7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

Dalam dunia kerja, performa merupakan salah satu hal penting yang perlu dijaga. Ingat, hasil pekerjaan menjadi bahan pertimbangan dalam perusahaan tempatmu bekerja, lho. Bahkan, dengan kinerja yang baik, kesuksesan pun semakin mudah untuk diraih.

Sayangnya, jika kamu tak pintar-pintar dalam menjaga performa, maka hasil pekerjaan pun akan sulit memuaskan. Performa yang kurang baik – atau menurun dapat disebabkan oleh berbagai faktor tertentu.

Apa saja? Berikut ini ulasannya.

 

 

1. Kurang Memahami Deskripsi Pekerjaan

7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

Credit Image - sisternet.co.id

Hal pertama yang kerapkali menganggu hasil pekerjaanmu, yaitu kamu kurang memahami deskripsi pekerjaan itu sendiri.  Deskripsi pekerjaan menjadi satu hal yang sangat penting, sebab akan merefleksikan hasil kerjamu ke depannya.

Sayangnya apabila kamu tak mampu memahami deskripsi tersebut, maka hasil pekerjaan pun tidak akan benar. Selalu perhatikan hal-hal kecil dalam deskripsi, sehingga semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

 

2. Sulit Fokus dalam Mengerjakan Tugas

Memang tugas sulit untuk diselesakan, apabila kamu tak mampu memusatkan fokusmu dengan baik. Inilah mengapa fokus dan konsentrasi penuh sangat dibutuhkan dalam bekerja. Apakah kamu masih suka mengalami hal ini?

Untuk memaksimalkan fokusmu, maka kamu dapat berusaha memilih tempat bekerja yang nyaman dan memusatkan pikiranmu pada pekerjaan tersebut. Setidaknya cara tersebut akan membantumu untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

Selain memilih lingkungan kerja yang mendukung, agar kamu lebih fokus dalam bekerja, pastikan kamu sudah mendapat asupan nutrisi yang baik, sehingga tubuh memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, ya!

Dapatkan nutrisi dari makanan tinggi gizi sekaligus mengonsumsi multivitamin Enervon Active – yang cocok jadi teman berkegiatanmu.

Enervon Active memiliki kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir mudah lemas ketika beraktivitas.

Dan pastinya, kandungan vitamin C di dalam kedua multivitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak rentan terkena berbagai macam penyakit!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

3. Sering Terburu-buru? Yuk, Hindari Kebiasaan Ini!

7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

Credit Image - cermati.com

Untukmu yang masih gemar terburu-buru dalam melakukan pekerjaan, coba deh kurangi kebiasaan yang satu ini. Bahkan, hal tersebut menjadi penyebab menurunnya performa kerja, karena hasil pekerjaan menjadi kurang maksimal.

Nah, biar kamu tidak lagi terburu-buru, maka terapkan teknik manajemen waktu yang baik, ya. Dengan cara tersebut, setidaknya kamu dapat meminimalisir kesalahan yang dilakukan dalam bekerja. Selain itu, manajemen waktu akan membantumu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, lho.

 

4. Kurang Yakin dalam Melakukan Pekerjaan

Suatu pekerjaan semestinya dilakukan dengan hati yang yakin. Tentu saja dengan hal tersebut, maka dapat membantumu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Jadi, jangan anggap remeh hal yang satu ini, ya!

Sayangnya apabila kamu merasa tak yakin, rasanya menyelesaikan pekerjaan akan terasa sulit. Oleh sebab itu, kuatkan keyakinanmu untuk menyelesaikan segala pekerjaan dengan baik.

 

5. Suka Mencontek Pekerjaan? Jangan Lakukan Lagi!

7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

Credit Image - indozone.id

Ada banyak orang yang malas dalam mengerjakan pekerjaannya, sehingga memilih jalan yang instan. Hal inilah yang menjadi sesuatu yang disayangkan, sebab dapat memengaruhi hasil kerja ke depannya.

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan adalah dengan menyontek hasil kerja dari orang lain. Jelas saja ini hanya akan membuat hasil kerjamu menjadi kurang memuaskan dan kurang maksimal.

 

6. Kurang Cocok dengan Anggota Tim

Bekerja sama dengan anggota tim tentunya harus memiliki visi dan misi yang sama. Untuk mencapai visi tersebut tentunya dalam melakukan misi diperlukan kinerja karyawan yang baik agar tim mereka tetap dalam jalur yang benar.

Namun ketidakcocokan dalam tim dapat menjadi salah satu hal yang dapat membuat tim mereka keluar jalur. Bermula dari ketidak cocokan satu individu dengan individu lainnya, kinerja karyawan dapat berkurang.

Misalnya karena adanya asumsi mengenai satu sama lain, kurangnya motivasi dalam bekerja, berpikiran negatif dengan rekan kerja lainnya. Untuk itu pemilihan anggota tim tentu perlu dipertimbangkan baik-baik. Mulai dari kepribadian, cara berpikir, hingga latar belakang.

 

7. Gaji Tak Kunjung Naik dapat Sebabkan Performa Menurun

7 Hal yang Bikin Performa Kerja Menurun, Wajib Kamu Hindari!

Credit Image - livemint.com

Tak bisa dipungkiri, tujuan utama dari bekerja, yaitu memperoleh gaji. Unsur tersebut paling penting, sebab setiap individu bekerja untuk mendapatkan uang – dan mampu memenuhi kebutuhan harian masing-masing.

Namun, jika perusahaan tak kunjung memberikan kenaikan pada gaji karyawan, atau sering terlambat dari waktu semestinya, tentu akan membuat karyawan kecewa dan merasa kesal. Tentu hal tersebut bisa membuat karyawan menjadi tidak bersemangat dalam bekerja, hingga akhirnya pekerjaan yang dilakukan pun cenderung asal-asalan.

 

Berbagai faktor di atas memang dapat memengaruhi performa dan hasil kerjamu. Jika mengalaminya, coba segera diatasi, sehingga hasil pekerjaan tidak terganggu!

 

 

Featured Image – liveabout.com

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!