7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

Apa kegiatan favoritmu untuk melepas penat? Traveling biasanya menjadi jawaban yang paling umum. Memang, melalui kegiatan ini, kamu dapat mengeksplorasi berbagai tempat dan melihat dunia lebih luas lagi.

Jadi, tidak hanya membuat beban pikiran terasa hilang, tetapi traveling juga membuat wawasanmu semakin terbuka lebar, lho.

Untuk kamu Si hobi traveling, biar kegiatan satu ini berjalan lancar tanpa ada hambatan, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat, salah satunya soal skill. Memangnya ada, ya, skill untuk menunjang kegiatan liburan? Ada dong! Berikut ini 7 di antaranya.

 

 

1. Mengemas Barang dengan Tepat

7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

Credit Image - touristsecrets.com

Bepergian ke manapun menuntutmu untuk bisa mengemas barang dengan baik dan benar. Khusus untuk aktivitas traveling ke luar negeri dengan bagasi terbatas, kamu wajib bisa packing dengan efektif dan efisien agar barang bawaan tidak melebihi muatan.

Ada banyak cara untuk belajar mengembangkan kemampuan ini. Kamu bisa menonton tutorial dari berbagai sumber hingga mendapatkan metode yang paling sesuai. Dengan begini, barang bawaan bisa ditata dengan rapi dan tidak mengganggu selama perjalanan.

 

2. Beristirahat dengan Baik dan Benar

Meskipun menyenangkan, tetapi sebenarnya traveling merupakan aktivitas yang cukup berat, terutama bila kamu menganut gaya bepergian seorang backpacker. Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat agar senantiasa bisa sehat selama berpetualang.

Penting untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan istirahat yang cukup. Ada banyak bentuk istirahat yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi. Pastikan untuk rehat dengan benar agar energi terisi kembali dan bisa melanjutkan perjalanan dengan lancar.

Dan untuk memaksimalkan kesehatanmu selama bepergian, pastikan kamu mencukupi vitamin dan mineral dengan rutin mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya!

 

3. Fotografi

7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

Credit Image - liputan6.com

Traveling merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dijalani. Beragam momen petualangan yang seru tersebut harus diabadikan agar bisa dijadikan kenangan sepanjang masa.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni. Latih dirimu agar bisa mengambil gambar dengan baik dan benar, sehingga dapat menghasilkan foto-foto indah yang penuh cerita.

 

4. Berbahasa Asing

Kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan untuk menunjang perjalanan, terutama ketika bepergian ke luar negeri. Dengan kamu fasih berbicara bahasa asing, maka komunikasi dapat berjalan lancar dan segala kebutuhanmu akan lebih mudah untuk dipenuhi.

Oleh sebab itu, kembangkan skill yang satu ini. Kuasai setidaknya Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Bila memungkinkan, tambah belajar bahasa lain sesuai negara yang dituju agar traveling lebih seru.

 

5. Tawar-menawar Harga

7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

Credit Image - kaskus.co.id

Pergi traveling tidak lengkap rasanya tanpa membeli buah tangan. Oleh sebab itu, kemungkinan besar kamu bakal mengunjungi tempat penjualan beragam suvenir, baik itu di toko besar atau semacam pasar.

Ketika berbelanja di pasar, sangat mungkin untuk mendapatkan sebuah barang incaran dengan harga yang lebih rendah, asalkan pandai untuk menawar. Jadi, pastikan untuk mengasah kemampuan ini agar bisa belanja puas dengan budget terbatas, ya!

 

6. Menjalani Pertemanan

Sudah bepergian ke banyak tempat, bahkan ke berbagai belahan dunia, sayang sekali bila tidak mendapatkan relasi pertemanan yang baru. Siapa yang akan tahu, mungkin orang-orang asing yang ditemui dalam perjalanan tersebut bisa menjadi bagian penting dalam hidupmu di masa mendatang.

Oleh sebab itu, kembangkan kemampuan untuk menjalin pertemanan. Ini bakal memberikan beragam manfaat, seperti pengetahuan baru dan pengalaman yang seru. Traveling jadi lebih berkesan dan semakin bermakna.

 

7. Seni Bela Diri

7 Skill yang Penting untuk Menunjang Aktivitas Traveling

Credit Image - marginalboundaries.com

Saat menjalani traveling, pasti ada kalanya kamu berkunjung ke berbagai jenis tempat wisata. Berada di tempat yang sangat ramai atau cukup sepi, sama-sama memiliki potensi kamu akan bertemu dengan orang yang berniat jahat.

Guna melindungi diri dari kejadian buruk, ada baiknya kamu berlatih bela diri. Tidak perlu sampai tingkat mahir, dasar-dasar saja cukup, tetapi kuasai dengan baik. Dengan kemampuan ini, kamu tidak perlu khawatir bepergian ke manapun, termasuk ketika solo traveling.

 

Jadi, itulah ketujuh skill yang baiknya dimiliki untuk menunjang kegiatan traveling. Kalau sudah punya, belibur pun menjadi lebih menyenangkan, ya!

 

 

Featured Image – infocorner.id

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!