6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

font size A Ǎ

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia kaya akan keberagaman budaya, salah satunya wisata kuliner. Hal inilah yang membuat banyak pelancong, baik dalam maupun dari luar negeri yang tertarik untuk mengunjungi Tanah Air kita ini.

Berbicara soal kuliner, setiap daerah memiliki sajian khas masing-masing sekaligus tempat makan yang sudah terkenal kenikmatannya sejak lama. Destinasi wisata yang satu ini sepertinya sulit untuk ditolak, kan?

Nah, untuk kamu yang ingin berwisata kuliner, terlebih di musim liburan kali ini. Yuk, simak berbagai rekomendasi yang mesti dicicipi!

 

 

1. Bali

6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

Credit Image - willflyforfood.net

Sebagai destinasi wisata yang banyak diminati turis asing, Bali memiliki banyak pilihan restoran yang menyajikan hidangan internasional. Tapi, sajian lokalnya yang lezat tak kalah terkenal, lho. Masakan Bali menggunakan banyak rempah, sayuran segar, daging babi, bebek dan ayam, serta ikan. Karena didominasi orang Hindu, hidangan khas Bali jarang menggunakan daging sapi.

Ayam betutu, sate lilit, lawar, sambal matah, sampai babi guling hanyalah sebagian makanan khas Bali yang bisa kamu coba. Kalau ke Pulau Dewata, jangan lupa wisata kuliner ke Nasi Ayam Kedewatan, Bebek Bengil, Nasi Pedas Ibu Andika, dan tempat terkenal lainnya!

 

2. Bandung

Bandung tak diragukan lagi jadi surga pencinta kuliner. Mulai dari kafe ala anak muda sampai jajanan pinggir jalan semua ada di sini. Lokasinya yang dekat dengan Jakartapun membuat Bandung sering jadi tujuan wisata akhir pekan bagi warga ibukota.

Agenda yang wajib kamu jalankan saat ke Bandung adalah berburu street food alias jajanan. Batagor, siomay Bandung, serabi Bandung, cendol, comro, cireng, cuanki, seblak, bandrek, bajigur… Wah, banyak sekali yang bisa dinikmati. Kalau ingin makan berat, ada nasi tutug oncom, karedok, dan lotek. Wisata kuliner satu ini sungguh menggiurkan, ya?

 

3. Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

Credit Image - food.detik.com

Yogyakarta memang selalu bikin kangen. Selain sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga terkenal dengan wisata kuliner yang merakyat, lho.

Nah, di sini kamu bisa menikmati beberapa bungkus sego kucing dengan aneka lauk gorengnya, lalu menyeruput segelas teh hangat atau kopi jos yang diberi arang. Sembari duduk lesehan, kamu bisa mengamati hiruk pikuk Malioboro. Amboi nikmatnya!

Selain itu, gudeg, sate klatak, mangut lele, oseng mercon, dan sajian khas lainnya menunggu kamu di kota satu ini.

 

4. Solo

Tanah kelahiran Presiden Joko Widodo, Solo, pun masuk dalam Daftar Destinasi Kuliner Nasional Kemenpar. Tak kalah dari kota tetangganya, Yogyakarta, Solo juga menghadirkan sajian murah meriah yang membuat kita rindu ingin kembali. Ada nasi liwet, tengkleng, timlo, tongseng, selat Solo, sampai es gempol yang manis menyegarkan.

Kamu bisa mampir ke Soto Gading di Pasar Kliwon yang jadi tempat makan favorit Presiden Jokowi. Timlo Sastro, Selat Solo Mbak Lies, dan Tahu Kupat Sholihin juga bisa masuk daftar tujuan wisata kuliner. Sebelum pulang, jangan lupa bawa oleh-oleh Serabi Notosuman, ya.

 

5. Semarang

6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

Credit Image - indiekraf.com

Masih di Jawa Tengah, Semarang masuk daftar kota yang patut Moms kunjungi kalau ingin puas berwisata kuliner. Soto bangkong, lumpia Semarang, bandeng presto, wingko babat, tahu pong, tahu gimbal, tahu bakso… Duh, jadi lapar, ya?

Beberapa daerah di Semarang yang bisa kamu datangi untuk berwisata kuliner adalah kawasan Poncol, area Mataram, Gajah Mada, serta Jalan Pahlawan. Makin gak sabar untuk mengunjungi Semarang, nih!

 

6. Bogor

Bogor identik dengan curah hujannya yang tinggi. Pemandangannya indah dan bikin betah saat berwisata. Di sini, kamu bisa menikmati beragam camilan lezat baik itu cemilan kering maupun basah yang hanya ada di kota satu ini. Diantaranya adalah asinan, toge goreng, lapis talas, laksa Bogor dan masih banyak lagi.

Nah, selepas shopping kerajinan kulit, kamu bisa menikmati wisata kuliner di atas di tengah rincik hujan kota Bogor.

 

Tetap Proteksi Diri Selama Bepergian, ya!

6 Destinasi Wisata Kuliner di Indonesia, Sulit Buat Ditolak!

Credit Image - orami.co.id

Momen liburan sudah tiba, lho. Untukmu yang ingin melakukan wisata kuliner yang ada di Indonesia, pastikan energi dan kesehatan tubuh sudah terjaga dengan baik, apalagi jika kamu akan melakukan banyak aktivitas yang menguras energi.

Pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Itulah rekomendasi wisata kuliner di Indonesia yang sayang banget untuk dilewatin. Kalau kamu, ingin mengunjungi yang mana dulu, nih?

 

 

Featured Image – rmol.id

Source – orami.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!