Bukan rahasia lagi kalau Bali selalu menjadi primadona wisata Indonesia. Setuju, kan? Baik itu dari turis lokal maupun mancanegara, banyak yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favoritnya.

Beberapa lokasi wisata di Bali, seperti Pantai Kuta, Bedugul, Tanah Lot, dan Garuda Wisnu Kencana pasti sudah tidak lagi asing di telinga. Tempat wisata ini menjadi tempat yang wajib disambangi ketika berada di Pulau Dewata.

Namun, biar kamu gak bosan dengan destinasi yang itu-itu saja, masih ada berbagai pilihan wisata Bali terbaru yang sayang kalau dilewatkan. Apa saja? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

 

 

1. Diamond Beach Nusa Penida

Credit Image - dailytravelpill.com

Tempat wisata Bali terbaru yang pertama adalah Diamond Beach Nusa Penida.

Diamond Beach adalah pantai tersembunyi yang menakjubkan yang terletak di bagian bawah tebing terjal di ujung timur Pulau Nusa Penida.

Untuk sampai ke pulau tersebut, kamu dan keluarga harus menggunakan speed boat dengan rute Sanur - Banjar Nyuh. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan motor atau mobil yang bisa disewa di Pelabuhan Banjar Nyuh, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Meskipun letaknya cukup jauh, namun perjuangan untuk sampai di tempat tersebut akan terbayarkan.

Objek foto terbaik yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto adalah anak tangga yang mengantarkan pengunjung hingga bibir pantai. Dari tangga pantai yang tersembunyi ini, kamu bisa berswafoto memperlihatkan pemandangan indah hamparan laut biru.

Wisata satu ini identik dengan pasir putih, pohon palem dan tebing-tebing tinggi yang tampak seperti surga dunia.

Harga tiket masuk ke pantai Diamond ini Rp10.000/orang, retribusi parkir Rp5.000/sepeda motor dan Rp10.000/mobil.

 

2. Tirta Gangga

Tempat wisata Bali terbaru – yang pastinya unik dan tidak boleh dilewatkan adalah Tirta Gangga.

Taman air kerajaan Tirta Gangga terletak di lereng tenggar Gunung Agung.  Taman di Bali ini dibangun pada tahun 1946 pada masa pemerintahan Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem (1887-1966) – dan dimiliki serta dikelola oleh keluarga kerajaan Karangasem.

Terkenal dengan istana airnya, Tirta Gangga memiliki taman air yang mewah dan sering sekali dijadikan tempat berfoto oleh para pelancong karena keindahannya.

Di dalamnya terdapat kolam yang dikelilingi batu loncatan, patung hias, taman tropis serta air mancur. Nah, kamu dan keluarga bisa menyusuri kolam dan melihat lebih dekat ikan emas yang relatif berukuran besar.

Untuk dapat memasuki objek wisata taman air Tirtagangga, Moms akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000/orang. Namun, jika ingin berenang, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000/orang.

 

3. Wanagiri Hidden Hills

Credit Image - balicheapesttours.com

Wanagiri Hidden Hills merupakan tempat wisata Bali terbaru yang terletak di bagian utara. Tempat ini memiliki banyak objek foto unik yang terbuat dari bambu. Lokasi yang paling populer dan instagramable adalah sarang burung raksasa, serta ayunan, dan pusaran api yang menghadap ke danau.

Perjalanan yang ditempuh dari Denpasar ke tempat wisata ini memakan waktu sekitar 2 jam dan dapat ditempuh menggunakan mobil atau motor. Dan, tarif biaya masuk Wanagiri Hidden Hills ini sebesar Rp100.000 - Rp150.000.

 

4. Pasut Beach

Mencari tempat wisata Bali favorit untuk menikmati sunset yang indah? Kunjungi saja Pasut Beach. Terletak di Kerambitan, Tabanan, Pasut Beach adalah pilihan tepat untuk menghasilkan foto yang instagramable.

Keunikan dari pantai yang berpasir hitam ini adalah pohon kelapa di bibir pantai tersebut memiliki batang yang miring sehingga sering menjadi objek foto wisatawan yang datang. Harga untuk masuk ke Pasut Beach gratis, lho. Hanya saja jika kamu ingin menyewa tikar atau tempat duduk harus menyewa.

 

5. Bukit Batu Kursi Pemuteran

Credit Image - kintamani.id

Bosan dengan pantai di Bali? Nah, kalau begitu, kamu dan keluarga harus mencoba objek wisata Bali yang menghadirkan pemandangan perbukitan, yaitu Bukit Batu Kursi Pemuteran. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam khas perbukitan yang masih hijau dan alami.

Wisata Bali terbaru satu ini pun bisa menjadi alternatif tambahan selain berkunjung ke Pura Bawah Laut Pemuteran di kawasan sekitar.

Bukit dengan tinggi 700 meter tersebut dapat didaki dengan menaiki anak tangga yang ada pada sepanjang trek utama. Hanya butuh waktu setengah jam, kamu sudah bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dari puncak.

Lalu, pastikan kamu tidak melewati setiap sisi dari sepanjang perjalanan tersebut yang sangat indah dan cantik, ya!

Harga tiket masuk ke kawasan Bukit Batu Kursi cukup murah, hanya Rp5.000/orang domestik. Dan harga tiket masuk bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung situasi dan kondisi.

 

Jangan Lupa, Jaga Proteksi Tubuh Biar Liburan Makin Asyik!

Untukmu yang berminat untuk mengunjungi wisata Bali terbaru di atas, ingat, bepergian bisa saja menjadi kegiatan yang melelahkan, bahkan menguras tenaga, lho.

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat bepergian.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah rekomendasi wisata Bali terbaru yang wajib kamu kunjungi kalau lagi berlibur ke Pulau Dewata. Hmm, makin gak sabar ingin liburan lagi, kan?

 

 

Featured Image – wanderersandwarriors.com

Source – orami.co.id