Kota Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan dan pusat bisnis terbesar di Indonesia. Hal inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong mengadu nasib di Ibu kota. Namun ternyata, kota terbesar di Tanah Air ini juga memiliki sederet lapangan golf terkemuka yang wajib untuk dikunjungi. Tempat golf di Jakarta tak hanya menjadi sarana untuk berolahraga saja, tapi juga sudah menjadi gaya hidup berbagai kalangan dari yang muda hingga yang tua.

Selain itu, padang golf juga banyak dipilih sebagai tempat relaksasi. Berbagai event kejuaraan golf pun selalu ramai dan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang lho! Apa kamu juga ingin menyempatkan diri untuk bermain golf saat mengunjungi Jakarta? Jika iya, berikut rekomendasi padang golf terbaik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Daftar Tempat Golf di Jakarta

Dari sekian banyaknya tempat golf di Jakarta, di bawah ini telah terangkum berbagai rekomendasi terbaiknya untuk Anda. berikut ulasannya.

1. Jakarta Golf Club

Padang golf yang ada di Rawamangun, Jakarta Timur ini adalah tempat golf yang paling tua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1872, Jakarta Golf Club dulunya bernama Batavia Golf Club. Lokasinya pun cukup terjangkau dari pusat kota karena hanya membutuhkan waktu setengah jam saja untuk sampai ke lokasi.

2. Golf Halim I dan II

Masih di kawasan Jakarta Timur, kamu bisa menyambangi Golf Halim yang menawarkan dua tipe yaitu Golf Halim I dan Golf Halim II. Golf Halim I berukuran lebih pendek, sedangkan Golf Halim II lebih panjang. Dulunya lapangan tersebut adalah padang golf miliki Angkatan Udara yang kini sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum.

 

 

3. Riverside Golf Club

Buat kamu yang ingin berolahraga sekaligus relaksasi, maka Riverside Golf Club adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, tempat golf di Jakarta ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Bahkan, padang golf seluas 90 hektar tersebut dirancang oleh seorang pegolf profesional terbaik di dunia yaitu Greg Norman. Saking luasnya, kamu akan menemukan sebanyak 18 hole di dalam Riverside Golf Club.

4. Senayan National Club Golf

Beralih ke kawasan Jakarta Pusat, terdapat lapangan golf dengan desain mewah nan berkelas bernama Senayan National Club Golf. Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan interior modern yang tampak dari langit-langitnya yang tinggi serta berbagai sarana dan prasarana mewah nan elegan.

Tak hanya itu saja, naik ke lantai dua kamu akan sampai ke area balkon yang luas dengan pemandangan lapangan golf di depan mata. Menurut testimoni para pemain golf yang pernah berkunjung ke sana, lapangan golf yang menghadap Plaza Senayan tersebut terbilang cukup menantang.

 

 

5. Damai Indah Golf

Jika jalan-jalan ke daerah Pantai Indah Kapuk, maka sempatkanlah untuk berolahraga ke Damai Indah Golf. Padang golf yang ada di Jakarta Utara tersebut didesain oleh arsitek kenamaan dunia yang bernama Robert Trent Jones Jr. Keindahan lahan basah pesisir yang dimilikinya menjadikan tempat ini sebagai padang golf terbaik di dunia. 

6. Sentul Highlands Golf Club

Tak jauh dari kota Jakarta, tepatnya di daerah Bogor, juga terdapat lapangan golf yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Apabila kamu tertarik untuk datang ke sana maka mampir saja ke Sentul Highlands Golf Club.

Tepatnya, tempat golf tersebut berlokasi di perumahan Sentul City. Padang golf ini cukup unik karena berada di lembah gunung yang sangat indah. Kamu akan menemukan 18 hole yang tersebar di dogleg dan turunan bukit hijau di sekitarnya.

Tempat ini tak hanya sekedar lapangan golf biasa karena selain bisa digunakan untuk berolahraga, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang luar biasa menawan. Fasilitas yang ada di dalamnya pun tak main-main karena terdapat ruang loker, tempat spa, hingga toko golf profesional. 

 

 

Tren bermain golf tak hanya diminati oleh usia dewasa saja tapi juga lansia. Nah, agar aktivitas bermain golf di usia senja tetap bisa berjalan dengan lancar maka imbangi dengan rutin minum suplemen tambahan berkhasiat seperti Enervon Gold.

Di dalamnya terdapat kandungan lengkap seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Asam Folat, Omega 3 dan juga Lutein.

Perpaduan vitamin C dan B kompleks di dalamnya bantu meningkatkan daya tahan tubuh dan pembentukan energi tidak gampang sakit dan tetap bertenaga. Asam folatnya bantu tubuh memelihara kesehatan jantung dan kandungan Omega 3 di dalamnya juga efektif menjaga kesehatan otak lho!

Bahkan, kandungan Lutein yang ada di dalam Enervon Gold juga akan mendukung kesehatan mata. Ayo dukung orang tua tercinta untuk selalu memelihara kesehatan tubuh dan senantiasa fit serta tetap aktif di usia 50+ dengan rutin minum Enervon Gold. Klik link Shopee dan Tokopedia berikut untuk mendapatkan produk aslinya secara online.