7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

Bukan rahasia lagi kalau rasa percaya diri dapat membuatmu lebih menonjol, apalagi di tempat kerja. Gimana, nih, kamu sudah PeDe di lingkungan kerja belum? Kalau masih kurang, tenang, ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dapat membantumu, lho.

Dikutip dari Glints, rasa percaya diri adalah perasaan bahwa kamu dapat mengontrol apa yang terjadi di dalam hidup dengan kemampuan yang kamu miliki. Hal ini tentu akan membantumu lebih berkembang secara personal dan profesional.

Nah, berikut ini 7 kebiasaan positif yang dapat meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja. Yuk, simak dan diterapkan, ya!

 

 

1. Bangun Keinginan untuk Terus Belajar

7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

Credit Image - mouselock.co

Kebiasaan untuk terus belajar dan tidak merasa puas akan mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan rasa percaya diri. Walaupun kamu belajar hal-hal yang berbeda dari orang lain dan di luar bidang pekerjaanmu, proses belajar merupakan kebiasaan yang baik.

Dengan memiliki kebiasaan ini, kamu akan terus berkembang dan menambah kemampuan sehingga meningkatkan kepercayaan diri dalam bekerja!

 

2. Miliki Pula Keinginan yang Kuat

Jika kamu pernah melihat seseorang yang tidak terlalu percaya diri, namun bisa meraih tujuannya, kuncinya ada pada keinginan yang kuat.  Bukan hanya fokus pada rasa tidak percaya diri, namun berpegang pada keinginan dan tujuan akan membuat kamu lebih fokus serta yakin untuk mendapatkannya.

Saat kamu fokus dan yakin dengan keinginan serta tujuanmu, rasa percaya diri itu akan terbentuk dengan sendirinya. Nah, dengan adanya motivasi dan keinginan ini meningkatkan rasa percaya diri yang kamu miliki.

 

3. Mengakui Kesalahan? Siapa Takut!

7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

Credit Image - glints.com

Kesalahan bukanlah akhir dari segalanya. Namun, bagaimana cara seseorang menghadapi kesalahan yang akan membedakan hasilnya.

Dikutip dari Develop Good Habits, seseorang dengan rasa percaya diri tidak akan melihat kesalahan sebagai “catatan hitam”. Apa maksudnya? Jadi, mereka dapat menerima, mengakuinya, dan belajar dari kesalahan tersebut.

Membiasakan diri untuk menerima kesalahan adalah kebiasaan yang bisa membantu meningkatkan percaya diri.

 

4. Kurangi Pikiran Negatif

Salah satu penyebab kurangnya rasa percaya diri adalah karena pikiran negatif kepada diri sendiri.  Self-awareness merupakan hal yang penting untuk dipahami sebelum kamu meningkatkan kepercayaan diri. Jadi, nilailah dirimu sendiri dengan baik. 

Pikiran negatif akan membuatmu terjebak di fase yang sama dan membuatmu tidak berkembang. 

Untuk mengubahnya, kamu bisa mulai mengganti pikiran negatif dengan memikirkan hal-hal positif yang kamu punya dan bisa dapatkan. Misalnya, saat kamu melakukan kesalahan kecil dalam pembuatan presentasi untuk pitching.

Alih-alih berpikir kamu akan gagal, cobalah untuk menerapkan pikiran bahwa kamu sudah bekerja dengan baik dan kesalahan tidak berdampak buruk pada hasil presentasi.

 

5. Ceritakan Pengalaman yang Positif

7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

Credit Image - uptown.id

Biasanya seseorang harus berfokus pada masalah dan kacaunya kehidupan, maka hal tersebut akan menurunkan rasa percaya dirinya, lho. Kamu masih seperti ini? Coba kurangi – atau musnahkan kebiasaan tersebut!

Lebih baik, kamu mencoba untuk melatih kebiasaan membicarakan hal-hal yang positif. Contohnya bagaimana proses dan progres yang kamu sudah lakukan dalam pekerjaan atau perkembangan karier. Selain itu, ceritakan juga hal-hal positif dan membanggakan ini ke teman-teman dan keluarga terdekatmu.

 

6. Biasakan Postur yang Baik!

Studi yang dilakukan Professor Amy Cuddy dari Harvard Business School, dikutip oleh Psychologies, menemukan bahwa postur tubuh dapat mengubah hormon dan membuat kamu lebih tidak reaktif terhadap stres.

Hal ini akan memberikan dampak positif dari pandangan seseorang tentang dirimu dan apa yang kamu rasakan sehari-hari. Maka, membiasakan diri untuk memiliki postur yang baik akan membuat kamu lebih percaya diri, lho!

 

7. Menjaga Tubuh dengan Baik

7 Rahasia Makin PeDe di Kantor, Terapkan Sekarang Juga!

Credit Image - yoursay.suara.com

Menurut Very Well Mind, menjaga tubuh dengan baik adalah kebiasaan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Saat kamu membiasakan self-care, tubuh akan ikut merasakan energi positif yang juga berdampak pada pikiran dan semangat. Kebiasaan yang bisa kamu lakukan seperti mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan meditasi.

Dan untuk meningkatkan semangat bekerja, kamu juga perlu menjaga energi tubuh, salah satunya dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki berbagai kandungan vitamin lengkap.

Multivitamin andalanmu yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kombinasi kandungan vitamin C dan zinc-nya dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Tenang, vitamin C dalam Enervon Active bersifat non-acidic, sehingga ramah di lambung.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak heran kalau kamu makin produktif!

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya.

 

Mulai sekarang, jangan lagi tak PeDe, ya. Yuk, mulai bangun rasa percaya dirimu di kantor dengan menerapkan tips di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – voi.id

Source – glints.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!