Stres bisa terjadi pada semua orang. Karena beban pekerjaan, beban internal keluarga atau bahkan dengan pasangan. Kemudian, banyak orang yang sedang stres memilih jenis makanan manis sebagai pelariannya. Sayangnya, hal ini kurang dianjurkan.

Namun, jika kamu membutuhkan pelarian dalam bentuk makanan, maka snack sehat berikut ini bisa menjadi pilihanmu untuk dikonsumsi dibanding dengan ragam makanan manis yang mengandung banyak gula.

1. Kentang panggang

Credit: delish.com

Snack sehat yang bisa mengurangi stres adalah kentang panggang. Snack sehat ini dapat diolah dengan cara dibumbui dengan mentega atau diolesi minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkan bumbu atau rempah- rempah seperti bawang Bombay, keju, atau kacang- kacangan.

2. Salad selada

Credit: yummy.ph

Untuk mengurangi stres kamu juga bisa mengonsumsi salad selada. Tidak hanya baik untuk mengurangi stres, tapi salad selada juga bisa dijadikan asupan makan siang dan malam.

Selada mengandung apigenin, kimia yang baik untuk menenangkan sekaligus memberi efek baik dalam mengurangi stres. Dan selada juga memiliki nutrisi sehat lainnya yang baik untuk kesehatan.

3. Yogurt dan buah beri

Credit: womenshealthmag.com

Snack sehat berikutnya yang dapat mengurangi stres adalah yogurt dan buah beri. Kamu juga bisa menjadikan yogurt dan buah beri sebagai topping pancake. Agar kamu mendapatkan asupan lemak yang dapat menenangkan diri, gunakanlah Greek yogurt.

4. Seledri dengan selai kacang

Credit:fifteenspatulas.com

Selain selada, seledri juga mengandung apigenin yang mampu menenangkan seluruh sistem saraf tubuhmu. sedangkan, selai kacang dapat dijadikan sebagai penambah protein dan lemak yang bisa dijadikan bahan bakar tubuh.

5. Dark chocolate

Credit: womenfitness.net
 

Snack sehat selanjutnya yang dapat mengurangi stres adalah dark chocolate. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dalam jika kamu mengonsumsi 40 gram dark chocolate dalam sehari, dapat membantu untuk mengatasi stres.

Dark chocolate sendiri dapat dijadikan sebagai salah satu snack sehat bagi kamu yang suka mengonsumsi makanan manis di sore hari. 

6. Ubi jalar

Credit: popculture.com

Ubi jalar pasti menjadi salah satu makanan yang banyak digemari, karena rasanya yang manis dan nikmat. Snack sehat ini bisa menurunkan kecemasan karena adanya kandungan karotenoid dan serat. Tidak hanya itu, ubi jalar juga mengandung karbohidrat yang bisa membuatmu tetap kenyang.

 

Itu dia keenam snack sehat yang dapat membantu mengurangi stres. Jadi, dibanding menjadikan makanan manis atau berlemak menjadi makanan pelarianmu saat stres, lebih baik mengonsumsi keenam makanan diatas.

 

Featured Image - iheartnaptime.net