7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

Kalau berbicara soal jenis-jenis pekerjaan memang tidak ada habisnya, kan? Di dunia ini, banyak orang yang rela melakukan pekerjaan apapun agar dapat bertahan hidup. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mengisi kegiatan sehari-hari.

Perlu diketahui, seiring berjalannya waktu, ternyata kamu juga harus mempertimbangkan kembali berbagai jenis pekerjaan yang sekiranya menjanjikan hingga masa mendatang. Dengan demikian, kamu dapat mempersiapkan diri untuk meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan agar tetap bisa bersaing.

Memangnya apa sih jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan di masa mendatang? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

1. Data Analyst atau Data Scientist

7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

Credit Image - blog.digitalskola.com

Jenis-jenis pekerjaan di bidang teknologi, biasanya memiliki prospek yang cukup menjanjikan di masa mendatang, lho. Seperti, Data analyst atau data scientist merupakan peran yang meneliti informasi menggunakan alat analisis data.

Kemudian, hasil dari analisis data ini sangat penting bagi perusahaan dalam memberikan keputusan bisnis untuk mengembangkan perusahaannya. Data analyst menggunakan berbagai aplikasi dan program pengolahan data dalam pekerjaan sehari-harinya, seperti Microsoft Excel, Tableau, dan SQL.

 

2. Artificial Intelligence dan Machine Learning Specialist

Artificial Intelligence (AI) dikenal sebagai kecerdasan buatan yang sering dikaitkan dengan sistem komputer dalam meniru cara berpikir manusia untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Peran AI telah membantu berbagai industri dalam mengefisiensi bisnis serta memberikan kepuasan dalam pelanggan. Salah satu bagian dari AI adalah machine learning yang merujuk pada software dan hardware.

Machine learning membutuhkan algoritma untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam jumlah, volume, dan skala besar.

 

3. Digital Marketing dan Strategy Specialist

7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

Credit Image - diginews.id

Jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan berikutnya juga masih memiliki hubungan dengan teknologi – dan kemajuan media sosial. Ya, digital marketing dan strategy specialist digadang-gadang menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan di masa mendatang, lho.

Nah, sebagai seorang digital marketing specialist, nantinya kamu akan menggunakan media digital sebagai tempat untuk melakukan kegiatan pemasaran, periklanan, dan promosi demi mencapai tujuan perusahaan.

Pekerjaan digital marketing and strategy bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berkaitan dengan pemasaran dan promosi secara daring (online). Seperti media sosial, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), content marketingvideo marketing, dan lain-lain.

 

4. Big Data Specialist

Untuk kamu yang belum tahu, big data adalah teknologi informasi yang memungkinkan kamu untuk mengolah, menyimpan, dan kemudian menganalisis data dalam berbagai macam format atau bentuk. Big data ini istimewa karena mampu menampung dan mengolah data dengan jumlah yang besar, banyak, serta bermacam-macam.

Kamu dapat mengambil data dari sumber manapun dan menganalisisnya untuk mendapatkan jawaban yang relevan. Pekerjaan seperti ini banyak perusahaan butuhkan karena perusahaan memerlukan efisiensi tenaga, biaya, dan waktu.

 

5. Content Writer dan Creator, Hingga Spesialis Media Sosial

7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

Credit Image - blog.skillacademy.com

Jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan ini juga masih memiliki kaitan dengan perkembangan media sosial di zaman sekarang, lho.

Jika kamu dapat berpikir secara inovatif dan juga kreatif, tentu kamu bisa menulis konten dengan baik dan juga sangat terampil. Nah, untuk dapat menjadi penulis dan kreator konten, kamu bisa memilih jurusan yang sesuai seperti Sastra Inggris, Ilmu Komunikasi, atau Hubungan Masyarakat.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi media sosial spesialis yang cukup diminati. Kalau nantinya ingin menggeluti bidang pekerjaan satu ini, kamu bisa pilih jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen, atau Hubungan Masyarakat.

 

6. Software and Application Developer

Application and software developer juga termasuk jenis-jenis pekerjaan di teknologi informasi yang paling populer. Kebanyakan perusahaan saat ini membutuhkan seorang software and application developer. Bank, lembaga pemerintahan, hingga berbagai organisasi pun kini membutuhkan pekerjaan IT yang satu ini.

Apalagi dengan maraknya tren penggunaan teknologi digital saat ini, menjadi seorang software and application developer adalah hal yang memiliki banyak peminat dan pesaing.

Selain itu, pekerjaan ini mencakup pembuatan dan pengembangan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan suatu perusahaan.

 

7. Information Security Analyst

7 Jenis-jenis Pekerjaan Menjanjikan yang Bikin Makin Cuan

Credit Image - securedisruptions.com

Menjadi seorang information security analyst artinya kamu orang yang bertanggung jawab atas penjagaan keamanan perangkat informasi digital. Profesi ini banyak peminatnya terutama di perusahaan, pemerintahan, militer, dan juga di organisasi-organisasi nonprofit atau nonpemerintahan.

Seorang information security analyst bertugas untuk menjaga semua data dan informasi digital yang ada. Pekerjaan ini sangatlah krusial karena berkaitan dengan berbagai penggunaan teknologi digital saat ini.

Profesi ini harus dilakukan oleh orang-orang berlatar belakang pendidikan ilmu teknologi dan informasi. Namun, tak menutup kemungkinan untuk orang-orang yang belajar secara otodidak karena seluruh pekerjaan ini menggunakan basis digital.

 

8. Biar Jenjang Karir Maksimal, Pastikan Kamu Sudah Menjaga Produktivitas, Ya!

Tak hanya mengetahui jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan saja, namun mempertahankan produktivitas juga penting untuk membantu meningkatkan jenjang karir di masa mendatang, lho.

Biar jenjang karir makin maksimal – dan skill terus bertambah, pastik kamu sudah menjaga energi biar tidak mudah lelah saat beraktivitas. Pastikan kamu sudah menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara rutin, dan penuhi kebutuhan vitamin dan mineral – yang dapat membantu proses metabolisme.

Selain dari makanan, vitamin dan mineral pun bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin yang memiliki kandungan lengkap, seperti Enervon Active. Tenang, kandungan di dalamnya aman dikonsumsi bagimu yang memiliki lambung sensitif, kok!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera mengunjungi kunjungi official store-nya di Tokopedia, yuk!

 

Jadi, itulah jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan di masa mendatang. Kalau kamu ingin bekerja di bidang yang mana, nih?

 

 

Featured Image – seleritysas.com

Source – idntimes.com dan glints.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!