5 Sikap yang Harus Dihindari di Kantor, Gak Profesional!

5 Sikap yang Harus Dihindari di Kantor, Gak Profesional!

Ketika sedang duduk di bangku kuliah, siapa di sini yang ingin cepat-cepat kerja? Padahal, dunia kerja itu tak semanis yang dibayangkan, lho. Tak jarang pula ada rekan kerja yang memiliki sikap kurang profesional – dan akhirnya mengganggu kenyamananmu di kantor.

Sikap yang tidak profesional dalam dunia kerja dapat memengaruhi hubungan antar rekan kerja maupun dengan atasan. Pada akhirnya, hal ini juga akan menciptakan citra buruk, hingga menghambat perkembangkan karir.

Pada dasarnya, sikap profesional memang sangat dibutuhkan, ya. Untuk itu, ada berbagai sikap yang baiknya kamu hindari di tempat kerja agar karir dapat berkembang secara maksimal. Apa saja? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

 

 

Bergosip? It’s a Big No!

5 Sikap yang Harus Dihindari di Kantor, Gak Profesional!

Credit Image - intipesan.com

Lingkungan kerja yang toxic dimulai oleh para pekerja yang suka bergosip. Sikap satu ini sangat mencerminkan sebagai sikap yang tidak profesional dalam dunia kerja. Apalagi jika kamu bergosip mengenai hal-hal yang negatif.

Jika ada masalah di kantor, sebaiknya kamu membicarakan secara langsung dengan orang yang bersangkutan. Sikap yang satu ini harus segera kamu hilangkan agar kamu tidak mendapat citra si tukang gosip di kantor.

 

Sering Terlambat

Terlambat menjadi sikap utama yang harus kamu hindari. Jika kamu sering terlambat datang ke kantor atau terlambat rapat dan lainnya, maka itu menunjukkan bahwa kamu bukan orang yang disiplin waktu.

Dalam dunia kerja, ketepatan waktu menjadi hal yang sangat penting. Jadi, sebaiknya kamu menghindari sikap tidak profesional yang satu ini, ya. Untuk menghindari keterlambatan, kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin

 

Suka Mengeluh Bikin Kamu Tak Profesional!

5 Sikap yang Harus Dihindari di Kantor, Gak Profesional!

Credit Image - glints.com

Memang sih, mengeluh menjadi hal yang wajar bagi setiap orang. Namun, akan menjadi tidak wajar jika dilakukan secara terus menerus bakan mengganggu orang sekitar. Alangkah baiknya, kamu melihat kondisi terlebih dahulu sebelum mengeluh.

Setiap pekerjaan pasti memiliki rasa lelah dan titik jenuh tersendiri, tapi bukan berarti kamu harus mengeluh setiap hari atau bahkan setiap saat. Apalagi jika kamu mengeluh secara terang-terangan di depan rekan kerja atau atasan.

Perilaku tersebut tentunya akan membuat mereka terganggu dan menganggap kamu sebagai tukang mengeluh dan tidak profesional, lho!

 

Ikut Campur Urusan Pribadi Orang Lain

Sikap selanjutnya yang harus kamu hindari adalah suka ikut campur urusan pribadi orang lain. Sebagai seorang karyawan, tentunya kamu harus menghormati rekan kerja kamu sendiri. Salah satu bentuk menghormati mereka adalah dengan tidak ikut campur urusan pribadinya.

Jika kamu ikut campur urusan pribadi orang lain, maka kamu dianggap tidak memiliki sopan santun dan terlalu lancang. Hal ini akan mempengaruhi hubungan kamu dengan rekan kerjamu.

 

Sering Tidak Fokus? Baiknya Segera Atasi Masalah Ini

5 Sikap yang Harus Dihindari di Kantor, Gak Profesional!

Credit Image - sisternet.co.id

Sikap tidak fokus bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya karena lapar, mengantuk, bahkan mood tidak bagus. Sikap yang satu ini akan mempengaruhi kinerja kamu dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Pekerjaan kamu bisa berantakan karena sikap tidak fokus ini. Bahkan, kamu bisa bermasalah dengan atasan karena sikap tidak profesional ini. Oleh karena itu, kamu harus menghindari sikap yang satu ini agar tidak menimbulkan masalah di kantor.

Apa yang bisa dilakukan agar fokus senantiasa terjaga? Hal yang paling utama – dan terpenting, yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Selain itu, kamu juga penting untuk tidur yang cukup hingga memastikan tubuh sudah terhidrasi dengan baik.

Yang tak kalah pentingnya, penuhi juga kebutuhan vitamin dan mineral – yang berperan membentuk energi agar kamu tidak gampang lelah ketika beraktivitas.

Berkaitan dengan asupan vitamin dan mineral, selain dari sumber makanan bernutrisi, kamu bisa memperolehnya dengan mengonsumsi suplemen multivitamin yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active memiliki kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga kekebalan tubuh, sehingga kamu gak gampang lelah.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks Enervon Active – dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir mudah lemas ketika beraktivitas.

Dan pastinya, kandungan vitamin C di dalam kedua multivitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak rentan terkena berbagai macam penyakit!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Beberapa sikap tidak profesional di atas memang dapat mengganggu perkembangan karir kamu. Nah, buatmu yang masih suka melakukan hal di atas, ada baiknya segera dihindari, ya. Kalau tidak perkembangan karir dapat terganggu, lho. Tentu saja kamu tak ingin hal tersebut terjadi, kan? Jadi, harus secepatnya dibuang jauh-jauh!

 

 

Featured Image – rukita.co

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!