Konser musik sedang menjadi jenis hiburan yang populer di Indonesia. Salah satu genre musik yang mendapat antusias tinggi dari penggemar adalah konser kpop. Pada awal tahun saja, Indonesia telah kedatangan banyak musisi kpop ternama. Mulai dari grup musik Blackpink, Red Velvet, ITZY, NCT Dream, hingga sederet solois seperti Suga BTS dan B.I telah sukses menggelar konsernya di sini.

Keseruan konser kpop masih terus berlanjut hingga tengah tahun mendatang. Banyak promotor yang berlomba-lomba membawa musisi favorit kamu. Simak beberapa daftar musisi kpop yang akan mengadakan konser di Indonesia beberapa bulan mendatang.

Daftar Konser Kpop Tengah Tahun 2023

1. NMIXX Showcase Tour – 9 Juni 2023

Bertajuk “NICE TO MIXX YOU”, NMIXX akan menggelar showcase ­tour di Jakarta dengan promotor Mecima Pro. Tepatnya di The Kasablanka Hall, tiket dijual dengan harga mulai dari 1,2 juta hingga 3 juta. Jangan sampai kamu ketinggalan karya baru mereka yang unik.

2. Aespa – 24 Juni 2023

Debut dengan lagu “Black Mamba”, aespa akhirnya akan datang ke Jakarta dalam konser solo “aespa LIVE TOUR 2023 - SYNK : HYPER LINE in JAKARTA”. Berlokasi di Hall 5, ICE BSD, konser ini dipromotori oleh Dyandra Global Edutainment. Dengan harga tiket mulai dari 1,1 juta, acara digelar lebih awal dibanding konser lain, yaitu pukul 14.30 WIB.

3. The Boyz – 11 Juli 2023

Sebagai bagian dari THE BOYZ WORLD TOUR, The B Indonesia mendapat kesempatan untuk bertemu langsung di Jakarta. Tepatnya di Tennis Indoor Stadium Senayan, konser ini dipromotori oleh Mecima Pro. Dimulai pada pukul 14.00 WIB, konser bertajuk “THE B-ZONE IN JAKARTA” siap memeriahkan malam kamu dengan harga mulai dari 1,2 juta.

4. TXT – 9 Agustus 2023

Setelah sukses dengan ACT:LOVESICK pada tahun 2022 lalu, TXT kembali menyapa MOA di Indonesia melalui konser berjudul “ACT:SWEET MIRAGE”. Berlokasi di Beach City International Stadium, konser dipromotori oleh iME Indonesia. Agar kamu dapat tiketnya, jangan lupa untuk war ticket pada 21-22 Juni 2023 mendatang ya.

5. Suju D&E – 26 Agustus 2023

Sub unit grup Super Junior, D&E juga siap melanjutkan world tour fancon mereka di Jakarta dengan judul “DElight Party”. Setelah comeback dengan album pertama Countdown, Donghae dan Eunhyuk tak sabar menyapa ELF di Indonesia. Nantikan informasi selanjutnya di akun resmi mereka.

6. DPR – 27 Agustus 2023

Dream Perfect Regime atau DPR hadir lagi untuk bertemu dengan DREAMers Indonesia pada rangkaian acara Asian Sound Syndicate Vol.2. Berlokasi di Trade Mart Building Arena JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, kamu bisa mendapatkan tiketnya mulai dari 575.000.

 

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Konser Kpop

1. Ikuti Protokol Kesehatan

Meski pandemi telah berakhir, namun risiko terkena virus penyakit tetap ada. Jadi, pastikan kamu taat mengikuti protokol kesehatan yang ada. Beberapa aturan yang biasanya diterapkan adalah mengenakan masker, sudah mendapatkan vaksin booster, suhu badan di bawah 37 derajat celcius, dan lain sebagainya.

2. Perhatikan Aturan Atribut Penggemar

Penggemar kpop terkenal dengan beragam atributnya yang unik dan menarik. Mulai dari light stick, bando berkarakter, poster dengan pesan tertentu, kipas tangan, kostum, hingga bendera. Sehingga promotor umumnya akan mengeluarkan aturan mengenai hal ini. Jangan sampai kamu terpaksa melepas aksesoris tersebut sebelum masuk hanya karena kurang teliti ya.

3. Barang Bawaan dan Tas yang Digunakan

Selain atribut, barang bawaan dan tas yang digunakan juga akan diatur untuk memudahkan proses pemeriksaan. Termasuk mencegah penonton memasukkan barang-barang yang dilarang. Biasanya jenis tas yang diperbolehkan adalah tas pinggang, tas serut, tas selempang, serta dompet tangan. Sedangkan untuk barang-barang yang dilarang adalah minuman alkohol, NAPZA, senjata api dan sajam, rokok, korek api, senter, tongsis, tripod, dan masih banyak lagi tergantung pada aturan yang dibuat panitia.

4. Aturan Tidak Tertulis yang Harus Diingat

Nonton konser kpop juga ada tata krama dan aturan tidak tertulis yang perlu dipatuhi lho. Di antaranya adalah dilarang saling mendorong dan mengambil hak penonton lain terutama untuk yang berdiri, merekam terlalu lama dan mengangkat ponsel terlalu tinggi, buang sampah sembarangan, dan lain-lain. Hal ini perlu diikuti dengan baik agar tidak mengganggu kenyamanan penggemar lain.

5. Cermati Fans Project yang Aman dan Diperbolehkan

Tidak jarang penggemar kpop merancang proyek khusus dengan tujuan agar musisi yang datang mendapat kesan luar biasa selama di negara tersebut. Namun usahakan untuk mencari informasi terkait fans project yang aman dan telah mendapat izin dari promotor.

Sumber: https://twitter.com/bts_bighit/ 

Tips Sehat Nonton Konser

1. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Untuk menghindarkan diri dari lelah berlebih, lemas, kepala pusing, dan gejala kelelahan fisik lainnya, pastikan tubuh kamu terhidrasi dengan baik. Berikan tubuh asupan cairan yang cukup sebelum masuk. Bahkan bila perlu dan diizinkan, bawalah air putih ke dalam tempat konser.

2. Minyak Aromaterapi untuk Pertolongan Pertama

Jika kamu cenderung susah bernapas dengan baik dalam kerumunan atau mudah lelah jika berdiri selama berjam-jam, minyak aromaterapi bisa menjadi trik pertolongan pertama.

3. Perhatikan Menu Makan dan Waktu Istirahat

Tips yang tak kalah penting untuk mempertahankan stamina tubuh selama nonton konser adalah dengan memilih menu makan dengan bijak. Hindari makanan yang kurang baik untuk sistem pencernaan kamu. Termasuk mengatur waktu tidur dan istirahat cukup sebelum hari H.

Agar momen konser kpop yang kamu tunggu-tunggu dan telah direncanakan dari jauh hari berjalan dengan baik, pastikan kesehatan tubuh kamu tetap terjaga. Enervon Active hadir dengan multivitamin dan mineral lengkap yang siap menemani momen seru kamu seharian. Konsumsi satu tablet per hari akan membantu kamu memiliki tubuh bugar bahkan setelah konser berakhir. Toko online official Enervon di Tokopedia dan Shopee juga bisa diakses kapan pun, jadi persiapkan dari sekarang.