Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, tapi berolahraga pun menjadi salah satu kunci sukses dalam menurunkan berat badan. Jadi, untukmu yang sedang diet, jangan skip aktivitas ini, ya!

Yang perlu kamu ketahui, olahraga tak harus dilakukan dalam durasi yang lama, kok. Kamu dapat melakukannya secara singkat, bahkan 10 menit per hari pun sudah bisa memberikan hasil yang efektif – asalkan dilakukan secara konsisten.

Nah, untukmu yang lagi berusaia untuk menurunkan berat badan, berikut ini 3 rekomendasi olahraga di pagi hari yang dapat dilakukan. Simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

1. Jogging

Credit Image - timesnownews.com

Tahukah kamu kalau berolahraga lari di pagi hari akan membakar lemak lebih baik dibandingkan beberapa jenis aktivitas fisik lainnya? Untuk itu, tak heran kalau kamu direkomendasikan melakukan jogging dalam program diet.

Namun, para pemula tidak perlu langsung melakukan olahraga lari pagi karena bisa memulainya dengan melakukan lari kecil terlebih dahulu. Jogging memiliki intensitas yang lebih ringan dan masih tergolong efektif untuk menurunkan berat badan.

Bahkan, dijelaskan bahwa melakukan jogging selama setidaknya 30 menit bisa membantu membakar hingga 298 kalori. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja, namun usahakan untuk melakukannya di permukaan yang lebih empuk untuk mengurangi tekanan pada persendian.

 

2. Bersepeda

Salah satu jenis olahraga ringan di pagi hari yang juga diminati banyak orang, yaitu bersepeda. Kegiatan ini pun tidak melulu harus dilakukan di luar ruangan karena bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda statis.

Olahraga ringan di dalam rumah ini terbukti bisa membakar hingga 260 kalori jika dilakukan setidaknya selama 30 menit. Sedangkan jika kamu memilih untuk bersepeda di luar ruangan, kalori yang dibakar adalah sekitar 298 kalori jika dilakukan setidaknya selama 30 menit.

Namun, jumlah kalori yang dibakar akan bertambah tergantung dari medan dan kecepatan kayuh sepeda, ya.

Selain berfungsi sebagai olahraga ringan untuk mengecilkan perut, bersepeda ternyata juga akan meningkatkan sensitivitas insulin yang akan mencegah penyakit diabetes, serta akan mendukung kesehatan jantung sehingga risiko kematian dini bisa dicegah.
 

3. Berjalan Kaki

Credit Image - cnnindonesia.com

Berjalan kaki adalah olahraga yang paling murah dan mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki di pagi hari ternyata juga efektif untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara teratur.

Bahkan, ditemukan bahwa berjalan kaki sekitar 50 hingga 70 menit dan dilakukan setidaknya selama 3 kali seminggu, bisa membakar lemak tubuh sebesar 1,5 persen dan menurunkan lingkar pinggang hingga 3 cm.

Nah, selain berguna untuk menurunkan berat badan, olahraga jalan kaki di pagi hari juga akan sangat aman untuk dilakukan karena tidak memberikan tekanan berlebih pada persendian.

 

Untuk Memaksimalkan Diet, Lakukan Trik Ini, Yuk!

Agar kalori dapat terbakar secara maksimal, tentu kamu perlu mengimbangi diet dengan pola makan yang sehat. Hal ini pun berperan besar dalam menjaga kesehatan tubuh, lho.

Cobalah untuk sarapan yang sehat sebelum beraktivitas, perhatikan porsi makan, konsumsi camilan secukupnya – dan disarankan ngemil yang sehat, serta pastikan kamu menyantap makanan sesuai olahraga untuk membantu otot cepat pulih. Selain itu, cukupi pula kebutuhan cairan tubuh yang dapat membantu mencegah dehidrasi.

Dan yang tak kalah pentingnya, agar aktivitas yang dilakukan semakin maksimal, kamu juga perlu menjaga energi tubuh dengan rutin mendapat asupan vitamin dan mineral. Keduanya berperan penting dalam proses metabolisme untuk membentuk energi, lho.

Tak hanya dari makanan, vitamin dan mineral bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang kombinasinya dapat menjaga energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga tubuhmu mampu memperoleh energi yang maksimal. Dan pastinya vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, ya.

Jangan ditunda lagi. Yuk, segera dapatkan produk multivitamin Enervon Active dengan klik disini!

 

Itulah ketiga jenis olahraga ringan di pagi hari yang efektif untuk menurunkan berat badan. Kamu paling suka melakukan yang mana, nih?

 

 

Featured Image – bola.com

Source – kompas.com