Gak Semangat Pergi Kerja? Ini 6 Tips untuk Mengatasinya

Gak Semangat Pergi Kerja? Ini 6 Tips untuk Mengatasinya

Aduh, gak semangat berangkat kerja, nih. Apa yang bisa dilakukan, ya?

Tak bisa dipungkiri, harus pergi kerja di pagi hari seringkali membuatmu malas. Rutinitas ini pun kadang membuatmu jenuh. Sepertinya, permasalahan ini pun kerap dialami oleh sebagian besar pekerja, lho. Bukan tanpa alasan, ada berbagai faktor yang menyebabkan hilangnya mood dan semangat kerja, misalnya kurang tidur.

Kalau kamu mengalaminya, jangan dibiarkan begitu saja. Karena, hal tersebut dapat memengaruhi produktivitas kerja. Jika kurang produktif, pekerjaan pun tak kunjung selesai, kan? Nah, berikut ini beberapa tips mengatasinya yang perlu kamu lakukan.

Simak informasinya di bawah ini – dan jangan lupa untuk diterapkan!

 

 

1. Alasan Mengapa Kamu Tak Semangat Kerja

Gak Semangat Pergi Kerja? Ini 6 Tips untuk Mengatasinya

Credit Image - mnews.co.id

Saat seseorang dihadapkan pada tugas pekerjaan yang sama dan terus berulang setiap harinya, ia dapat berisiko mengalami burn out. Istilah ini mengacu pada kondisi seorang pekerja yang mengalami kelelahan baik secara fisik ataupun mental.

Seperti dilansir dari Very Well Mind, sebuah studi menemukan 60 persen karyawan di enam perusahaan mengalami kelelahan emosional di tingkat sedang hingga tinggi. Sementara National Institute for Occupational Safety and Health mengungkap 40 persen pekerja merasa pekerjaan mereka sangat menegangkan dan memicu stres.

Untuk mengatasinya, yuk, scroll informasinya di bawah ini. Jangan sampai kelewatan!

 

2. Tingkatkan Energi Harian

Cara pertama dengan fokus pada kondisi kebugaran tubuh. Sebagian orang seringkali mengalami kondisi lelah bekerja di waktu-waktu tertentu. Agar bisa menghindari hal itu, cobalah untuk meningkatkan energi harian.

Salah satu cara terbaik dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti olahraga ringan sebelum berangkat kerja atau mengurangi asupan gula dan kafein yang berlebihan. Selain itu, jangan lupa, tidur yang cukup di malam harinya, ya.

Kemudian, sarapan di pagi hari pun tak boleh kamu lewatkan, lho. Dengan sarapan, tubuh bisa mendapatkan energi yang cukup selama perjalanan ke kantor – dan tentunya untuk beraktivitas.

Dan untuk menemani kegiatan harian, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang juga dapat membantu proses metabolisme agar tubuh mendapat energi.

Kedua nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera mengunjungi kunjungi official store-nya di Tokopedia, yuk!

 

3. Terlalu Perfeksionis? Coba Ubah Sikap yang Satu Ini

Gak Semangat Pergi Kerja? Ini 6 Tips untuk Mengatasinya

Credit Image - glints.com

Menjadi seseorang yang teliti dan selalu ingin memberikan yang terbaik dalam pekerjaan memanglah hal yang bagus. Tapi ingat, don’t be too hard on yourself. Kalau kamu kebanyakan memaksakan diri – bahkan harus menjadi perfeksionis, hal ini justru akan membuat kondisi tubuh dan pikiran semakin lelah, lho!

Jadi buat bisa mengatasi burn out dalam bekerja cobalah hindari kebiasaan ini, ya. Seperti dilansir dari Forbes, perfeksionis adalah sifat buruk yang bisa menghalangi seseorang untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

 

4. Mulai dengan Mengerjakan Tugas yang Paling Mudah Dahulu

Saat merasa sulit dalam memulai pekerjaan di pagi hari, ternyata ada tips yang bisa dilakukan buat menanganinya. Salah satunya dengan memilih tugas manakah yang paling mudah untuk dikerjakan.

Cara ini cukup sederhana untuk dilakukan agar dapat memudahkan seorang pekerja memasuki alur kerjanya. Setelah bisa menangani pekerjaan yang relatif mudah dengan baik, kamu pun dapat beralih ke tugas yang lebih kompleks ataupun yang membutuhkan usaha untuk menyelesaikannya. 

 

5. Mencoba Rutinitas Baru

Gak Semangat Pergi Kerja? Ini 6 Tips untuk Mengatasinya

Credit Image - uptown.id

Rasa bosan karena melakukan rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja bisa menjadi salah satu penyebab seseorang tak semangat kerja, lho. Buat mengatasinya cobalah untuk menciptakan rutinitas baru yang berbeda dari biasanya. 

Misalnya tidur lebih awal di malam hari agar bangun dalam kondisi lebih bugar keesokan pagi. Lalu bisa juga membuat sarapan yang lezat dan sehat di pagi hari sebelum berangkat kerja. Perubahan rutinitas ini diharapkan bisa membantu kamu untuk lebih mengoptimalkan produktivitas selama bekerja nantinya.

 

6. Fokuskan Pikiranmu pada Tujuan Bekerja, Ya!

Setiap orang punya tujuan yang berbeda saat dirinya memutuskan untuk bekerja. Ada yang ingin mendapatkan uang, memenuhi kebutuhan, membahagiakan orang tersayang, sampai mewujudkan impian. Nah, coba ingat-ingat lagi apa yang menjadi tujuan kamu bekerja.

Cara ini bisa membantu kamu untuk mengembalikan mood saat gak ada semangat buat berangkat kerja di pagi hari, lho. Bahkan dengan mengingat lagi tujuan atau goals yang ingin dicapai dapat  membantu menjaga tingkat motivasi bekerja agar tetap tinggi.

 

Untukmu yang masih kurang semangat untuk pergi bekerja, yuk, coba atasi dengan keenam tips sederhana di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – harakah.id

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!