Gaya hidup yang aktif sekaligus padatnya jadwal sehari-hari sering kali menuntutmu untuk memiliki daya tahan tubuh sekaligus energi yang cukup. Oleh karena itu, mendapat asupan nutrisi yang cukup menjadi kunci utamanya. Sayangnya, dengan kesibukan yang ada, kamu sering kali sulit mendapatkan makanan tinggi nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Kalau sudah begini, tubuh menjadi gampang lelah atau bahkan lebih mudah jatuh sakit. Untuk mendukung pemenuhan nutrisi ini, Enervon adalah suplemen yang banyak direkomendasikan. Dari beberapa varian produknya, Enervon Active diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki aktivitas padat setiap hari. Mari mengenal Enervon Active dan bedanya dengan varian lain.

Yuk, Kenali Kandungan Enervon Active dan Aturan Pakainya!

Enervon Active memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk menguatkan sistem imun dan memberi energi tubuh agar tidak mudah lelah. Jadi, apa saja kandungan Enervon Active, nih?

Selain kandungan 500 mg vitamin C, 1 tablet Enervon Active juga mengandung vitamin B1 (50 mg), B2 (25 mg), B6 (10 mg), vitamin B12 (0,005 mg), kalsium pantotenat (20 mg), niacinamide (50 mg), dan zinc (10 mg). Semua kandungan baik ini dibuat dengan bahan non-acidic sehingga aman bagi lambung meski dikonsumsi setiap hari (1 tablet). Hanya dengan mengonsumsinya 1 tablet per hari setelah makan, kamu telah mendukung tubuh mendapat asupan nutrisi.

Indikasi Umum Enervon Active

1. Mendukung Produksi Sel Darah Merah dan Kolagen

Kandungan paling tinggi dalam satu dosis Enervon Active adalah vitamin C, mikronutrien dengan banyak manfaat kesehatan. Mulai dari mendukung produksi kolagen, membantu penyerapan zat besi dan mendukung produksi sel darah merah, sebagai antioksidan pembasmi radikal bebas, hingga membantu mengontrol tekanan darah. Sehingga dapat dikatakan tidak hanya sistem imun yang terjaga fungsi dan performanya, tapi juga organ tubuh lain seperti kulit, tulang, pembuluh darah, dan lain-lain. Karena vitamin C tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan tidak dapat menyimpan kelebihannya, jadi asupan setiap hari menjadi penting diperhatikan.

2. Mengoptimalkan Metabolisme

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga memiliki manfaat besar. Secara garis besar vitamin B kompleks berperan penting dalam metabolisme tubuh yaitu proses pengubahan makanan menjadi energi. Artinya, tubuh bisa mendapatkan sumber energi yang lebih tahan lama dan bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari bila memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks.

3. Mendukung Konsentrasi dan Cegah Kantuk

Kombinasi vitamin C dan B kompleks memberikan nutrisi untuk otak juga lho. Mulai dari komunikasi antar sel otak, kesehatan sel otak, mendukung kemampuan kognitif hingga memori. Secara garis besar mikronutrien dalam suplemen ini akan mendukung fungsi otak secara umum, termasuk meningkatkan kerja sistem saraf. Sehingga banyak juga yang memanfaatkan suplemen ini untuk mencegah kantuk selama bekerja.

4. Mendukung Sistem Imun

Ada pula kandungan zinc yang juga penting untuk menjaga sistem kekebalan. Setiap tubuh manusia membutuhkan zinc untuk mengaktifkan sel T, kelompok sel darah putih yang berperan penting pada imunitas tubuh. Sel T dapat membantu tubuh dengan mengendalikan dan mengatur respons imun dan menyerang sel yang terinfeksi, termasuk sel kanker. Karena sifat antioksidannya, zinc juga menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas serta mendukung kesehatan hormon pada orang dewasa.

Bedanya dengan Enervon-C Tablet dan Enervon Gold

Credit Image - news.sky.com

Dengan manfaat di atas tentu Enervon Active banyak dipilih, terutama oleh orang dewasa dengan segudang kegiatan setiap hari. Dengan memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral harian, tubuh akan lebih mudah mengelola energi. Setiap organ tubuh akan berfungsi lebih optimal dan saling mendukung satu sama lain.

Perbedaan Enervon Active dan varian produk Enervon lainnya terletak pada bahan yang digunakan. Varian yang satu ini menggunakan bahan non-acidic yang ramah bagi lambung. Sehingga untuk kamu yang sensitif dengan asam, suplemen ini aman dikonsumsi meskipun mengandung vitamin C.

Dengan formulasi yang juga berbeda, Enervon-C Tablet dibuat untuk semua usia sedangkan Enervon Gold untuk lansia. Ketiga produk ini memiliki dosis vitamin C dan B kompleks yang sedikit berbeda namun masih dalam batas yang disarankan lembaga kesehatan. Bila Enervon Active dan Enervon-C Tablet hadir dalam bentuk tablet, maka Enervon Gold hadir dalam bentuk kapsul. Selain bentuknya yang berbeda, Enervon Gold juga memiliki kandungan 300 mg minyak ikan yang memuat omega 3.

Dari segi kemasan, Enervon Active dan Enervon-C Tablet sama-sama memiliki dua jenis yaitu kemasan strip isi 4 tablet dan kemasan botol isi 30 tablet. Untuk kebutuhan sehari-hari di rumah dan/atau tempat kerja, kemasan botol lebih efisien. Sedangkan untuk kamu yang ingin membawanya traveling bisa memilih kemasan strip karena lebih mudah dibawa.

Semua varian Enervon di atas sudah bisa kamu akses dengan mudah melalui toko resminya di Shopee dan Tokopedia. Berikan tubuh manfaat baik dari Enervon sekarang juga.