Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Siapa sih yang tidak ingin berlibur secara rutin? Sepertinya, hal tersebut diinginkan oleh hampir setiap individu. Tak bisa dipungkiri beban pekerjaan – atau rutinitas hidup seringkali menjadi sumber stres yang cukup mengganggu.

Kalau sudah stres, wah, suasana hati bisa kacau balau, gampang terpancing emosi, bahkan kamu pun bisa marah-marah hanya karena sesuatu yang sepele, lho. Maka dari itu, untuk menghindarinya, kamu disarankan pergi berlibur secara rutin, ya.

Pergi liburan rutin gak sekedar khayalan saja, kok. Yuk, wujudkan hal tersebut dengan deretan tips di bawah ini. Pastikan kamu sudah menyimak informasinya secara lengkap!

 

 

1. Buat Gambaran Jadwal

Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Credit Image - goingawesomeplaces.com

Ketika ingin bisa pergi liburan dengan rutin, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat jadual yang tepat. Cobalah untuk menentukan waktu yang pas, sehingga tidak mengganggu pekerjaan dan tidak memberatkan untuk menabung.

Sebagai contoh, kamu bisa memastikan kapan harus berlibur, seperti setiap tiga bulan, enam bulan, atau mungkin setahun sekali. Dengan adanya jadual yang pasti, maka secara otomatis kamu akan tergerak untuk mencari cara guna mewujudkan keinginan tersebut.

 

2. Susun Estimasi Anggaran yang Diperlukan

Sudah punya jadwal, sekarang saatnya membuat anggaran untuk keperluan liburan tersebut. Cobalah untuk mencari informasi terkait biaya penginapan, tiket masuk tempat wisata, hingga harga-harga makanan di tempat tujuan.

Jika semua informasi terkait biaya sudah terkumpul, maka kamu akan tahu berapa banyak uang yang diperlukan untuk liburan. Kalau sudah begini, saatnya membangun semangat untuk lebih rajin menabung, ya.

 

3. Yuk, Mulai Rajin Menabung!

Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Credit Image - finance.detik.com

Supaya bisa rutin pergi liburan, kamu perlu menjadi seseorang yang rajin menabung. Singkirkan keinginan untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting agar uang yang dimiliki bisa dialokasikan untuk dana liburan.

Kalau kamu berhasil untuk mencapai nominal tertentu yang dibutuhkan untuk membiayai perjalanan tersebut, maka kamu bisa pergi liburan di waktu yang tepat. Jadi, semangat menabung demi hari-hari yang menyenangkan, ya!

 

4. Coba Terapkan Gaya Hidup Minimalis

Gaya hidup kekinian sering kali membuatmu sulit berhemat, seperti kebiasaan membeli kopi atau snack yang sedang tren. Jika kamu sedang mengumpulkan dana untuk mewujudkan impian wisata, maka langkah awal yang harus diakukan adalah mengubah gaya hidup.

Belilah sesuatu sesuai dengan kebutuhan – dan sisihkan uangmu dalam satu rekening khusus yang ditujukan untuk tabungan liburan. Membeli hal-hal yang sedang tren masih diperbolehkan, asalkan tetap menjaga batas maksimal pengeluaran dan tidak mengganggu tabungan liburan.

 

5. Hindari Menunda Pekerjaan

Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Credit Image - goodtherapy.org

Pekerjaan bisa menjadi hal yang menghambat seseorang untuk pergi liburan. Ini dikarenakan orang tersebut sering menunda apa saja yang dia kerjakan, sehingga tentu tidak bisa selesai tepat waktu. Tak ingin hal ini terjadi padamu, kan?

Oleh sebab itu, jangan terlalu sering menunda pekerjaan. Selesaikan apa saja sesegera mungkin agar kamu tidak memiliki beban tanggung jawab. Dengan begini, besar kemungkinan kamu bisa pergi liburan sesuai jadual yang telah ditentukan.

 

6. Jangan Ambil Jatah Libur untuk Hal yang Kurang Penting!

Ketika merasa sangat lelah dan jenuh dengan pekerjaan, tidak jarang seseorang secara spontan ingin mengambil jatah libur untuk istirahat sejenak. Sebenarnya ini sah-sah saja, tetapi tentu sedikit disayangkan karena mengurangi kesempatan untuk bisa libur panjang.

Oleh sebab itu, cobalah untuk tidak mudah mengajukan cuti bila tidak sedang dalam keadaan mendesak. Dengan begini, kamu bisa mengumpulkan hari libur tersebut untuk dieksekusi menjadi liburan panjang yang seru dan menyenangkan.

 

7. Stay on Track dengan Menjaga Fokus

Bisa Liburan Rutin Bukan Khayalan, Terapkan 7 Hal Ini, Ya!

Credit Image - magazine.northeast.aaa.com

Sudah ada niat, sudah ada tips yang disarankan, maka, kini kamu tinggal menjalaninya saja. Yang paling penting, yaitu konsisten, ya. Jangan sampai niat liburan rutinmu rusak hanya karena kamu merasa malas – atau kurang tenaga ketika beraktivitas harian. Kalau begini, fokus pun bisa buyar, lho!

Biar fokus, kamu perlu mencukupi kebutuhan nutrisi harian, misalnya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Cara ini juga membuat perut tetap kenyang, jadi kegiatan menyusun liburan rutin – dan menyelesaikan pekerjaan pun semakin lancar.

Selain itu, kamu juga direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kombinasi non-acidic vitamin C dan zinc dapat membantu menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit. Seperti namanya, vitamin C di dalam Enervon Active bersifat anti-asam, sehingga tetap terasa nyaman bagi pemilih lambung sensitif.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi. Kalau sudah berenergi, maka fokus pun bakal lebih terjaga, kan?

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia.

 

Gimana, nih? Kalau kamu konsisten menerapkan tips di atas, liburan secara rutin bukan hanya khayalan belaka, lho. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – telegraph.co.uk

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!