4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

TAGS : Kesehatan
font size A Ǎ

Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba, itu artinya puasa akan jadi rutinitas tambahan kurang lebih satu bulan lamanya. Eits, jangan takut lemas duluan ya. Kamu bisa akali dengan memilih makanan sahur yang baik dan minum suplemen vitamin c yang pas biar puasanya tetap lancar!

Puasa akan identik sekali dengan sahur. Sahur adalah waktu di mana sebelum berpuasa, dianjurkan untuk makan terlebih dahulu sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Nah, dilihat dari fungsinya seperti itu, pilihan makanan jadi salah satu kunci puasa kamu lancar, nih!

Seperti apa sih pilihan makanan yang baik agar puasa yang dijalani lancar? Penasaran ya kamu? Oke, sila simak bahasan kali ini yang akan mengulas empat tips untuk memilih makanan saat sahur agar puasa tetap lancar!

Pilih Makanan Dengan Gizi Seimbang

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar! credit: hellosehat.com

Tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam, tubuh tentu membutuhkan asupan yang cukup agar metabolisme tetap terjaga. Oleh karena itu, tidak hanya saat berbuka, saat sahur – pilihlah makanan dengan gizi seimbang.

Karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang cukup adalah yang dimaksudkan dengan gizi seimbang. Jika repot kalau mesti mengupas buah-buahan untuk mengonsumsi vitamin c, tenang saja – kamu bisa tinggal minum suplemen dengan vitamin c terbaik.

Lengkapi Kebutuhan Cairan dan Zat Besi

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar! credit: fimela.com

Cairan dan zat besi mesti lengkap nih jumlahnya untuk tubuh saat berpuasa. Hal tersebut secara biologis menyatakan agar dua zat tersebut makin lancar menyebarkan oksigen di dalam tubuh, sehingga kamu tidak akan cepat lemas dan mengantuk!

Gorengan? No Way No How!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar! credit: doktersehat.com

Sudah jadi kebiasaan kalau gorengan jadi makanan pembuka saat berbuka puasa dan bahkan saat sahur. Sayangnya, pilihan makanan ini tidak tepat untuk berbuka atau saat sahur, lho. Sederhananya, gorengan identik dengan minyak yang dapat membuat kamu lebih cepat haus.

Hindari Makanan yang Terlalu Manis

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar!

4 Tips Simpel Pilih Makanan Biar Puasa Tetap Lancar! credit: hellosehat.com

Tidak jauh berbeda dengan gorengan yang mempunyai rasa asin dan gurih – makanan yang terlalu manis pun sebaiknya dihindari dulu. Hal ini berdasarkan fakta kalau makanan manis juga akan mudah membuat kamu cepat haus.

Jika memang suka makanan manis, cepat-cepat seimbangkan dengan konsumsi air mineral yang cukup. Namun, jika rasa manis tersebut berasal dari sayuran atau buah-buahan, tidak begitu masalah sih.

Nah, dari empat tips di atas, pastikan empat tips tersebut jadi acuan dalam menjalani puasa kamu, ya! Oh iya, selain itu – untuk menyegarkan tubuh, jangan lupa untuk tetap berolahraga. Tidak membuat kamu makin haus, melainkan membuat tubuh tetap sehat!

Kemudian, selain olahraga, asupan vitamin c adalah salah satu hal yang mesti diperhatikan. Jangan lupa untuk konsumsi vitamin c yang pas untuk tubuh kamu ya!

 

Source – tribunnews.com

Feature Image - shopback.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!