Apakah liburan ke luar negeri menjadi impian terbesar kamu? Tapi jika budget kamu belum cukup, apakah impian itu harus sirna? Tentu saja tidak! Perkembangan pariwisata Indonesia yang pesat saat ini mampu menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang membuat kamu merasa sedang ada di luar negeri. Salah satu lokasi yang harus dipertimbangkan untuk urusan ini adalah Bandung. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang sedang hits dan harus kamu jelajahi.

Tempat Wisata di Bandung Hits dan Berkonsep Negara Lain

1. Jalan-Jalan di Desa Pinggiran Amerika

Sumber: Google oleh Kitani Agung

Tempat wisata pertama di Bandung ini menawarkan kamu suasana negara Amerika, khususnya negara bagian yang khas dengan peternakan dan tanah lapangnya. Bernama De Ranch, destinasi ini akan menyambut kamu dengan koleksi hewan ternak yang menggemaskan. Mulai dari memberi makan domba, mengelilingi area seluas 5 hektar dengan naik kuda, hingga piknik cantik dengan pemandangan yang keren. Kemudian untuk melengkapi tema liburan “Amerika Serikat” kamu, mampirlah ke La Costilla. Café yang menawarkan menu makanan dan desain interior khas Meksiko ini hanya berjarak kurang lebih 30 menit dari De Ranch. Tidak hanya mencicipi kuliner khas Spanish-Mexican, kamu juga bisa menikmati uniknya suasana negara Mexico melalui berbagai furnitur keren.

 

2. Pemandangan Yunani dan Sekitarnya yang Keren

Sumber: Google oleh Arifin Djakasaputra

Berikutnya, mari jalan-jalan dengan suasana negara Yunani dan sekitarnya di Bandung. Sarae Hills bisa dibilang menjadi destinasi yang lengkap. Tidak hanya bangunan khas Santorini, kamu juga bisa menemukan bangunan ikonik dari negara lain. Di antaranya adalah patung Liberty dan Eiffel Tower hanya dengan mengelilingi lokasi ini dengan shuttle. Lalu lengkapi perjalanan kamu dengan menyantap menu Yunani di Goldstar 360 Resto. Terdiri dari dua lantai, kamu bisa memilih lantai 5 dengan furnitur dan desain interior khas Santorini. Dijamin latar belakang foto kamu akan jauh lebih estetik.

 

3. Masuk ke Suasana Eropa yang Cantik

Sumber: Google oleh Dago Bakery Punclut Cafe

Jelajahi juga mini Eropa yang dimiliki oleh Bandung dengan mengunjungi Dago Bakery Punclut dan Rumah Belanda. Dago Bakery Punclut sendiri sebenarnya restoran dengan konsep Eropa. Namun karena bangunan kastilnya yang megah, lokasi ini juga menjadi obyek wisata. Dengan latar belakang pemandangan yang cantik, waktu untuk menikmati roti dan kue produk unggulan menjadi lebih berkesan. Jika belum puas mengambil foto, maka kunjungi juga Rumah Belanda. Dengan konsep negara Belanda, obyek wisata di Bandung Barat ini menawarkan pemandangan ikonik melalui rumah klompen dan kincir angin. Selain pemandangannya, kamu juga bisa lho menyewa baju tradisional Belanda untuk dikenakan selama sesi pemotretan di tempat.

 


4. Wisata Kuliner Khas Korea Selatan

Sumber: Google oleh Balian Prentolaharso

Sekarang saatnya wisata kuliner di Bandung tapi kamu bisa mencicipi makanan khas Korea Selatan. Little Seoul adalah tempat makan yang hits di kalangan wisatawan muda yang ingin mencicipi menu khas Korea Selatan sekaligus suasana kota Seoul yang menarik. Menu yang disajikan sangat beragam, cocok untuk makan bersama keluarga besar. Mulai dari menu dasar seperti ramen, kimchi, japchae, dan bibim guksu. Hingga camilan atau street food dan makanan penutup yang lengkap. Kamu juga bisa swafoto di beberapa spot unik ala drama Korea di sana.

 

5. Rasakan Suasana Jepang yang Khas dan Menenangkan

Sumber: Google oleh Jurnal Asepsule

Setelah ke Korea Selatan, mari rasakan suasana tenang khas negara Jepang di Bandung. Pertama datanglah ke Kyotoku Floating Market, obyek wisata dengan tema Jepang yang asri. Tidak hanya menaiki perahu khas Jepang di air yang tenang, kamu juga bisa menyaksikan bangunan berkonsep Jepang berpadu dengan suasana alam yang sejuk. Bahkan kamu juga bisa menyewa Kimono dan/atau Yukata untuk melengkapi liburanmu kemari. Berikutnya ada Villa Air Natural Resort, penginapan dengan konsep negara Jepang yang kental. Meskipun bukan obyek wisata seperti pada umumnya, tempat ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan staycation bertemakan Jepang. Nuansa kayu, batu alam, kolam air, dan rindangnya pohon akan membawa kamu liburan ke desa kecil di Jepang.

 

 

6. Seperti Menemukan Alam New Zealand di Bandung

Tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri berikutnya adalah Kawah Putih. Destinasi populer dan ikonik kota Bandung ini nampaknya akan selalu menjadi tempat hits karena keindahan alamnya yang memukau (gambar header). Pada ketinggian 2.434 mdpl, kamu akan disuguhkan pemandangan danau hijau unik yang mengeluarkan gas belerang. Fenomena alam ini yang membuat Kawah Putih tidak pernah kehilangan penggemarnya. Dijamin kamu akan seperti jalan-jalan ke New Zealand dengan pemandangan khas di sana.

 


Meski semua tempat wisata di Bandung seperti luar negeri di atas belum sama dengan aslinya, kamu akan tetap mendapatkan suasana yang hampir sama. Tanpa keluar banyak anggaran, liburanmu dan keluarga atau pasangan akan jauh lebih segar dan berbeda dari biasanya. Tidak jarang juga pulang dari tempat ini, keinginan kamu untuk berkunjung ke negara aslinya menjadi lebih besar.

Satu hal pasti yang perlu diperhatikan sebelum kamu menjelajahi semua tempat tersebut adalah persiapan yang matang. Pastikan tubuh kamu bugar dan fit menjalani semua kegiatan dan atraksi keren. Bahkan tubuh yang sehat juga akan membuat pengalaman kuliner menjadi lebih maksimal. Enervon-C Tablet hadir dengan kandungan multivitamin dan mineral yang lengkap. Selain menjaga stamina tubuh, suplemen ini juga menjaga daya tahan tubuh lebih kuat. Jangan hanya saat liburan saja, kuatkan tubuhmu dari sekarang. Dapatkan produk Enervon-C Tablet yang asli dari Shopee atau Tokopedia Enervon dan jangan sampai kehabisan.