi yang bisa membantu menjaga kekebalan tubuh. Jadi, pastikan kamu sudah membawa perbekalan vitamin untuk menguatkan imunitas – sekaligus membuat tubuh tetap berenergi selama berlibur.

Kamu direkomendasikan membawa dan mengonsumsi multivitamin Enervon Active selama liburan, nih!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah tips menjaga daya tahan tubuh selama traveling. Pastikan kamu sudah menerapkannya agar kegiatan berlibur tak terganggu!

 

 

Featured Image – self.com

Source – hellosehat.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!