Vitamin adalah salah satu zat gizi yang sangat penting bagi tubuh, terutama dalam mengembalikan serta menambah stamina. Sayangnya, vitamin tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh dan harus didapatkan dari luar atau dari makanan yang dikonsumsi. Itulah kenapa banyak orang dengan aktivitas padat setiap hari kerap memperhatikan sumber vitamin penambah stamina terbaik.

Tidak hanya satu, tapi tubuh membutuhkan setidaknya 13 jenis vitamin agar organ tubuh dapat bekerja dan berfungsi dengan baik. Manfaat dari semua jenis vitamin tersebut juga berbeda-beda namun sama pentingnya. Mulai dari membantu perbaikan sel tubuh yang rusak, memproduksi hormon tertentu, mendukung tumbuh kembang badan, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga menambah stamina tubuh seharian. Simak ulasan lengkap vitamin penambah stamina yang perlu kamu lengkapi berikut.

Tubuh Kamu dan Vitamin Penambah Stamina

Stamina tubuh yang baik membuat kamu dapat beraktivitas lebih banyak dan lebih lama. Tentu saja lebih lama yang dimaksud adalah tubuh mampu menjalankan beragam aktivitas dengan performa tinggi dengan jumlah istirahat yang sama dengan orang pada umumnya. Sebagai ilustrasi, seseorang dengan stamina tubuh yang tinggi mampu bekerja dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga, melakukan hobi, membersihkan rumah, atau kegiatan lain hingga pukul 9 malam. Jadi, orang tersebut dikatakan mampu menjaga stamina tubuhnya seharian dengan baik.

Sayangnya, terdapat beberapa hal yang membuat seseorang sering mengalami penurunan stamina. Mulai dari mengonsumsi makanan dan minuman berlemak tinggi dan tinggi gula memengaruhi kondisi tubuh. Sehingga tidak jarang ia akan mencari vitamin penambah stamina agar semua aktivitas tersebut dapat terlalui dengan baik.

Tidak hanya untuk menjaga stamina dan tenaga selama kegiatan. Vitamin penambah stamina juga mendukung sistem kekebalan tubuh dalam menangkal radikal bebas, virus, dan bakteri pembawa penyakit. Sehingga mengonsumsi makanan yang menjadi sumber vitamin penambah stamina sangat disarankan.

 

 

Sumber Vitamin Penambah Stamina

Secara garis besar, sumber vitamin penambah stamina berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Ketika kamu memiliki pola makan teratur dan memilih asupan bergizi lengkap, maka tubuh akan mendapatkan nutrisi dengan cara alami. Sayangnya porsi makan seseorang setiap kali makan dalam satu hari sering kali tidak mampu mencukupi kebutuhan vitamin harian tubuh. Selain gaya hidup, situasi dan kondisi tertentu mengharuskan seseorang memenuhi kebutuhan vitaminnya secara medis, yaitu dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin penambah stamina.

Enervon Sebagai Pilihan Vitamin Penambah Stamina Terbaik

Indikator yang harus diperhatikan dalam memilih vitamin penambah stamina bisa kamu lihat dari kandungan yang ada di dalamnya. Kemudian sesuaikan bentuk vitamin tersebut dengan selera dan favorit kamu. Bagi sebagian orang, bentuk tablet dan effervescent menjadi populer karena mudah dikonsumsi sehari-hari. Simak alasan Enervon menjadi pilihan vitamin penambah stamina terbaik berikut ini.

1. Kandungan yang Dimiliki

Produk Enervon memang bervariasi namun kandungan yang dimilikinya secara garis besar terdiri dari vitamin C, vitamin B kompleks, serta mineral zinc. Bahkan dalam varian Enervon Gold, kamu bisa mendapatkan zat gizi asam folat, lutein, dan omega 3. Semua jenis vitamin ini berperan langsung dalam proses pembentukan energi tubuh. Sehingga keperluan menambah stamina bisa kamu dapatkan hanya dalam mengonsumsi satu jenis produk Enervon yang paling sesuai kebutuhan. Enervon-C Tablet dan Effervescent untuk keluarga, Enervon Active untuk kamu yang aktif bekerja seharian, serta Enervon Gold untuk keluarga berusia lansia.

2. Bahan yang Digunakan

Bahan yang digunakan oleh Enervon bersifat alami dan ramah bagi tubuh meski dikonsumsi setiap hari. Salah satunya adalah Enervon-C Multivitamin Tablet yang menggunakan bahan vitamin C non-acidic yang aman bagi lambung dengan kadar oksalat yang rendah sehingga tidak menyebabkan gangguan ginjal.

3. Dosis Cukup dan Tidak berlebih

Setiap tubuh manusia tidak disarankan mengonsumsi vitamin C dengan dosis 2000 mg per hari. Selain menyebabkan efek samping seperti masalah pencernaan, dosis berlebih juga hanya akan dibuang oleh tubuh melalui urin dan feses. Itulah kenapa komposisi vitamin perlu diperhatikan. Enervon memiliki kandungan dengan komposisi yang cukup untuk setiap jenis vitamin. Seperti pada Enervon-C Tablet dengan dosis setiap tabletnya sebagai berikut:

  • Vitamin C non-acidic 500 mg
  • Vitamin B1 50 mg
  • Vitamin B2 25 mg
  • Vitamin B6 10 mg
  • Vitamin B12 5 mg
  • Kalsium Pantotenat 20 mg
  • Niacinamide 50 mg
  • Zinc 10 mg

4. Tersedia Beragam Varian

Selain varian yang telah dijelaskan sedikit pada poin pertama, Enervon juga tersedia dalam beragam bentuk. Mulai dari tablet yang praktis dikonsumsi untuk kamu yang bekerja atau memiliki kegiatan padat. Hingga tablet effervescent rasa jeruk yang bisa dikonsumsi bersama air putih. Hal ini akan sangat cocok untuk kamu dan seluruh anggota keluarga, baik yang berusia muda maupun lansia.

Menyambung pada poin terakhir di atas, Enervon-C Effervescent menjadi salah satu varian yang memiliki banyak penggemar. Selain mampu memenuhi indikator di atas, bentuk effervescent juga mudah larut dalam air. Sehingga penyerapan tubuh pada semua zat gizi yang terkandung bisa berjalan lebih cepat. Bahkan mendukung kamu memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga. Dapatkan semua produk asli dan promo menarik Enervon dengan mengunjungi Tokopedia atau Shopee Enervon sekarang juga.