6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun lagi, ya?

Kalau satu tahun ini terasa melelahkan, banyak tantangan, dan tekanan yang membuatmu stres, maka di akhir tahun tidak ada salahnya untuk rehat sejenak, lho. Kamu pun bisa turut memeriahkan acara tahun baru 2023 yang tentu menyenangkan.

Jika kamu masih bingung mau ke mana di akhir tahun – dan belum ada rencana, nah berikut ini ada rekomendasi tempat tahun baru di Jakarta yang dijamin anti-mainstream. Ada di mana saja, ya? Simak informasi lengkapnya, yuk!

 

 

1. Setu Babakan

6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

Credit Image - travel.kompas.com

Sebagai sebuah perkampungan budaya Betawi, Setu Babakan di Jakarta Selatan gak pernah luput untuk menjadi tempat tahun baru di Jakarta sekaligus memperkenalkan bermacam tradisi Suku Betawi.

Di sini, kamu bakal disuguhi berbagai penampilan tradisional Betawi, seperti kesenian musik gambang kromong, marawis, dan gambus. Sebelum malam tiba, kamu bisa berkeliling kawasan Setu Babakan untuk berfoto ria karena rupanya banyak spot menarik untuk diabadikan, mulai dari rumah adat Betawi, amfiteater, dan ondel-ondel.

 

2. Taman Suropati

Lokasinya dekat stasiun MRT dan halte TransJakarta, dipenuhi pohon-pohon rindang, banyak pedadang kaki lima, dan terdapat kolam cukup besar yang mempercantik suasana. Merupakan sederet alasan Taman Suropati layak jadi tempat tahun baru di Jakarta yang banyak dikunjungi banyak orang.

Kamu bisa datang sebelum gelap tiba agar punya waktu sejenak untuk menikmati pemandangan taman saat hari masih terang. Sembari menunggu malam pergantian tahun, kamu bisa kulineran dulu di sekitar taman atau ngobrol sepuasnya dengan teman di bawah pepohonan.

 

3. SKYE Bar and Restaurant

6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

Credit Image - jakarta100bars.com

Buat kamu yang tertarik menikmati tahun baru di Jakarta dengan menikmati pemandangan dari langit Kota Jakarta, SKYE Bar and Restaurant wajib masuk wishlist. Pasalnya, pemandangan malam dari skyline ini benar-benar magic dan sempurna.

Kamu wajib reservasi dulu sebelum ikutan acara SKYEVE di SKYE Bar and Restaurant. Di malam tanggal 1 Januari 2023, kamu bakal dimanjakan dengan course dinner dari chef eksekutif dan countdown party yang dipandu MC profesional.

 

4. Cloud Lounge Jakarta

Skyline lainnya yang bisa kamu jadikan tempat tahun baru di Jakarta adalah Cloud Longue. Kamu akan diajak ke rooftop bangunan ini dan menikmati Gold Party Celebration yang acaranya dimulai sejak jam 18.00 WIB.

Sambil menikmati gemerlap lampu Kota Jakarta dari atas, penampilan musik band Sugar Baby bakal memeriahkan setiap detik sebelum pergantian tahun. Pastikan kamu membawa ID card yang masih valid untuk mendapat fee entry ke Cloud Longue.

 

5. Mal Taman Anggrek

6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

Credit Image - lintanginfo.com

Jika kamu lebih tertarik untuk menikmati malam tahun baru di Jakarta dengan berada di mal yang mewah, langsung saja melipir ke Mal Taman Anggrek. Holly Jolly Holidays yang menjadi tema liburan Natal dan tahun baru 2023 di mal ini dimeriahkan dengan adanya area Snow Playground.

Dekorasi dan berbagai aktivitas seru bisa kamu lakukan sebelum menghitung mundur pergantian tahun. Mulai dari bermain salju, bermain mini golf, menikmati sesi snowfall, dan menonton pertunjukan ice skating.

Pokoknya kamu gak akan bosan menunggu tahun baru di Mal Taman Anggrek, deh!

 

6. Old Shanghai

Sesuai namanya, Old Shanghai menampilkan suasana Tiongkok dengan bangunan klenteng, lampion, taman, sungai, dan perahu kayunya yang khas. Kamu bisa sepuasnya foto-foto di banyak spot Instagramable di Old Shanghai.

Jelang Tahun Baru, Old Shanghai telah menyiapkan banyak sekali pertunjukan menarik. Sebutlah live music, pertunjukan tari, magic show, dan penampilan akrobat. Countdown party akan turut memeriahkan detik-detik pergantian tahun 2022. Tertarik datang?

 

Agar Kegiatan Akhir Tahun Tetap Maksimal, Jaga Energi Tubuhmu, ya!

6 Lokasi Tahun Baruan di Jakarta yang Anti-Mainstream!

Credit Image - homemade-gifts-made-easy.com

Biar aktivitas di penghujung tahun semakin maksimal dan tak terganggu, pastikan kamu sudah menjaga energi tubuh dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan non-acidic Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kombinasi kandungan vitamin C dan zinc akan membantu menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak gampang sakit. Kandungan non-acidic vitamin C di dalam Enervon Active juga aman dikonsumsi kamu yang punya masalah perut sensitif – jadi, tak perlu takut lambung menjadi nyeri, ya!

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya akan mengoptimalkan proses metabolisme untuk mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu gak gampang lelah ketika beraktivitas.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia.

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi tempat tahun baruan yang anti-mainstream. Kamu tertarik mengunjungi yang mana, nih?

 

 

Featured Image – indonesia.travel

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!