6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

Buat kamu yang memiliki rencana berlibur bersama keluarga, sepertinya Bandung merupakan destinasi yang cocok, ya? Memang, kota yang satu ini gak pernah salah, karena banyak berbagai tempat-tempat menarik yang juga ramat buat anak-anak.

Tak hanya menyajikan wisata alam saja, namun kamu juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata keluarga di Bandung. Nah, di lokasi ini, biasanya sudah dilengkapi dengan bermacam-macam wahana kesukaan Si Kecil, lho.

Nah, berikut ini rekomendasi lokasi wisata keluarga di Bandung yang wajib kamu sambangi bersama pasangan maupun anak-anak tercinta. Simak informasinya secara lengkap – biar gak salah tangkap!

 

 

1. The Great Asia Afrika

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

Credit Image - tiket.com

Wisata keluarga di Bandung yang pertama adalah The Great Asia Afrika. Di tempat ini, kamu akan diajak untuk melihat-lihat bagaimana budaya di sebagian negara. Berada di daerah Lembang, kamu dan keluarga dapat melihat beragamnya budaya dari tujuh negara di Asia dan Afrika, yaitu Korea, Jepang, India, Thailand, Afrika, Timur Tengah dan tentu saja Indonesia.

Di tempat ini pengunjung pun dapat menikmati bangunan dan juga berbagai pernak-pernik khas dari negara yang tengah dikunjungi. Menariknya lagi, kamu juga bisa menyewa baju tradisional yang bisa digunakan untuk berkeliling sekaligus berfoto-foto di tempat yang seru ini.

 

2. Orchid Forest Cikole

Wisata keluarga di Bandung yang berikutnya, yaitu Orchid Forest Cikole. Ingin merasakan wisata alam sekaligus edukatif untuk anak-anak? Destinasi satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat bagus untuk dikunjungi, lho.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus asri yang jadi pusat konservasi serta budidaya bunga anggrek yang ditata rapi dan cantik. Terdapat lebih dari 157 jenis tanaman anggrek asli dari Indonesia maupun luar negeri yang ditanam di sini.

Selain bisa menikmati indahnya berbagai jenis anggrek yang berwarna-warni, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti outbond, melihat penangkaran rusa, atau menyusuri hutan pinus melalui jembatan gantung yang sangat menarik.

 

3. The Lodge Maribaya

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

Credit Image - traveloka.com

Rekomendasi berikutnya, kamu dapat mengunjungi The Lodge Maribaya bersama keluarga di akhir pekan nanti, lho. Selain menawarkan pemandangan yang indah, kamu juga bisa mengajak keluarga berfoto di berbagai wahana menarik.

Misalnya, kamu bisa mencoba spot foto yang menantang adrenalin di Zip Bike, Mountain Swing hingga Sky Tree, sampai berfoto di balon udara dengan logo The Lodge Maribaya yang ikonik. Bagi si kecil, tempat wisata ini juga memiliki playground mini.

Jika masih belum puas, pengunjung pun juga bisa berinteraksi bersama kelinci dengan memberi mereka makan. Gimana, tertarik mengunjungi destinasi satu ini?

 

4. Floating Market Lembang

Wisata keluarga di Bandung yang juga wajib kamu kunjungi, yaitu Floating Market Lembang. Tempat yang satu ini juga tak kalah menariknya, lho. Karena di sini, kamu dapat melakukan banyak aktivitas menarik bersama keluarga.

Nah, kamu bisa bersantai di tepi danau dan di bawah pepohonan, menikmati pemandangan hewan-hewan seperti domba dan kelinci bersama anak-anak, hingga berburu kuliner di pasar terapung.

Ya, sesuai dengan nama destinasinya, kuliner di tempat ini dijual di atas perahu dengan menu yang beragam. Dan yang pasti, di tempat ini ada banyak spot foto menarik yang dapat menghias gallery ponsel – lalu, dipost di sosial media, deh. Makin eksis, kan?

 

5. Farmhouse

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

Credit Image - klook.com

Jika kamu mencari wisata yang keren dengan spot cantik untuk berfoto, maka tempat ini layak untuk dikunjungi. Di sini, kamu pun bisa menikmati berbagai jenis pohon dan bunga-bunga cantik yang akan memanjakan mata.

Namun tak hanya berfoto, di Farmhouse kamu bisa melihat indahnya kota miniatur bergaya Eropa, bermain dengan hewan-hewan lucu dan menikmati kuliner di restoran atau kafe.

 

6. Taman Film

Lokasi yang bisa dipilih menikmati 24 jam adalah Taman Film yang terletak di Taman Sari, Bandung Wetan ini sudah dibuka sejak tahun 2014 silam.

Seperti namanya, Taman Film memang memiliki konsep bioskop terbuka yang bisa diakses dan dinikmati oleh siapa saja. Beragam film dari berbagai genre diputar pada videotron berukuran cukup besar.

Yang perlu kamu perhatikan adalah waktu kapan video ini diputar. Pada weekdays video diputar pada pukul 18.30 - 21.00 WIB, sedangkan weekend diputar lebih awal, yakni pada pukul 17.00 - 22.00 WIB. Di luar jam tersebut, kamu tetap bisa menikmati taman ini dengan gratis.

 

Tetap Jaga Kesehatan Selama Liburan, Ya!

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung, Menyenangkan, Lho!

Credit Image - sangbuahhati.com

Nah biar kegiatan mengeksplor wisata keluarga di Bandung makin maksimal, pastikan kamu terus menjaga kesehatan tubuh, ya.

Selama kegiatan bepergian pastikan kamu tetap mendapat istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang bergizi, serta tetap mencukupi kebutuhan cairan tubuh – dan pastinya menjaga kekebalan tubuh dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C.

Enervon-C mengandung mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Kombinasi vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak perlu takut mudah jatuh sakit, ya!

Selain itu, Enervon-C juga tersedia dalam bentuk tablet effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Multivitamin dalam bentuk tablet larut air tersebut dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh, sekaligus memberi rasa segar sepanjang hari, lho.

Kemudian, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu makin produktif ketika beraktivitas, lho. Jadi, yuk konsumsi Enervon-C secara rutin, ya!

Dengan menjaga kesehatan, dijamin aktivitas liburan makin menyenangkan!

 

Jadi, itulah berbagai rekomendasi wisata keluarga di Bandung. Mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?

 

 

Featured Image – id.theasianparent.com

Source – merdeka.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!