5 Tips Menjalani Hari di Kantor Baru, Hindari Sikap Canggung

5 Tips Menjalani Hari di Kantor Baru, Hindari Sikap Canggung

Akan segera bekerja di kantor baru? Biar hari pertama kamu makin lancar, jangan lupa perhatikan tips di bawah ini, ya.

Hari pertama kerja sering dianggap menjadi momen yang spesial. Karena, kamu akan berada di lingungan baru bersama dengan orang-orang baru pula. Nah, di saat tersebut, pastikan kamu menciptakan kesan yang baik, sehingga ke depannya dapat berjalan lebih mulus.

Tapi, tak sedikit pula yang mengalami cemas atau gugup saat hari pertama kerja di kantor baru. Nah, untuk meminimalisir hal ini – dan agar semuanya lebih berkesan, yuk, simak tips yang baiknya kamu terapkan!

 

 

1. Cobalah Riset Mengenai Lingkungan Kerja

5 Tips Menjalani Hari di Kantor Baru, Hindari Sikap Canggung

Credit Image - intipesan.com

Sebelum bertempur, kenalilah medan perangmu terlebih dahulu. Kalimat ini sangat tepat untuk menggambarkan hari pertama kerja, di mana pekerja sebaiknya melakukan riset untuk mengetahui lingkungan kerjanya terlebih dahulu.

Riset tentang lingkungan kerja ini dapat dilakukan dengan mencari tahu akun sosial media kantormu, seperti Instagram, Twitter, maupun YouTube. Dari platform tersebut, kamu diberi gambaran tentang perusahaan tempatmu bekerja. Mulai dari orang-orangnya, kebiasaannya, hingga gaya berpakaian yang sesuai dengannya.

 

2. Pastikan Kamu Datang Lebih Awal!

Ini adalah hari pertamamu bekerja di tempat tersebut. Alih-alih datang terlambat, ada baiknya jika kamu memutuskan untuk datang lebih awal dari waktu yang seharusnya.

Dengan datang lebih awal, sekitar 30-40 menit dari waktu yang seharusnya, kamu akan mendapatkan kesan sebagai pekerja yang disiplin. Tak hanya itu, kamu juga mampu mempelajari rute maupun memperhitungkan kemacetan lalu lintas.

Ketahuilah bahwa jika ada penundaan – atau telat sampai ke kantor, maka kamu bisa merasa lebih panik, lho. Waktu luang sebelum kerja dapat memberikanmu kesempatan untuk bersantai, bahkan pergi minum kopi dulu. Tentu, ini bisa menciptakan pikiran yang lebih segar, kan?

 

3. Perkenalkan Dirimu Secara Sopan

5 Tips Menjalani Hari di Kantor Baru, Hindari Sikap Canggung

Credit Image - myrobin.id

Di hari pertama kamu bekerja, sudah menjadi kewajiban untuk memperkenalkan diri. Alih-alih menunggu karyawan yang mengunjungimu pertama kali, alangkah lebih baik jika kamu memulainya.

Dalam sesi perkenalan, gunakanlah tata bahasa yang baik dan kontrol sikapmu agar tidak kebablasan. Usahakan dalam berbicara dengan seseorang, garis senyummu terukir indah di wajah, ya!

Kita semua tahu bahwa kesan pertama itu penting. Tersenyumlah saat bertemu orang baru dan jabat tangan mereka. Perkenalkan dirimu kepada semua orang dan jelaskan betapa bahagia serta bersemangatnya kamu berada di sana. Maka, rekan kerjamu akan mengingatnya.

 

4. Tunjukkan Aura Keceriaan

Kesan sebagai seseorang yang baik, akan mudah kamu dapatkan ketika auramu juga positif. Maka, seberat apa pun masalah yang sedang kamu hadapi, saat hari pertama kamu kerja, usahakan kamu menunjukkan aura positif tersebut.

Tunjukkan bahwa kamu senang jadi bagian dari tim dan berharap untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan semua orang.

Dengan aura ceria yang kamu miliki, ini juga dapat menjadi daya tarik pegawai lainnya untuk berteman denganmu. Tentu hal ini menjadi peluang yang baik untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat selama di perusahaan tersebut.

 

5. Hindari Melakukan Gerakan Tambahan!

5 Tips Menjalani Hari di Kantor Baru, Hindari Sikap Canggung

Credit Image - lokerkaltim.id

Suatu kebanggaan pasti bagimu ketika berhasil mendapatkan suatu pekerjaan. Kamu tentu tidak ingin menyia-nyiakannya begitu saja, 'kan?

Karenanya, setelah melakukan rangkaian datang lebih awal dan perkenalan diri, maka langkah selanjutnya adalah duduk di kursimu untuk lebih banyak mendengarkan dan riset. Langkah ini jadi kesempatan utama untuk cari tahu tujuan yang dimiliki atasan dan karyawan lain.

Jangan sampai terlalu bersemangat di hari pertama kerja, malah menjadi malapetaka bagi karier ke depannya. Lakukan pertimbangan sebelum melakukan gerakan tambahan, ya!

 

6. Tetap Jaga Energi Tubuh

Nah, biar hari pertama kerja di kantor baru makin maksimal, pastikan kamu sudah menjaga energi tubuh dengan baik, ya. Gak mau, kan, kalau momen berhargamu ini hancur karena tubuh yang lemas?

Untuk menjaga energi tubuh, kamu disarankan untuk tidur yang cukup, hindari stres, serta mendapat mendapat asupan makanan bergizi seimbang. Selain itu, direkomendasikan pula untuk rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kandungan vitamin C yang ramah di lambung – dan juga zinc bermanfaat daya tahan tubuhmu agar tidah mudah terserang penyakit. Kemudian, vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini tentu akan menunjang aktivitas harian, kan?

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera dapatkan di sini, ya!

 

Jangan lagi cemas atau gugup ketika masuk di kantor baru, ya. Menghindari rasa gugup tersebut dapat membantu menciptakan suasana yang lebih berkean, lho. Kamu pun bisa menerapkan tips-tips di atas agar semuanya berjalan lebih lancar.

 

 

Featured Image – jobstreet.com.ph

Source – idntimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!