Suasana liburan memang menyenangkan. Tetapi salah satu hal yang harus diperhatikan saat berlibur adalah barang bawaan. Semua barang yang kamu butuhkan harus dipersiapkan. Dan banyakya barang bawaan membuatmu harus pandai mengaturnya dalam tas yang akan digunakan.

Saat ini, ada banyak tipe tas atau travel bag yang ada. Berikut ini adalah beberapa travel bag yang perlu kamu ketahui, siapa tahu nanti kamu membutuhkan tas- tas dibawah ini!

1. Koper

Credit: ricardobeverlyhills.com

Tas yang bisa menampung banyak barang bawaanmu ini memang sangat berguna. Dari pakaian sampai barang tambahan lainnya bisa muat di dalam tas ini.

Nah, ketika akan membawa koper, jangan lupa untuk sesuaikan dengan destinasi tujuanmu, ya. Misalnya, saat kamu ingin pergi ke suatu kota atau negara lain, koper mungkin menjadi tas yang bisa kamu bawa.

2. Carrier bag atau ransel

Credit: camotrek.com

Travel bag yang dapat menampung banyak barang selanjutnya yaitu carrier bag atau tas rasel. Jenis tas ini pun beragam, mulai dari khusus untuk para pendaki, sampai untuk yang hanya ingin membawa sedikit barang saat berlibur.

Kamu bisa menggunakan tas ini jika memang kamu merasa mampu dan kuat untuk memanggulnya selama perjalanan. Jika tidak, maka sebaiknya gunakan koper saja.

3. Folding travel bag

Credit: mindu.gq

Ketika pergi dalam waktu yang cukup lama, mungkin kamu akan membutuhkan lebih dari satu tas utama. Nah, kamu bisa menggunakan folding travel bag yang berfungsi untuk menampung barang tambahanmu. Saat berlibur dalam waktu yang lama atau akan melakukan lebih banyak kegiatan, biasanya memang memerlukan banyak kebutuhan. Jadi kamu bisa menggunakan folding travel bag ini bersama dengan kopermu.

4. Laptop backpack

Credit: thewirecutter.com

Beberapa orang pergi berlibur tapi tetap bekerja. Orang- orang ini tentu akan membutuhkan perlengkapan seperti laptop. Agar laptop tetap aman, maka beberapa traveller biasanya memilih menggunakan laptop backpack untuk menaruh laptop, charger, dan semua kebutuhan yang tidak bisa disatukan dengan pakaian atau tidak bisa ditaruh di bagasi.

Selain laptop, tas ini juga bisa digunakan untuk menempatkan kamera dan semua aksesorisnya.

5. Handbag atau totebag

Credit: travelandleisure.com

Berlibur tidak lengkap rasanya jika tidak pergi keliling kota. Tapi, tidak mungkin juga kamu membawa koper untuk berkeliling atau digunakan selama di tempat liburan.

Jadi, kamu bisa menggunakan tote bag atau hand bag untuk membawa beberapa kebutuhan serta perlengkapan lainnya. Misalnya, makeup, dompet, dan lain sebagainya.

6. Sling bag

Credit: iwalletsmen.com

Kalau wanita bisa menggunakan tote bag atau hand bag, maka buat pria bisa menggunakan sling bag. Dengan barang yang lebih sedikit, para pria cukup membawa tas kecil untuk menaruh barang- barang. Bahkan beberapa sling bag juga disediakan bersama dengan power bank untuk mengisi daya baterai handphone. Praktis kan!

 

Jenis tas atau travel bag yang bisa kamu gunakan memang banyak. Tetapi, setidaknya kamu harus mengetahui kegunaannya sebelum kamu memakai atau bahkan sebelum kamu membeli tas tersebut. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan tas yang akan kamu gunakan dengan barang bawaanmu, ya!

 

 

 

Featured Image - travelandleisure.com