Ini Penyebab Anak Zaman Dulu Lebih Sehat Dari Generasi Sekarang

Ini Penyebab Anak Zaman Dulu Lebih Sehat Dari Generasi Sekarang

TAGS : Anak
font size A Ǎ

Perkembangan anak di zaman modern ini sudah sangat berbeda dengan yang dulu. Anak- anak sekarang sudah tidak seaktif zaman dahulu. Bahkan, anak sehat di generasi terdahulu lebih banyak dan anak- anak zaman dulu terlihat lebih aktif.

Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah gaya hidup manusia zaman sekarang yang lebih sibuk dan padat. Anak tidak lagi memiliki waktu bebas untuk bermain karena harus bersekolah, les, dan melakukan aktivitas lainnya.

Sebuah penelitian oleh American Hear Association’s Scientific Sessions 2013 mengungkapkan bahwa perkembangan anak saat ini terlihat menurun dan menjadi lebih lamban dari tahun ke tahun. Dan secara fisik, kesehatan anak- anak saat ini juga lebih buruk sebesar 15% daripada zaman dulu.

Anak zaman sekarang benar- benar mengalami penurunan dari segi kesehatan. Salah satu penelitian lain menunjukkan bahwa mereka tidak bisa berlari secepat orangtuanya saat masih muda.

Penyebab menurunnya kondisi fisik anak zaman sekarang

Ini Penyebab Anak Zaman Dulu Lebih Sehat Dari Generasi Sekarang

Credit: motherandbaby.co.id

Lalu, apa saja penyebab dari penurunan perkembangan fisik anak- anak zaman sekarang? Seperti yang sudah disebutkan, salah satu penyebabnya adalah anak- anak tidak lagi memiliki waktu untuk bermain di luar rumah karena jadwal belajar yang padat.

Hal ini menyebabkan si kecil mengalami obesitas karena kurang aktif bergerak. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa anak- anak di usia 6 tahun harus mulai bergerak dengan melakukan olahraga rutin selama kurang lebih 60 menit setiap harinya.

Penyebab lain dari menurunnya perkembangan anak zaman sekarang adalah asupan makanan yang semakin buruk. Banyaknya makanan cepat saji dan junkfood membuat anak- anak hanya mengonsumsi karbohidrat tanpa mendapat asupan vitamin dan nutrisi yang cukup.

Makanan dan minuman tersebut juga mengandung gula yang tinggi dan berbahaya untuk kesehatan anak. Dan teknologi juga menjadi pemicu semakin tidak sehatnya kondisi tubuh anak.

Teknolog membuat anak- anak jadi hanya duduk seharian saja di depan layar televisi atau komputer dan bahkan membuat mereka sibuk bermain handphone tanpa henti.

Kebiasaan dan gaya hidup seperti ini perlu diperbaiki agar perkembangan anak semakin baik setiap harinya. Sebagai orang tua, kamu perlu lebih memperhatikan buah hati dari segi kesehatan dan keaktifan fisik dalam keseharian anak. Dan untuk mendukung kesehatan anak, jangan lupa untuk selalu berikan vitamin C dari Enervon dalam bentuk syrup, yang cocok dikonsumsi oleh si kecil. 

 

 

 

Featured Image - kalamundaclub.kidsinn.com.au

 

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!